Google Translate

Wednesday, December 12, 2018

Pengalaman Ke RS Pelni Petamburan Pakai BPJS

11 Desember 2018

Aku meminta surat rujukan ke Faskes 1 di Puskemas Tanjung Duren Utara Jakarta. Sempat bingung karena aku tidak pernah ke dokter orthopedi dan menggunakan BPJS. Tiba-tiba saja ada seorang Bapak yang duduk di sebelahku dan dia langsung bertanya aku mau ngapain ke sini. Setelah kujelaskan, ternyata Bpk itu juga ke dokter orthopedi dan dia merekomendasikan aku untuk ke Rs Pelni Petamburan. Katanya bagus dan memuaskan. Setelah konsultasi denga pihak Puskesmas, mereka juga merekomendasikan ke sana. Akhirnya kupilihlah ke Rs Pelni dengan rencana kunjungan tgl 14 Desember. Aku pun menelepon Rs Pelni dan meminta besok tgl 12 untuk ke sana. Dan aku diperbolehkan datang besok pagi sebelum jam 8 pagi karena kebetulan dokternya ada. 

12 Desmber 2018 
Aku pun mengendarai mobil dari arah Grogol menuju Rs Pelni lewat Slipi. Ternyata di Slipi ada aturan ganjil genap dan aku pun ditilang Pak Polisi. Aku sudah pasrah saja, karena aku jarang lewat jalan itu. PAk Polisi bertanya aku mau kemana, aku jelaskan mau ke Rs Pelni. 
Pak Polisi : Siapa yang sakit ?
Aku : Aku Pak, mau ke dokter tulang
Pak Polisi : Hah Dokter tulang ? kamu yg sakit?
Aku : iya Pak.. aku ga bohong ini surat rujukannya...
Pak Polisi : Saya percaya... Ya sudah... berhubung kamu lagi sakit, kamu jalan aja sekarang... 
Aku : Nanti kalo di depan di tilang lagi gimana Pak ?
Pak Polisi : Bilang saja sudah dari saya, saya yang tanggung jawab, ayo jalanlah skrg...
Aku : Baik Pak... terima kasih yaaa
Puji Tuhan banget Pak Polisi ga jadi tilang aku hehe.
Sesampai di RS, aku bergegas mendaftarkan diri. Rupanya RS sudah dipenuhi pasien. Sempat down krn mikir bakal sampai sore, sedangkan aku hanya minta izin setengah hari dr kantor. 
Karena aku pasien baru BPJS, jadi antrian-ku ga banyak. Aku pun cepat dipanggil untuk mendaftar. 
Dan diperbolehkan langsung konsultasi ke dokter. Setelah sampai di tempat Dokter, ga lama aku pun dipanggil lagi dan ketemu dengan dokter langsung (cepet banget ga pake lama). Setelah konsultasi, Dokter menyuruh aku untuk MRI langsung. Aku pun ke tempat MRI dan aku pun bisa langsung MRI. Senang banget ^^. Aku mendapat nomor 5 dan MRI baru nomor 1. Ternyata tunggunya lama hehe.... sekali MRI membutuhkan 30-45 menit . Aku pun pergi ke tempat pengambilan obat, lalu balik lagi ke ruang tunggu MRI . Akhirnya sekitar jam 12.20 WIB, aku MRI selama kurang lebih 30 menit . Walaupun aku pake kawat gigi dalam yg permanen aku diperbolehkan MRI karena aku MRI Tulang Belakang. Kalau MRI Kepala mungkin tidak diperbolehkan. Bayangkan kalau aku harus melepas kawat gigi permanenku bisa batal MRI, krn aku harus ke dokter gigi. Setelah MRI, aku pun mengambil obatku, lalu aku langsung mendaftar lagi untuk konsultasi di hari Senin. Semoga saja hasilnya Bagus ya ....
Pengalaman ke RS Pelni sangat berkesan : Semua Staff RS sangat ramah dalam menjelaskan pertanyaanku. Semua terkomputerisasi. Pokoknya keren deh !!






Wednesday, September 26, 2018

Sebagian Ceritaku ...




Puji Tuhan ... Buku Perdana akhirnya sudah terbit....
Bagi yang berkenan silahkan mampir ke link ini

http://www.leutikaprio.com/produk/111131/agama_kristen/18091684/sebagian_ceritaku/16037366/helen_chandra


Untuk pemesanan by wa bisa menghubungi saya di : 0815 3750 0978
Biaya Cetak Buku Rp 44.000,- (Tidak termasuk Ongkos Kirim)

Terima Kasih....
Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua.... Amin

Tuesday, September 18, 2018

Tentang Buku Lagi

Setelah bermimpi bertahun-tahun menerbitkan sebuah buku akhirnya kesampaian juga.
Buku ini sebagai ungkapan rasa terima kasih dan sekedar koleksi pribadi.
Saya tidak berpikiran hal lain dari buku ini, hanya untuk kepuasan pribadi saja. 
Kalau bisa bermanfaat bagi orang lain, saya akan bahagia sekali. Semoga oh Semoga....

Sempat ga ada ide waktu mikirin konsep design cover depan dan cover belakang.
Untunglah dibantu Ko Jim, jadinya bisa selesai hari ini, thank you...

 Buku Perdana-ku dijadwalkan akan di publish tgl 26 September 2018 di www.leutikaprio.com
Untuk harganya saya juga belum tahu,  semoga ga mahal ya. 
Nanti saya mau beli juga buat papa saya, soalnya saya baru dapat buku-nya bakal agak lama. 

Jadi kepengen punya perusahaan sendiri jadi bisa punya uang dan waktu sendiri.  
Terus bisa jalan-jalan sambil nulis ....

Hahaha....
Can't Wait 

Sunday, September 16, 2018

Buku-ku lahir di Tengah Masalah Berat

Masalah yang saya alami sangat berat. Saya belum pernah merasakan kehilangan semangat sampai menyakiti tubuh saya sendiri. Tapi saya berterima kasih atas masalah ini, walau berat, saya mendapatkan banyak pelajaran salah satu-nya menjadi pribadi yang lebih baik dalam berkata-kata dan bertindak, terkhusus kepada keluarga yang merupakan orang yg paling dekat dengan saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya, menerima saya apa adanya. 

Puji Tuhan , di tengah rasa stress yang luar biasa,  buku saya bisa selesai di edit, jadi besok saya akan daftar ke penerbit. Mudah2-an semuanya bisa selesai sebelum saya pergi ke tempat baru.  Di tempat baru, pasti saya akan sibuk ber-adaptasi karena jauh dari keluarga dan tidak mengenal siapa pun . Mudah-mudahan nanti ketemu dengan org-org baru, emosi saya sudah terkontrol dengan baik hehehe...

Semangat !!!!

Thursday, August 2, 2018

Bingung

Dihitung-hitung, sudah 9 bulan saya tidak menulis di blog ini. Sebenarnya banyak sekali kisah yang ingin diceritakan. Mungkin karena sudah kelamaan "cuti" nulis , setiap kali ingin menulis saya menjadi bingung. Bingung untuk memulai kalimat pertama dan akhirnya  laptop pun dimatikan tanpa ada tulisan hehehe.

Hari ini, saya coba mengetik kata demi kata, minimal ada tulisan di bulan ini. Walaupun isinya hanya curhatan hati yang tidak jelas. Saya tetap ingin menulis dan tetap bercita-cita ingin menerbitkan buku saya. Terlintas dalam pikiran untuk membuat beberapa tulisan yang tidak saya publikasi di blog. Tujuannya supaya pembaca menjadi tidak bosan. 

Jujur saya jadi bingung mau menulis apa. Saya sudah bertekad hari Sabtu/Minggu besok akan menulis sebuah tulisan yang menarik. Menarik-nya bagaimana saya juga belum tahu hehehe

Maafkanlah tulisan ini menjadi serba bingung, jadi saya putuskan judulnya adalah "bingung".
Ketika bingung, bingung saja. Hanya saya walaupun lagi bingung tetap memiliki target yang harus dicapai, ya target aku adalah menghasilkan sebuah tulisan yang bisa dimengerti pada hari Sabtu/Minggu nanti. Semangatttttttt !!!!!