Google Translate

Thursday, October 20, 2011

"Cinta buat Anugerah"

Sore tadi, sebelum aku pergi ke tempat tukang jahit untuk memotong gaun, aku mampir ke rumah temanku Angel (nama samaran). Letak tempat tukang jahit dan rumah Angel cukup dekat. Sudah lama sekali aku tak pernah berkunjung ke rumah Angel. Ketika tiba di rumahnya,mataku mencari Anugerah,bayi laki2 berumur 6 bulan yang sejak lahir ditinggal pergi oleh orang tuanya. Sayangnya Anugerah sedang tidur,pulas sekali. Semakin besar,semakin kelihatan cakep (dagunya lancip,bibirnya tipis,matanya besar). Karena lapar, aku dan Angel pergi untuk menikmati bakso (makanan favorit kami). Sepulangnya,kami melihat Anugerah lagi, tak lama ia pun membuka matanya. Anugerah bangun dan langsung duduk. Ia tidak menangis sedikit pun malah tersenyum manis sekali. Aku pun mengendongnya. 

Saat itu perasaanku campur aduk,Tuhan... kasihan sekali,anak sekecil ini sudah harus berjuang hidup tanpa didampingi oleh kedua orang tuanya. Aku yang dulu sempat protes berat ke Tuhan, di saat Tuhan mengambil mamaku di usiaku yang ke 15, langsung bersyukur,setidaknya aku lebih beruntung dari Anugerah karena sempat merasakan cinta seorang ibu. 
Anugerah juga memerlukan cinta....
terlintas sebuah kalimat yang pernah saya baca,
"apabila ada cinta dihatimu , pilihan ada di tanganmu, tetap memendamnya atau memberikannya kepada orang-orang yang membutuhkan cinta."  

Lamunanku tersadar ketika  jam di rumah Angel berbunyi, hari sudah semakin gelap, aku pun melepaskan Anugerah dan berpamitan pulang. Kemudian aku bergegas ke tukang jahit, lalu menuju ke rumahku. 

Sepanjang jalan, aku bersyukur...bersyukur sekali.... karena cintaku masih bisa diberikan kepada Anugerah ^^...

No comments:

Post a Comment