Google Translate

Thursday, October 27, 2011

“Precious Lesson” – part 2-

Oktober 2010,

Tiba2 aku mendapat tugas ke Manado untuk mengaudit salah satu anak perusahaan selama 3 hari. Segera kuhubungi  Dodo,bertanya sedikit mengenai Manado dan Dodo bersedia menemuiku di Manado. Senang rasanya….
Sehari sebelum keberangkatan, aku diberitahu atasanku diganti oleh orang lain. Aku kecewa waktu itu. Aku pun menghubungi Dodo dan menjelaskan kepadanya. Bla..bla…bla….

Malam itu aku berdoa….
Tuhan,jujur aku sedih sekali tidak jadi ditugasi ke Manado. Entah apa penyebab kesedihanku ini, Jelaskanlah perasaan ini Tuhan…Engkau yang Maha Tahu…Amin.


Nopember 2010
Hampir satu bulan ini, aku dan Dodo ber-BBM ria. Berkat Bapa Melimpah, mengenalnya mendekatkanku pada Bapa. Ketika aku dengan sombongnya berpendapat bahwa tidak ada faktor keberuntungan dalam hidupku, Dodo-lah yang menyadarkanku bahwa hidupku sebenarnya atas Kasih Karunia dari Bapa.
Dodo pula yang mendukungku untuk mengikuti kegiatan gereja, mengikuti komsel,choir,usher,dan lain-lain.Aku pun selalu mendoakan dia setiap saat. Di samping itu dia juga yang men-support-ku ketika aku mengikuti ujian akhir PPAK untuk mendapatkan registrasi gelar Akuntan Publik.  

Aku sendiri entah kenapa sibuk sekali memperhatikan kehidupannya.Ada kejadian yang menurutku agak lebai, di mana seharian penuh aku menghubunginya,hanya untuk memastikan apakah dia sudah mencuci dan mengganti sprei-nya. Sebagai buktinya, aku meminta ia mendokumentasikan sprei-nya yang dijemur. Hingga akhirnya ia mengatakan sprei-nya dicuci oleh tukang masak kantornya. Pada dasarnya tujuanku cuma tak ingin badannya gatal2.


16 Nopember 2010
Dodo akan pulang ke Yogya selama seminggu. Sayangnya hari ini aku mesti lembur deadline laporan Internal Audit divisi General Affair dan HRD.
BBM masuk
Dodo : Yumai…nanti bisa ketemu gak?
Yumai : Hah ??? …Wah aku lembur nih,sepertinya pulangnya malam sekali”
Dodo  : Ketemunya kapan donk ?
Yumai : Nanti malam aja,tapi malam sekali loh,nanti kukabarin ya,aku kerja dulu neh deadline.

Tiba di rumah, aku BBM Dodo....
Dodo… aku baru tiba di rumah nih,kalo mau datang sekarang aja. Pokoknya aku tunggu jam 24.00 WIB ga boleh lewat satu detik pun,karena kalo satu detik itu sudah menjadi besok,ntar kehilangan moment-nya loh...

Lalu aku bergegas mandi

BBM masuk
Dodo : Yumai..saya sudah di bawah…. 

Aku langsung melihat jam, dan saat itu pukul 23.45 WIB. Setelah minta izin ke mama, aku pun bergegas turun ke bawah. Kulihat Dodo sudah berdiri di depan pagar dengan senyum manisnya. Dengan tersenyum sambil berlari kecil aku ke arahnya.
Kami pergi ke kafe, berbicara sebentar lalu pulang karena besok aku masih harus bekerja. Setelah turun dari mobilnya, Dodo memanggilku,membuka kaca mobilnya dan memberikan aku  sebuah botol.  Aku terbengong  melihat botol itu lalu dengan pelan aku bekata…

“ini pasir pantai Bunaken? ????  thanks yah… nga nyangka dibawa-in beneran,kemaren kan aku iseng doang meminta pasir ini ”

“yah ga pa pa,kan aku sudah janji membawakannya,oh ya tadi sempet ditahan imigrasi gara2 pasir ini”

Tuhan…rasanya kok beda sekali yah, dulu2 aku dikasih apa pun sama mantan2 pacarku rasanya ga sebahagia ini. Tuhannnnn…. Jangan biarkan perasaan ini berlanjut tanpa seizinMu.
------

Besok, Dodo akan pulang lagi ke Manado. Aku membelikan sekotak coklat buatnya. Malam ini lagi2 aku mendadak lembur di kantor,lebih parah aku lembur sampai pagi. 

Esok harinya, aku bangun kesiangan.Wah... tak sempat aku menyusul ke bandara untuk memberikan coklat T.T. Segera kutelepon Dodo,Dodo sudah di bandara, sudah chek in. 

“Do,gimana coklatnya?”..suaraku masih serak karena baru bangun
“Yah sudah kamu kan sudah kasih aku, aku sekarang kasih kamu yah,ke Gereja-lah...”
“iya mau ke Gereja”
“Yah sudah mandilah,ke Gereja, aku juga udah mau take off,nanti tiba di Manado aku kabarin yah”
“oke…hati2 yah…nanti kalau sudah tiba,kasih tau aku yah”
Aku memadang coklat itu, lalu memasukkan ke kulkas,kemudian mandi dan ke Gereja….

Tuhan… aku sedih,sebelum Dodo pulang,aku tidak bisa bertemu dengannya.Aku bersyukur dia bisa mengingatkanku untuk datang ke rumahMu Tuhan…Tuhan lindungi Dodo sampai Di Manado,berkati kedua tangannya agar berhasil dan jaga hatinya supaya terus mengingatMu…

doaku di gereja….

Desember 2010
Aku sempat stress ketika mengikuti test TOEFL. Ada beberapa grammar yang tidak aku kuasai. Sampai akhirnya Dodo juga yang men-support-ku by bbm atau telpon. Hingga akhirnya ada kesepakatan, apabila aku tidak lulus, maka Dodo akan mentraktirku makan sepuasnya. Apabila aku lulus, aku yang akan mentraktir dia. 

Test TOEFL ku keluar, dan aku mendapat 425, OMG !!! minimun untuk S2 adalah 450. Aku menangis, Dodo dari jauh sempat panik dan menghiburku.Ia berjanji akan mentraktirku ketika ia pulang. Aku meminta ia mengirimkan sms sebagai bukti tertulisnya,dan dia pun mengirimkan sms :

 “Irlando akan mentraktir Yumai di Bale Raos,Royal Cuisine Restaurant”

Aku sangat terhibur dan semangat lagi untuk mengikuti ujian ulang TOEFL.

Tuhan, terima kasih telah mengirimkan malaikat penghiburku si Dodo. Kenapa aku yang tidak lulus,malah Dodo yang mentraktir aku? Apapun itu aku bahagia Tuhan. Tetaplah memegang tanganku Tuhan untuk terus semangat mengikuti ujian ulang dan tetaplah menjaga Dodo yang jauh di Manado. 

aku memutar lagu Heartbeat Enrique Iglesias feat Nicole Scherzinger ... pemberian Dodo.... 


24 Desember 2010,22.00 WIB

Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah mengirimkan Dodo untuk menemani hari-hariku ini,terlebih lagi karena Dodo telah mendekatkan aku padaMu. Tuhan,Engkau yang tahu perasaanku saat ini, tak ada yang tersembunyi dariMu,selidiki aku Tuhan,lihat hatiku,murnikan aku, biarlah semua perasaan yang ada ini adalah benar berasal dariMu. Amin…..

25 Desember 2010, 00.00 WIB
Aku menerima SMS dari Dodo,

“ Yumai… Selamat hari Natal,Tuhan Yesus memberkati yah… tahun depan,tepatnya bulan Januari 2011,aku dipindahtugaskan ke Yogyakarta… See U yah …..”

Aku memandang sms Dodo lama sekali....
jantungku berdetak seirama lagu yang sedang kudengarkan...

I don't want a lot for Christmas
There's just one thing I need
I don't care about the presents
Underneath the Christmas tree
I just want you for my own
More than you could ever know
Make my wish come true
All I Want for Christmast is You ....(Mariah Carey)


Terima Kasih Tuhan Yesus….air mataku mengalir saat itu....





The Pasir Pantai
Bersambung ....

1 comment: