Google Translate

Tuesday, August 25, 2015

Ketemu Lagi ^^

Waktu itu aku diterima di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Senangnya bukan main ^^. Tetapi aku disuguhi program baru yang tidak aku kenal sama sekali. Dan ternyata perusahaan itu baru saja berganti program dan ternyata orang yang aku gantikan sudah resign beberapa bulan sebelum aku masuk, dan ternyata program baru itu baru berjalan 20%nya dan ternyata tidak ada orang IT ataupun programmer yang fulltime, dan ternyata aku harus mengulang input laporan keuangan dari awal bulan januari, sedangkan aku masuk bulan Agustus dan ternyata aku masih tetap senang karena ini tantangan baru.

Waktu itu masih zamannya menggunakan ym dan telfon untuk berkomunikasi. Mulailah aku memanfaatkannya. Aku belajar program kebanyakan melalui ym/telfon dengan programmer dan orang yang aku gantikan itu. Itulah aktivitasku sehari-hari. Sampai akhir bulan Desember semuanya selesai ^^.
Efek sampingnya adalah karena keseringan aku berkomunikasi dengan programmer tersebut, sering sekali aku memencet nomor teleponnya tanpa sadar padahal orang yang ingin aku telpon adalah orang lain.

Bapak programmer ini orangnya lucu, sedikit kepoh dan kadang2 kami sering bertengkar pada saat aku ditraining/program error/lamanya dia perbaiki error.

Aku masih ingat, waktu itu aku curhat padanya bahwa tidak ada pemberitahuan dari atasanku apakah aku akan lulus masa percobaan atau tidak. Dengan spontan dia menanyakannya kepada atasanku dan keesokan harinya aku dikabari bahwa aku lulus dan tentu saja gajiku naik.

Yang aku ingat juga, pada waktu aku belajar di kantornya, aku pernah ditraktir makan AW dan sendoknya patah saat itu (makan ayam aja mesti pake sendok :P). Dan juga ia menitipkan aku pada staffnya pada saat akan pulang karena dia sedang tugas keluar.

Ketika aku sudah tidak memegang program, aku pernah menemani orang it dan accounting ke kantornya untuk memperbaiki error. Yang kuingat dia hanya memberi komentar : Loh ibu kok jerawatan sekarang ?? ( hihihihi ). Aku hanya senyum2 saja saat itu.

Pernah juga aku memanggilnya via ym dan pake buzz dengan pesan : Bapakkk kok Sombong sih ??
Dan ia mengatakan padaku bahwa laptopnya sedang digunakan untuk presentasi ....yang artinya dilihat oleh semua orang yang sedang ikut meeting saat itu... OMG !!!

Lama sekali kami tidak berkomunikasi.....
hingga suatu hari aku meminta contacnya via sosial media...

Dan akhirnya kami bertemu kembali, setelah 7 tahun berlalu....

Si Bapak tetap sama.... Lucu,Kepoh,dan seperti biasanya aku senang sekali menjahilinya hahahahahaa
Tetapi si Bapak sekarang sangat sibuk sekali, entahlah sibuk apa aja :P. Mijit2 hape n laptop katanya.

Kali ini, sendoknya ga patah tapi ia menungguku menghabiskan makananku sangat lamaaaaaaaa
Kali ini, kami tidak berbicara program tetapi malah saling kepohhhhhhh
Kali ini, kami tidak bertengkar karena pekerjaan tetapi malah ketawa-ketawa
Kali ini, kami ketemu lagi dengan tidak menggunakan pakaian kantor ^^
            (bisa2nya pakai baju dengan warna yang sama haha)

Yeahhhh... see u again....


**Bagi waktu plissss :P**






Saturday, July 18, 2015

Bebas Dari Jerawat

Terlepas dari sebuah klinik kecantikan kulit yang cukup terkenal dan menguras dompet adalah impian saya. Dan impian itu sudah tercapai sekarang. Rasanya senang sekali terbebas dari cream2 kulit yang beraneka ragam yang membuat saya sangat gerah. Gerah karena lengket,panas, dan pastinya gerah untuk mengantri saat di klinik dan stress karena tagihan yang keluar. Apalagi dalam kondisi keuangan yang cukup miris saat ini, untunglah Bapaku di Atas Maha Baik, sangat mengetahui kondisi anak-Nya hehee. 

Waktu itu kulit wajah saya terserang bintik-bintik putih di daerah pipi,dagu dan leher yang sangat banyak. Sebelumnya tidak pernah begini. Mungkin karena tingkat stress yang cukup tinggi karena persoalan yang sangat berat. Saya pergi ke dokter yang di seberang tempat tinggal saya. Beliau hanya memberikan saya 2 macam cream dan antibiotik untuk diminum. Beliau menyarankan untuk tidak menggunakan cream jika tidak ada keperluan (sangat berbanding terbalik dengan yang dahulu). Dan Puji Tuhan biayanya tidak mahal. Emang baik bener beliau, karena memuluskan wajah orang adalah pahala, itu yang selalu ia katakan padaku. 
Saya sendiri digratiskan biaya konsultasi  dan kapan pun bebas menemuinya. Saya hanya dicas untuk penggantian cream nya saja. 

Karena kulit saya sangat sensitif dan alergian, saya harus minum antibiotik. Saya pun memberanikan diri meminum antibiotik selama 2 bulan nonstop, tentunya atas izin dokter. Puji Tuhan selepas itu, jerawat saya perlahan-lahan hilang tanpa bekas. Kemudian saya menggantikannya dengan minum jamu kunyit asem buatan ibu-ibu jamu yang bersepeda sehari 1/2 gelas.Setelah minum jamu, saya mulai bisa makan telur setengah butir (yg biasanya tidak bisa makan sama sekali), sudah bisa makan udang sedikit walau udangnya tidak fresh, kacang dan gorengan. Untuk gorengan saya pastikan minyak yang digunakan masih bersih/tidak hitam. Dan itu tidak akan membuat kita batuk. 

Selain jamu, saya mulai menggunakan produk Indonesia. Jika muka saya mulai berminyak, saya menggunakan pembersih dan penyegar sari ayu (jeruk), lalu seminggu tiga kali menggunakan masker sari ayu dan mustika ratu secara bergantian. Nanti saya akan menggunakan masker peeling dari sari ayu juga. 
Ternyata setelah wajah mulus, bisa menggunakan produk buatan Indonesia sesuai iklim tropis dan tentu saja berbiaya pas di kantong ^^. 

Jika keluar, saya menggunakan cream dari dokter dan malam sebelum tidur, saya menggunakan cream malamnya. Untuk jerawat yang muncul , saya pake cream dokter juga untuk ditotolkan. Total cream dari dokter yang saya pakai sekarang ada 3 macam. 

Saya ringkaskan saja ya, 
1. Cuci muka pakai sabun permbersih muka
2. Gunakan pembersih dan penyegar sesuai kulit wajah
3. Pakai cream sesuai kebutuhan
4. Jika wajah mulai berminyak, ulangi no.2 dan 3 
5. Seminggu 2/3 kali gunakan masker wajah 
6. Satu bulan sekali totok wajah/mikrodermabrasi/facial 
7. Selalu basuh wajah dengan air dingin biar awet muda
8. Minum Jamu setiap hari
9. Banyak minum air putih
10. Makan Makanan Sehat
11. Minta kesembuhan pada Tuhan 

Jika tidak bisa ke dokter kulit, coba saja cari obat jerawat yang beredar di pasaran, beli kemasan kecil saja. Fokus untuk menyembuhkan jerawat dulu. Ketika sudah tidak berjerawat, cobalah untuk menggunakan produk2 perawatan buatan Indonesia saja. 

Jika bisa ke dokter, pastikan si dokter punya hati memang untuk menyembuhkan alias tidak matre hehehe
Semoga saja ketemu Dokter seperti Dokter saya ya... Dokter saya ini anak orang berada, semua keluarganya terpelajar dan menjadi dokter juga, tetapi Beliau sangat baik,rendah hati dan bebas curhat heehehehe... 

Sekian yah.... semoga membantu, posting berikutnya tentang kegilaan saya dengan lulur yah...

Thank You....  


  

 

Thursday, July 16, 2015

Masih adakah sosok Yusuf ? / Kesempatan Kedua

Kali ini saya akan menulis sesingkat mungkin...
Jadi beberapa bulan lalu saya terkesan dengan kisah cinta Yusuf & Rahel.
Yang membuat saya terpesona adalah sifat Yusuf yang mau menerima apa adanya Rahel, walau Rahel baru menyadari kesalahannya pada saat detik2 kematiannya. Yusuf tetap mencintai Rahel sampai akhir hayatnya.
Timbullah pertanyaan saya, di masa sekarang apakah masih ada sosok seperti Yusuf ??

Pertanyaan saya terjawab,

1. Teman saya (wanita) sudah memiliki suami dan anak, tiba2 mengaku selingkuh dengan seorang yang berbeda keyakinan dan umurnya masih muda (brondong). Hubungan mereka sudah sangat jauh sampai melakukan hubungan terlarang. Saya cukup terkejut karena dia bisa melakukannya karena dia seorang yang terus meminta saya untuk menjaga ke-virgin-an saya. Saya hanya bisa ikut meneteskan air mata ketika dia menelepon saya dan hanya bisa menangisi kesalahannya, begitu perih tangisannya. Ia sangat ketakutan karena selingkuhannya tidak mau putus, dan mengancam kehidupannya. Dengan segenap penyesalannya, ia akhirnya berkata jujur kepada suaminya, dan Puji Tuhan suaminya memaafkannya dan sekarang melindungi teman saya dari segala ancaman mantan selingkuhannya. Dan mereka tidak membawa ancaman terebut ke hukum.

2. Teman saya (wanita) pernah hamil lalu keguguran sehingga ia tidak jadi menikah dan akhirnya putus. Hari2 dilaluinya dengan kecemasan karena takut pacar2nya tidak bisa menerima keadaannya. Sampai akhirnya ada seorang yang mau menikahinya,seorang lelaki mapan dan sudah dewasa. Ia pun berani jujur dan Puji Tuhan lelaki itu tetap menikahinya dan tidak ingin mengetahui masa lalunya seperti apa.

Ternyata di zaman sekarang, sosok Yusuf itu masih ada . Kabar Gembira buat para wanita single ^^. 
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan selalu ada kesempatan kedua. Tuhan saya sangat baik memberikan kesempatan itu ketika saya masih hidup di dunia ini.
Kotbah Bapak Rohani saya adalah kita tidak perlu takut mnghadapi goncangan ketika kita tahu tujuan Tuhan memberikan goncangan itu. 
Tetap mengandalkan Tuhan dalam mencari pasangan hidup, seperti dalam kisah kejadian Tuhan menciptakan kita dan penolong yang sepadan dengan kita ^^.

Selamat Mencintai Para Wanita Single bersama Tuhan tentunya ^^....


*Sudah mendapat izin dari teman saya buat share ceritanya ...
  thanks friends ^^


Tuesday, June 30, 2015

Kamu Tetaplah Kamu Yang Kukenal


Maaf... aku telah mengirimkan lagi pesan-pesan yang pernah kamu kirimkan padaku.
Karena pesanmu cukup membuat aku terkejut karena kamu sanggup menuliskannya

Mungkin maksudmu supaya tidak usah mengingatmu lagi.
Atau memang kamu tidak ingin mengingatku lagi
Dan di tengahnya ada kebencian,marah,dan dendam  

Apapun alasanmu, aku tegaskan bahwa aku tidak mungkin terluka, karena aku sudah berjanji pada Tuhanku tidak akan pernah mau menyimpan kepahitan ataupun luka hati lagi. 

Aku hanya bisa berdoa semoga suatu hari kamu percaya bahwa semuanya mendatangkan kebaikan. 

Ingatanku hanya satu, 
Walau di dunia yang berbeda,
Kamu Tetaplah Kamu Yang Kukenal
 
Jika suatu hari aku lupa,
Tolong ingatkan aku, bahwa kamu orang pertama yang kulihat di dunia yang penuh warna ini. 




 Hati Yang Terikat ^^

Wednesday, June 17, 2015

Ampuni saya Tuhan...

Saya tidak tahu lagi harus berkomentar apalagi ketika ada teman-teman saya yang mengeluhkan kesalahannya dalam mengambil suatu keputusan hingga menyebabkan penyesalan yang tiada akhirnya.
Akhirnya berpikiran bahwa hidup itu tiada artinya, ada keinginan untuk mengakhiri hidup, dan seolah-olah tiada terang lagi di masa depan. Ada ketakutan karena telah menyakiti orang-orang terdekat. Merasa diri berdosa dan semakin menjauh dari Tuhan. 

Permasalahan yang dikeluhkan seperti penyesalan telah memutuskan menikah, perselingkuhan pasangan, pasangan yang berubah setelah menikah, ketidakterbukaan keuangan dalam rumah tangga, atasan yang tidak peduli, bisnis yang sepi , dihina, difitnah, diancam dan lain-lain. 

Setiap hari merasa stress, dan curhat ke orang lain tanpa pernah ada solusi yang pasti bisa dijalankan. Keinginan untuk berontak tetapi tidak bisa dilakukan karena faktor A,B dan C.

Menurut saya, semua itu terjadi karena terlalu berharap pada manusia. Merasa sanggup berjalan tanpa Tuhan. Merasa diri tidak pantas lagi bertemu dengan Tuhan dan membiarkan iblis menang. Saya mengerti hal itu berat, apalagi kalau masalah tersebut menyangkut berbagai pihak. 

Tetapi Masih Ada Tuhan yang setia mendegar keluh kesal kita, Tuhan masih mengharapkan doa2 kita. 
Ketika berserah, Tuhan akan turun tangan. 

Bagaimana caranya : 

1. Kembalilah kepada Tuhan, jujurlah apapun juga yang digumulkan 
2. Setiap terjaga dari tidur (apabila terbagun dari tidur) cobalah untuk berdoa 
3. Terus doakan orang-orang yang menyakiti dan beri pengampunan
4. Untuk masalah yang tidak bisa diselesaikan (difitnah/dihina/dicaci maki) tetap didoakan dan berusaha untuk menyerahkan kepada Tuhan. Biar Tuhan yang menjamah orang tersebut, bagian kita hanya mendoakan. 
5. Tiap pagi doa dan putar lagu2 rohani sepanjang hari (jika memungkinkan)
6. Jika mulai teringat hal menyakitkan, terus berdoa 
7. Jika kesulitan berdoa, carilah buku yang isinya doa-doa 
8. Berhenti meminta pembelaan dari orang, dan pilihlah untuk membaca firman Tuhan saja
9. Tekuni hobby / coba hal-hal baru 


Pada awalnya pasti akan sulit sekali, percayalah jika dilakukan tiap hari, maka Tuhan akan mengubah situasi hati kita. Dan masalah di depan akan menjadi suatu ujian yang akan meningkatkan kualitas kehidupan kita untuk menjadi lebih bijaksana. 

Contohnya : Kita semakin dekat dengan Tuhan, Bisa membuat kesaksian untuk membantu orang yang memiliki kesamaan seperti kita, kreativitas kita akan lebih terasah krn dalam masa itu apapun yang terpikir cobalah untuk membuatnya menjadi berguna (dengan mencoba hal-hal baru atau menekuni hobby), 
kita juga tahu siapa sosok yang bisa dijadikan sahabat sejati, mengerti arti pengampunan, tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan akan menghargai hari-hari ke depan karna sadar bahwa hidup hanya sekali dan pada waktunya akan kembali ke Tuhan.  

Ujian saya sendiri sangat kompleks,dan ketika saya pelan2 menghadapi ujian trsebut, walaupun tidak mendapatkan nilai A, minimal saya mendapat 1 pembelajaran. Bagi saya setiap pengorbanan/penderitaan harus menghasilkan 1 hikmah positif. 

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan setiap orang punya kesempatan untuk memperbaikinya. Bukan manusia yang menilai introspeksi diri kita tapi Tuhan, jadi tak usah peduli persepsi negatif orang terhadap kita, karena orang tersebut bukan kita dan tidak merasakan menjadi kita. Yakin saja kalau hidup kita benar di hadapan Tuhan, buah roh kita akan terlihat tanpa kita harus menunjukkannya. 

Tuhan...
Aku sadar telah berdosa. Dosa karena (sebutkan kata-kata/tindakan yang tidak menyenangkan Tuhan). Ampuni aku Tuhan karena berulang kali jatuh dalam dosa dan kembali kepada kebiasaan lama. Berilah damai sejahtera di dalam keputusasan ini. Ajar aku Tuhan untuk mengerti bahwa hanya kepadaMulah aku berharap karena aku tidak dapat mengubah masa lalu, masa depan dan mengubah hati manusia. Tetapi aku percaya keadaanku akan berubah ketika aku membawa semua pergumulanku hanya padaMu. Kuserahkan semua tingkah laku dan hidupku yang tidak berbuah ke hadapanMu, dan mampukan aku untuk melakukan perubahan. 
Tuhan, aku berdoa Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setiamu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmatMu yang besar! Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!"(Mazmur 51:3-4). 
Tuhan, Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari (Mazmur 19:13)
Aku ingin menerima pengampunanMu sehingga kelegaan itu datang dalam hadiratMu 
Amin....