Google Translate

Monday, October 9, 2017

Kekuatan Doa

Roma 9:28
" Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah"


Sudah lama sekali tidak pernah menulis, banyak sekali kejadian-kejadian bersama Tuhan yang terlewatkan. Hari ini saya coba untuk merangkum semuanya dalam satu tulisan saja .

Seperti judul di atas : Kekuatan Doa
Beberapa bulan ini, saya sangat merasa Tuhan selalu menjawab doa-doa saya.
Kuncinya hanya satu , saya harus dekat dengan Tuhan , harus sangat intim.
Saya memulai memaksakan diri saya untuk mencoba membaca Alkitab setiap Fajar dan Malam sebelum tidur. Saya juga mengikuti Doa Fajar setiap hari Sabtu pukul 4.45-6.15 WIB , di Ruang Emerald - ICC Lt.9 MGK. (Doa fajar hari Selasa-Sabtu).
Hasilnya : Banyak sekali hal-hal yang diubahkan dalam hidup saya.
Apapun yang saya lakukan hanya demi Tuhan. Saya mulai takut untuk melakukan hal -hal yang tidak berkenan di mata Tuhan. 

Saya juga meminta ampun kepada Tuhan atas semua kesalahan saya. Dan saya mohon belas kasihan Tuhan untuk memampukan saya mengampuni orang-orang yang telah menyakiti saya. Hal yang paling menyakitkan adalah ketika disakiti oleh orang yang paling dekat dengan kita, orang tua,anak, saudara kandung, teman masa kecil, mantan pacar dan lain-lain . Sebagai gantinya, Tuhan  mengirimkan orang-orang seiman yang  berjalan bersama saya dalam suka maupun duka.

Tuhan Pasti Menggantikan Kehilangan Kita Dengan Hal Yang Jauh Lebih Baik

Hanya Kekuatan Doa yang memampukan saya untuk bertahan.
Tuhan itu Sangat Baik....


 ***
Cinta

Dengan kekuatan doa, maka Cinta yang akan dirasakan adalah Cinta untuk Tuhan.
Saya merasa tidak merasakan kekecewaan lagi ketika mencintai kepada Tuhan terlebih dahulu.
Pasangan yang terbaik adalah berasal dari Tuhan
Pasangan yang terbaik akan mendekatkan kita kepada Tuhan
Dan ketika mencintai dia, itu adalah cinta yang diberikan dari Tuhan
Bukan hanya cinta duniawi

*** 





Monday, July 24, 2017

Cancer Ministry GBI PRJ Jakarta



23 Juli 2017

Hari itu seperti biasa, aku ikut ibadah 5 di GBI PRJ kemayoran. Di akhir ibadah, kami diinformasikan bahwa gereja membuka pelayanan untuk penderita kanker. Gereja membuka kesempatan untuk pelayanan di ibadah yang diadakan 2 kali dalam sebulan ataupun caring di hari yang kita bisa. Aku terpanggil dan akhirnya aku meminta formulir pendaftaran pelayanan. Begitu kuat keyakinan aku walau aku juga tak tau apa yang nanti bisa kulakukan. Segera aku mengisi formulir dan kukembalikan kepada pengerja gereja. 

Pelayanan ini aku dedikasikan untuk almh mama, almh tante , alm paman dan almh temanku Irvana dan Yuliani. Aku tidak berada di samping mereka pada saat mereka akan pergi meninggalkan dunia ini. Dan sebagai rasa ucapan terima kasih kepada mereka yang sangat menyayangi aku.
Semoga aku lulus seleksi untuk masuk dalam pelayanan ini.

Untuk ibadah PERDANA
Tanggal 12 Agustus 2017 pk.11.00 di Sapphire Room ICC Lt.9 –
MGK Kemayoran Jakarta
Cancer Ministry adalah ibadah khusus yang melayani dan memperhatikan jemaat ataupun keluarga jemaat yang saat ini sedang mengalami sakit kanker.
Percayalah Masih Ada Tuhan Yang Sanggup Menyembuhkan Kita


Monday, May 8, 2017

Auto7 , Genuine Spareparts & Bodyparts - Jakarta (Sparepart Mobil Original)

Hi.....

Kalo butuh part untuk mobil, gw rekomendasikan ke sini deh ^^
Gw udah nyoba-in soalnya...
Selain dapet harga kompetitif, pengerjaan cepat dan rapi...
Pemiliknyaaaa baekkkk hahahaa ( cowo ^^)
Beruntungnya waktu ke sana, Gw dpt diskon dikasih & dikasih makan gado2 sm jus kiwi wkwkwwk
Coba2 aja sebut nama gw , mana tau kecipratan diskon n makanan wkwkwkwk 


Langsung aja yaaaa !!!!!
Bisa ke toko atau bisa juga dikirim
Tinggal pesen mau yg mana hihi

Auto 7
Pasar Mobil Kemayoran Blok A No.19 B , Jakarta Pusat -Indonesia
Tlp : +62 21 654 6886/87
email : auto7shop@gmail.com
Operational : Senin-Sabtu : 09.00-18.00 WIB
Minggu : dengan perjanjian 





Thursday, April 27, 2017

Sakit Kaki ^^

Sepertinya saya sedang dilanda ujian tingkat tinggi. Liburan kemarin saya jatuh sakit sampai seminggu , lalu sekarang mesti merasakan kaki kiri saya sakit jika naik atau turun tangga. Syukurnya masih bisa berjalan atau menyetir mobil (mobil dari kantor manual). Stres-nya bertambah karena ada pembuatan jalan untuk LRT sehingga membuat kemacetan luar biasa, yang semula 1,5 jam sekarang menjadi 2,5 - 3 jam perjalanan sekali jalan ke kantor, belum pulangnya.

Rasanya saya tak sanggup lagi hidup di ibukota. Bukan karena saya malas, tetapi sungguh terjadi dalam satu bulan ini saya lebih sering sakit daripada sehatnya. Macet ini membunuhku !!

Saya sedang berdoa, apakah sebaiknya saya pulang saja. Waktu perjalanan 3 jam ke kantor bisa saya isi dengan gym dan berendam di whirpool di hotel favorit saya sebelum ke kantor. waktu perjalanan pulang kantor saya bisa isi dengan kuliah sastra inggris. Dan tentunya saya bisa bersama kakak perempuan saya dan keponakan saya yang lucu, dan tentunya bersama papa saya tercinta.
Waktu saya bisa lebih berguna ^^.

Semoga Tuhan segera menjawab doa saya,
karena saya sudah harus melupakan orang-orang yang sudah berbuat jahat kepada saya. Dan semoga di hari ke depan saya tidak perlu bertemu dengan mereka lagi.

Ini tulisan sudah menjalar kemana-mana, intinya kaki saya sakit sedangkan perjalanan ke gunung sudah di depan mata ...

Tuhan, ketuklah hati ibu urut supaya malam ini mau datang ke tempatku untuk mengurutku dan juga mohon banget supaya tidak macet, hari ini saja Tuhan....



Monday, March 27, 2017

Kasih Gw

Kadangkala kalo kita merasakan sudah menemukan sosok pasangan hidup yang tepat, rasanya bahagia sekali. Apakah perasaan seperti menemukan sosok diri kita dalam org tersebut adalah menjadi dasar keputusan seseorang memutuskan akan menikah dengan pilihannya itu. Atau mungkin hal2 lain ? Kalau iya, mengapa banyak terjadi perceraian , ketidakbahagian ya?
Dan yang ingin gw tanya adalah poin-poin apa yang menjadi seorang wanita mau dinikahi oleh lekaku pilihannya. Selain materi, apakah ada hal lain ?

Gw cinta sama mantan2 pacar gw yang lalu, tapi entahlah ada 1000 keraguan saat akan memutuskan untuk menikah dan akhirnya gw nyerah T.T.
Entahlah.... tidak ada kedamaian pada saat itu, gw merasa semakin jauh dengan Tuhan, semakin ga mengenal Tuhan dan semakin hidup dalam kegelapan. Emosi, tidak semangat mencapai tujuan, dan entahlah... banyak sekali tindakan dan pikiran yang berasal dari Iblis.

Sampai suatu hari...
Ketika Iblis2 telah diusir jauh2 dari kehidupan gw hehee...
Pelan2 gw merasa menemukan sosok seseorang yang dapat membuat gw pasti bahagia.
Cinta ? Gw jawab Belum Mendalam ....
Kasih ? Gw jawab YAAAAA 1000000% , Gw rasa dia seperti "Hero" yang selalu ada pada saat2 gw jatuh T.T ....
Gw mulai memikirkan dia lagi !!!
Dan sebelum cinta gw mendalam, cepat2 gw berdoa minta tolong Tuhan kasih jalan apabila Tuhan mengizinkan gw buat memberikan hidup gw buat dia.

Dia selalu berkorban buat gw, gw bisa rasain sayang dia ke gw dr tatapan matanya. Mungkin sayang sebagai saudara hehehe....Ga usah banyak ngomong, dia udah ngerti aja maksud gw. Dan ga usah dia banyak ngomong, gw juga udah ngerti aja maksud dia. Selalu bercanda dan saling meledek. Saling support. Dan dia terbuka dengan kondisi perekenomiannya, lah gw aja dibolehin duduk di meja kerjanya hihi , ga pelit, ga merasa kalo gw cuma mau duitnya aja. Ga malu punya temen kayak gw, padahal temennya tajir2 wkwkw . Pernah sekolah di luar negri jadi pikirannya terbuka (gw emang lebih nyambung sama cowo2 yg sekolahnya di luar negri *belagu)

Nah paragraft di atas adalah dasar pertimbangan gw untuk berani memutuskan menyerahkan sepunuhnya hidup gw ke jenis org seperti itu. Karena dengannya gw merasa damai n tentunya merasa dekat dengan Tuhan.

Yah... balik2 lagi ke Tuhan.... gw mah cuma bisa jalanin aja perintah2 Tuhan....
Gw ga mau perasaan cinta gw berakhir pada dosa
Gw ga mau perasaan cinta gw berakhir jadi luka pada pihak lain
Gw minta ke Tuhan .... minta banget..... kalo benar gw diciptakan dari tulang rusuk dia, minta banget waktu kebersamaan kami diper-lama dan waktu perpisahan kami menjadi pendek.


Beberapa tahun yang lalu, dia pernah bilang : kalo jodoh , sejauh apapun pasti bisa bertemu lagi !!
Dan mata gw berkedut terus beberapa hari sebelum ketemu dia