Google Translate

Wednesday, November 30, 2011

Pohon Natal

Sekitar tiga minggu lalu, aku dan keluargaku berbelanja di sebuah toko di mall. Di sana aku melihat pohon2 natal yang indah.Aku sangat ingin memiliki pohon natal yang besar dan tinggi. Sayangnya ,semua belum bisa terealisasi karena hidupku yang nomaden. Inginnya punya pohon di rumah sendiri,minimal di rumah suami lah hehehe.

Back to pohon natal, mataku tertuju pada satu pohon natal kecil dalam kotak kaca. Pohon Natal itu berukuran sekitar 30cm,ada salju di sekitarnya beserta hujan saljunya,dihiasi lampu2 dan musik natal nuansa jazz. Indah sekali.....

Aku memanggil keluargaku untuk melihatnya. Mereka pun terlihat kagum dengan pohon itu. Hatiku tergelitik untuk membelinya.Cocok sekali di taruh di meja samping ranjangku.Aku pun mengecek harganya,750rb.             Alamak.....mahal sekali..........
Niatku membelinya langsung turun menjadi 10%. 

"Gimana nih Pa? mahal banget..." kataku ke papa sambil berharap2 dibeli-in :P
"Mahal sih,belinya pas udah lewat natal aja,nanti kan diskon tuh,trs kamu simpan buat di pake tahun depan" kata papa sambil senyum2
"Taon depan pohonnya udah model baru Pa...lagian masa disimpen setahun,yah udahlah ga usah belilah"kataku  sewot....

Malam ini, aku kembali melihat pohon natal. Itulah kenapa aku teringat pada pohon natal kecil. Kali ini tak ada niat menggebu untuk membeli pohon natal. Aku sudah sadar bahwa sebenarnya aku sudah memiliki Pohon Natal. Pohon Natal itu Ada di Dalam Hatiku. Pohon yang harus kujaga tiap hari agar terus bertumbuh. Pohon yang harus dipupuk terus dengan ucapan syukur meski dalam kesedihan, pohon yang harus disiram dengan cinta walau dalam kelukaan. Pohon yang selalu bertahan dalam pengharapan kepada Tuhan.

Pada saatnya yang tepat, Pohon Natal di Rumahku adalah Wujud dari Perpaduan Pohon Natal di Hatiku & di Hati Patner Hidupku ^^... 


2 comments:

  1. Helen,

    Aq meraso sejak u di jkt udh lebih dewasa sampe tulisan u be buat aq terharu ....

    meraso bahwa Helen skg bukan spt Helen yg cengeng lagi wkt skul ...

    ReplyDelete