Google Translate

Thursday, November 10, 2011

Singleness

Pembicaraan 2 orang sahabat (cewe) pada suatu malam......

A : "saya galau mengenai pasangan hidup"
B : "hmmm... kamu masih muda,lebih muda dari saya,nikmati saja"
A : "apa saya terlalu memilih ya ?"
B : "ga juga-lah... kan kita pemegang prinsip 3S..seiman,seimbang,sepadan"
A: " itulah..kadang hanya ada salah satu S "
B :" berarti bukan dari Tuhan donk...sabarlah"
A :" mang ciri2 dari Tuhan itu gimana?"
B : " dari berbagai sumber,pertama adalah ada damai sejahtera dan sukacita saat bersama, kedua iman kita bertumbuh,begitupun sebaliknya (sama2 memberikan aura positif), dan ketiga adalah adanya karunia saling merasakan,bisa merasakan apa yang dirasakan pasangan walau terpisah jarak "
A :" kadang pun cuma ada salah satunya..."
B : " percaya saja,melalui proses ini, kita akan semakin ditunjukkan yang terbaik"
A :" pengalaman pribadi ?"
B :" iya.... dulu saya hampir menikah di usia muda, Puji Tuhan ga jadi,kalo jadi, saya ga tau bagaimana rumah tangga saya. Kemudian saya menjalani hubungan lagi dan kembali kandas. Sampai akhirnya saya sadar bahwa persepsi saya mengenai "relationship" selama ini salah,ketika akhirnya saya bertemu dengan seseorang yang benar2 membuat saya mencintainya tanpa alasan"
A : "maksudnya ?" 
B : " 3S ada padanya,3 ciri juga ada padanya.Dari lelaki ini saya sudah mengerti bahwa sosok yang akan menjadi pendamping saya ini adalah seperti dia."
A : " kenapa ga menjalin relationship dengannya ?"
B : " saya baru sadar 3S dan 3C ada padanya setelah dia pergi."
A:  "lalu bagaimana kamu mengatasinya ?"
B : "Tuhan memberikan waktu singleness kepada saya..."
A : "Singleness ?"
B : "Singleness adalah waktu dimana saya belajar mengenal siapa diri saya,dan mencoba menyelami apa maksud Tuhan dalam hidup saya. Singleness bisa dikatakan sebagai kawah candradimuka bagi orang2 yang siap untuk menikah.Dulu sempat saya berpikir untuk tidak menikah,sekarang saya sudah disadarkan bahwa Tuhan sudah menciptakan Adam saya,dan saya harus Siap ketika bertemu dengannya untuk memuliakan nama Tuhan. Dan saya amat bersyukur menjalani proses singleness ini"
A : "Apakah saya juga dalam masa sigleness yah?"
B : " Yang tahu hanya kamu sendiri...ga usah galau,jalani waktu singleness kamu dengan hal2 positif supaya cepat dipertemukan dengan jodohmu. Pada waktunya Tuhan pasti mempertemukannya."
A : " Bagaimana dengan kamu ? Bagaimana mengendalikan semuanya dengan tenang ?"
B : "Saya hanya yakin Bapa-ku menyediakan yang terbaik, saya juga berdoa meminta konfirmasi Bapa,apabila dia Adamku, "dia" akan kembali,dan melihat saya yang sudah diubahkan Tuhan. Serahkan semua ke Tuhan dan otomatis Tuhan yang akan mengendalikan semuanya.Ketenangan terletak pada bagaimana kita mengiklhaskan sesuatu, saya pun belajar iklhas melepaskan dia apabila memang bukan untuk saya,toh Bapa akan memberikan yang the best,"
A :" Thanks yah.... saya akan menjalani singleness ini dengan sebaik2-nya "
B : " U're welcome, love yourself and enjoy your singleness"



******
Dari berbagai sumber....^^...

3 comments: