Google Translate

Saturday, October 22, 2011

“Precious Lesson “ -part 1-


Agustus 2008….
 Malam itu, aku diajak dinner oleh kakak perempuanku bersama dengan teman2nya. Pukul sembilan malam,kami dijemput.Kami diajak ke tempat bubur. Setibanya,aku dengan sigapnya memesan bubur+ayam rebusnya 2 potong,lalu memakan otak2,kue, kerupuk,dan lainnya yang tersedia di meja. Sungguh aku tak peduli dengan teman2 kakakku atas kekalapanku melahap makanan. Aku sangat kelaparan.

Setelah merasa kenyang sekali, aku pun ke kasir ingin membayar, ternyata semua makanan sudah dibayar oleh teman kakakku yg cowo. OMG !!! Aku makan paling banyak,dan dibayar oleh orang yang tidak aku kenal sama sekali.Di dalam mobil perjalanan pulang,aku ketiduran karena sudah sangat ngantuk. Ketika sampai di rumah,turun dari mobilnya aku langsung masuk ke rumah dan menuju kamarku. 

Aku baru sadar,ternyata aku belum mengucapkan terima kasih sama sekali kepada teman kakakku,bahkan namanya pun aku tak tahu. OMG sekali lagi,aku belum kenalan!! Saat itu juga aku ke kamar kakakku dan menanyakan kepadanya siapa namanya,namanya adalah Irlando,dipanggil Dodo.

Esoknya,aku mencari Dodo via Fb dan dia ada di friends kakakku. Secepat kilat aku meng-add dia. Setelah dia approved beberapa hari kemudian, segera aku kirimkan message mengenalkan diri dan mengucapkan terima kasih.Dodo tidak membalas message-ku...mungkin dia juga ga inget dengan aku. Yah sudahlah…. -_-

28 May 2009,
Pulang dari makan malam bersama dengan teman2 kantor, aku bertemu Rico(temanku dari SD) di depan gerbang kompleks perumahanku. Selang 10 detik,ada mobil melintasi kami dan berhenti, Rico maju ke arah depan mobil dan berbicara sejenak.Aku berdiri di tempatku saja,karena aku tidak mengenali siapa itu. Aku hanya senyum2 saja ketika orang itu berpamitan dari dalam mobil. Setelah mobil itu berlalu, aku bertanya ke Rico siapa itu,ternyata Dodo.
OMG...lagi2 aku tak sempat mengucapkan terima kasih atas kasus bubur yang memalukan itu. 
Sesampainya di rumah, kakakku menghampiriku, dia memberikan aku sebuah lemper dari Dodo.Dodo mengantarkan lemper buat kakakku dan aku, serta tetangga kami yang merupakan keluarganya.

"Hah?Lemper...waduh kak,saya ga suka lemper,ketan gitu,bisa sesak napas kalo makan malam2 begini( aku juga bingung kenapa begitu ),besok pagi aja makannya n titip mama buat dikukus lagi lempernya, nanti aku bawa ke kantor" kataku saat itu ke kakakku sambil berlalu menuju kamarku. 

29 May 2009,
Paginya,Mama menghangatkan lemper dan memberikannya padaku. Aku pun membawanya ke kantor. Setiba di kantor,aku mengambil piring kecil dan sendok,menaruh lemper itu ke atas piring dan menuju ruang kerjaku . Lama sekali aku menatap lemper itu,antara mau makan atau tidak (ketan T.T). Dodo dan usaha Mamaku-lah yang akhirnya kuputuskan buat memakannya. Sebelum memakannya, aku sempat mendokumentasikan lemper itu. Foto itu diambil pukul 08.37 di meja kerjaku. Setelah itu kupotong dengan sendok dan memakannya. Wah...Wah...Wah.... ternyata.... lempernya enakkkkkkk seeeekkkaaaliiiii, seumur2 aku belum pernah makan lemper yang di dalamnya terdapat campuran salmon,beef teriyaki dan irisan keju. Tuing..Tuing... aku jadi pengen lagi.... *blushing*                                       sejak itulah aku mulai menyukai lemper ^^….

Agustus 2009,
Aku Putus dengan Pacarku karena Long Distance T.T.....

September 2009,
Aku dan kakakku pergi lunch bersama.
Di sana, kami bertemu Dodo,Rico,dan teman2nya. Kami pun bergabung.
"Hai... pa kabar?" sapanya saat itu... 
"Baik...."jawabku.... 
Waduhhh kejadian memalukan itu apakah harus dibahas??? sudah setahun berlalu...sebaiknya aku cuek saja gumanku saat itu...(dasar cewe ga tau malu yahhhh hahahaha) 

Saat lunch, aku makan sebanyak-banyaknya,beberapa kali Dodo sempat mengambilkan makanan untukku. Makan yang banyak membuatku terhibur dari ke-stress-an-ku. Entah mengapa,saat itu aku di-judge sebagai pacar Rico. Wahhh aku yang masih dalam suasana patah hati di-judge begitu,lagian mana mungkin aku dan Rico pacaran,karena Rico sudah punya pacar yaitu teman adikku yang rumahnya dekat dengan rumahku. Dan Rico mengganggap aku kakaknya. Aku senyum2 saja waktu itu, yah masa bodolah mau bilang apa.... (sifat ku yg cuek ini kadang bikin salah paham -_-). 

April 2010,
Ada orang kantor yang berulang tahun dan membagikan lemper, aku teringat lemper Dodo. Saat itu aku meng-sms kakakku buat meminta lagi ke Dodo (ga tau malu hahaha),dan kakakku menyuruhku meminta sendiri. Dengan semangatnya,aku mengirim pesan di Facebook...
" hmmm... tiba2 pengen makan lemper ini (aku melampirkan foto lemper) ... mudah2-an masih inget ya pernah kasih ke kakakku dan aku... enakkkkkk .... "

Agustus 2010
Aku terima message FB dari Dodo.
" Yumai hehe sori br buka inbox..wah sori lg,thn ini ada lempernya tp ga bs anter hehe next year deh..btw apa kbrnya Yumai n kak Yena? "

Aku memberitahu kakakku via ym,bahwa ia dapat salam dari Dodo,kemudian kakakku menanyakan beberapa pertanyaan buatnya,aku pun membalas message Dodo,
"Karena dalam masa bulan puasa yg suci ini dan dalam masa Kemerdekaan RI (ga nyambung :P) ,saya terima deh sori-nya 2 kali hehehehe.... kalo taon depan, berarti lempernya double ya ^^... pasti ditunggu deh.
Kabar diriku n kak Yena baek2 saja.
Dirimu sendiri gimana ?
btw juga... ada salam dr kak Yena
ini adalah sederetan pertanyaan darinya
1. sekarang kerja di mana?
2. masih tinggal di Manado?
3. betah ga?
4. sudah punya pacar belum?
5. kalo kak Yena jalan2 ke sana,maukah jadi guide-nya?
hahahaa... kok jadi kayak reporter aja... @_@
... cerita donk tentang kehidupan di sana^^.... ==> ditunggu lho :-)

"halo Yumai..sori kesatu br bales,kedua td lg tulis replyan tiba2 ada urusan mendadak ga bs di dpn kompie..maklum yah kapan neh ada wkt makan2 yok huahaha makan enakkkkkkkk...ok dtgg replyan"
 
waduhhhh pertanyaan aku yang panjang cuma dijawab segitu ?? alamak....

Makan Enakkkkk ??? wuahhhhhaahaa... kalo soal makan mah bisa kapan aja apalagi libur lebaran ini saya di Yogya aja hehehe btw,Dodo lagi ada di mana sih? gimn makannya kalo kamu ada di luar kota ??


hehe skrg uda di Yogya neh..kmrn mlm br nyampe….
 -----------------------
Dari message-an, kami memutuskan lusa pergi lunch bersama dengan Fadely,Tika,Gladies (teman2 Dodo yang pernah dikenalkan ke aku juga) hari itu aku dijemput oleh Dodo.
Di sana kembali lagi aku dijodohkan dengan Rico. *speechless*... 
Karena masih lapar, pulang dari sana aku dan Dodo melanjutkan makan lagi. Ini kesempatan emas buat membayar hutang buburku ,aku pun berkata :"Berhubung hari ini aku ulang tahun,jadi nanti aku traktir yah".. Dodo hanya senyum saja.

Sembari menikmati makanan kami,Dodo menceritakan kehidupannya di Manado. Kantornya jauh dari pusat kota,sehingga ia tinggal di mess yang disediakan. Jika ia memerlukan sesuatu,terkadang harus ke pusat kota yang memakan waktu kurang lebih satu jam. Untuk makan siang dan malam di hari kerja, makanan disiapkan oleh tukang masak dari kantornya,sedangkan weekend ia hanya makan nasi goreng abang2 yang jualan di sekitar sana. Pluss-nya, tempat tinggalnya dekat dengan pantai,jadi sewaktu2 dia bisa ke pantai. Di Manado banyak gereja.

Aku jadi berhayal ingin ke Manado. Pergi ke Bunaken buat snorkeling/Diving lalu mengunjungi gereja2 di sana dan yang pasti makan makanan khas Manado. 

Setelah makan, aku dan Dodo sempat berebut saat membayar, sampai akhirnya si kasir mengambil uang Dodo.OMG dibayarin lagi,pesanan aku banyak pula waktu itu .... @_@.... *dosaku bertambah satu lagi

-------------------
Lima hari kemudian, Dodo mengajak dinner,karena esoknya dia akan pulang ke Manado. Aku meminta Mama menjemputku di kantor.Jarak yang jauh dan macet tidak membuatku merasa kesal sedikit pun.Setibanya, aku melihat Rico,Fadely,Tika,Gladies,Dodo dan seorang cewe duduk persis di sebelah Dodo yang tidak aku kenal. Aku bertanya kepada Tika siapa cewe itu, ternyata dia datang bersama Dodo. Ada perasaan tak enak ketika mengetahui hal itu. Segera kuhiraukan perasaan itu, lalu aku sibuk dengan makananku.

Sepanjang makan aku terus dijodohkan dengan Rico. Lama-lama terasa kesal juga, sepertinya semua ini harus diakhiri.

Selang satu jam kemudian, Dodo dan cewe itu berpamitan pulang duluan. Aku hanya memandang kepergian Dodo dengan sedalam-dalamnya. 

Setelah selesai makan, kami pun akhirnya saling berpamitan. Aku bingung mau ikut siapa. Dari semuanya,aku paling merasa kenal hanya dengan Dodo. Karena kupikir aku bisa pulang bersama Dodo, maka aku tidak meminta mama menjemputku kembali. Akhirnya malam itu,aku pulang bersama Fadely, yang searah dengan rumahku. Yang lain heran mengapa aku tidak pulang bersama Rico. Saat itulah aku meminta Rico mengklarifikasi semua. Selama ini Rico tidak pernah membeberkan hubungannya dengan pacarnya. Sehingga mereka mengira aku dan Rico pacaran. Finally, aku bisa lega karena “sandiwara perjodohanku” sudah clear .


Sesampai di rumah, aku langsung menuju kamar... entah kenapa bayangan Dodo dan cewe itu terus ada di pikiranku...terasa sesak napasku malam itu,padahal aku tidak makan ketan  -_-…  


bersambung......

1 comment: