Google Translate

Tuesday, October 23, 2012

Dear My Man ^^

Tetes Air Mata Basahi Pipiku...
Di Saat Kita kan Berpisah....
Terucapkan Janji Padamu Kasihku....
Tak kan kulupakan dirimu ....

lirik lagu STINKY : Mungkinkah yang ngetop lagi di OVJ cukup membuatku tersenyum ;-). Bagaimana tidak, dalam hitungan jam, aku akan pindah tugas ke kota Pekanbaru. Sebuah kota di Pulau Sumatera. Kota ketiga yang berpenduduk terbanyak setelah Medan dan Palembang.

Thanks udah support selama ini.
Thanks udah menjadi tempat curhat apapun.
Thanks udah sering banget merasa aneh karena keanehan saya.
Thanks udah membuatku merasa tenang.

Sudah saatnya berhenti dengan gaya hidup yang tak tentu arah
Sudah saatnya fokus ke kehidupan yang lebih dewasa
Menata masa depan dengan harapan baru.
Yang mulanya harus direncanakan dari sekarang.

Bila kelak tak ada aku di sampingmu lagi,
mungkin tak ada lagi omelan ga jelas,
keanehan ga jelas...
saat itu : Ingatlah Aku

Aku sendiri, akan terus menjaga hati ;-)

Selamat berjuang kamu dan aku !!!!
Kamu dengan Impianmu
Aku dengan Harapanku

Perpisahan ini hanya sementara.....

Dan kesemuanya ini biarlah tangan Tuhan yang mengatur ^^


love you so much,
Helen





Friday, July 6, 2012

Pergilah Cinta


Akhirnya aku tiba di rumah sakit ini lagi. Kulangkahkan kakiku memasuki lorong-lorong menuju kamar rawat inap. Pikiranku hanya tertuju pada kamar yang di ujung. Setengah jam lalu, aku di beritahu oleh mamanya Nisa, Nisa masuk RS karena percobaan bunuh diri. Tak kusangka, sosok periang yang penuh semangat bisa melakukan hal senekat itu.

Aku melihat Nisa sedang tertidur pulas. Lalu aku duduk di sampingnya. Matanya bengkak, mukanya pucat, bibirnya kering. Ia meneguk alkohol berlebihan hingga asam lambungnya kumat,dan mengakibatkan dehidrasi. Aku merapikan rambutnya, kubelai kepalanya. Nisa membuka matanya perlahan, kami saling bertatap, air matanya mengalir, kuhapus dengan tisu yang ada di meja. Tatapannya kosong. Ia memegang tanganku, erat sekali, lalu ia memejamkan matanya lagi.

Kali ini air mataku yang jatuh. Tepat tiga bulan lalu, aku berbaring di tempat tidur ini. Aku mengalami kecelakan. Aku terjatuh karena tak melihat ada jurang di sampingku saat aku akan flying fox. Pikiranku kosong saat itu , karena terlalu sedih akibat mengetahui kenyataan bahwa orang yang kucintai selama ini membohongiku. Ia tidak selingkuh, tapi ia berusaha mencintaiku karena hutang budi pada keluargaku. Usahanya gagal dan ia sama sekali tidak mencintaiku. Hingga kuputuskan untuk melepasnya. Dan orang yang kucintai itu tak pernah mencariku sampai detik ini. Hari-hari pertamaku tanpa ia sangat berat.Aku berusaha mencari hiburan. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, dimulai dengan hampir tertabrak mobil saat menyebrang, lalu hampir tenggelam saat snorkeling, dan yang terakhir aku terjatuh dan terluka parah.Tapi luka itu tidak sebanding dengan luka yang ada di hatiku. Otakku dengan mudah ingin melepasnya, tapi hatiku tak bisa. Aku terisak di samping Nisa.

Nisa membuka matanya lagi ....

" Maaf Nisa..... aku membangunkanmu..." isakku...
" Ga pa pa.... " ia berusaha untuk duduk
Aku memeluknya....
"Aku tahu ini berat Nis, aku tahu betapa sakitnya kamu saat ini." kataku pelan
Nisa hanya menangis.....
"Aldi telah pergi La, Aldi memilih wanita itu .... " katanya terbata2
Kurasakan pelukannya sangat erat.
"Wanita itu...cantik,pintar, dan dari keluarga terpandang. Pernikahan kami tinggal satu bulan La,aku malu..." teriaknya histeris....
Hanya tangisan Nisa yang terdengar di ruangan ini.
" Sabar Nis...sabar..." aku benar2 tak kuasa menahan air mataku
" Kenapa La...kenapa...apa salahku?" pelukannya mulai merenggang
" Nisa...kamu ga salah, ini salah satu rencana Tuhan. Tuhan memberikan orang yang salah sebelum kita menemukan yang tepat, percaya itu." jawabku lirih
"... Sakitnya kehilangan La,sakit sekali....hatiku hampa,kosong...." suaranya bergetar...
" Iya...aku tahu, lepaskanlah Nis, rela, iklhas... nanti lama2 terbiasa. Aku akan selalu berada di sampingmu, menemanimu melewati hari2 ke depan sampai kau kuat. Seperti kamu menemaniku dulu melewati hari2 gelapku..."
" Apa aku sanggup La?"
" Pasti sanggup, seperti katamu 3 bulan lalu, cinta itu ga bisa dipaksakan, karena semakin dipaksa akan semakin sakit, semakin sakit akan semakin menghilangkan makna cinta itu sendiri."
" Yang penting kamu sembuh dulu, semua ini pasti berlalu Nis, pasti berlalu ." sambungku....

Lima menit kami terdiam....tangisan Nisa mulai mereda.....

Kami melepaskan pelukan kami, lalu menghapus air mata kami.
Saling bertatap dan tersenyum pahit
       









Tuesday, June 26, 2012

Best Friend..."Married"...


"Gw mau married "..... kata Ruci pelan...
Aku, Shinta dan Marina yang saat itu sedang fokus menikmati "makan malam yang telat banget" hanya memandangnya lalu melanjutkan makan lagi.
Beberapa detik kemudian kami bertiga berbarengan bertanya :
" What ?? Lu mau married ??""
"iya" Jawab Ruci sambil senyum2
"Lu kok kasih tau-nya ga romantis banget sih?" protes Shinta
"Iya... gimana kita mau nangis kalo kek gini ?" timpalku
"Yah..udah gw ulangi yah.... teman2 gw mau married akhir taon ini" suara Ruci memelas dengan akting mendayunya...

***
Ruci oh Ruci.... teman kami semasa SMP Santa Maria di Prabumulih. Keakraban kami terjalin karena kami sama2 anak baru waktu itu.Sekolah yang penuh dengan kenangan. Kami sering dihukum bersama, lari keliling hutan, mencabut rumput liar depan rumah orang, memunguti sampah, sampai dijemur di lapangan sekolah. Pernah juga kami mengejar2 guru kami yang ngambek pulang karena kenakalan kami.
Acara menginap bersama yang disupport makanan oleh orang tua kami. Maklum dulu uang jajan terbatas jadi ga bisa beli2 makanan sendiri hehehe. Jadi semua makanan homemade
Kebersamaan ini terus terjaga walau jarak memisahkan kami. Semua kejelekan yang terjelek pun kami sama2 tahu,update ttg gebetan,pacar,orang tua,pekerjaan,teman,hobby,rencana masa depan,dan lain-lain. Sering juga kami bertengkar, lalu berbaikan lagi. Tiada luka apalagi dendam. Persahabatan kami tidak peduli dengan apa yang namanya status sosial,perbedaan keyakinan,perbedaan apapun.
Persahabatan kami adalah Sedih dan Bahagia ditanggung Bersama :D. 
Kami siap dengan handphone kami 24 jam untuk menerima curhatan suka maupun duka ^^.
***

Lanjut ke topic :
"Jadi gimana cara lu melamar?" tanyaku
" Waktu itu gw n pacar gw diving di Bali. Gw udah kong kali kong dgn instuktur pacar gw. Jadi pas pacar gw duduk, gw langsung nunjukkin cincin ke pacar gw n di jawab dengan aba2 tangan kanannya OK "
" Duhhhh.... lu bisa romantis juga yahhhhhhhhh..." bersamaan kami teriak
"Iya donkkkk gw gitu loh ...." sambungnya malu2....

Ruci, kepala genk kami akhirnya menikah duluan. Perasaan haru menyelimuti, kebahagiaan dia adalah kebahagiaan kami semua. Wejangan2 dari dia ...
" Intinya yah... kalo sreg sama org itu yah baru dijalanin,kalo kira2 ga pasti yah udah tinggalin aja,karena kalo cowo bener2 merasa kalian berharga pasti akan berusaha mendapatkankannya,sesulit apa pun. Bagi gw, cewe gw sangat amat berharga,so rintangan apapun gw hadapin ." katanya bangga

"Married ini bener2 kehidupan baru. Yang namanya materi,status sosial ga penting lagi. Karena semua dibangun dari awal,yah hidup berdua dari nol dan yang paling penting adalah bisa menerima kekurangan masing2 lalu berusaha saling melengkapi." lanjutnya 

" Siapppp Pak... kami para wanita akan lebih sensitif terhadap cowo yang benar2 memperjuangkan kami'"
  teriak kami bersamaaan


" Btw, PreWed di mana Ci?" tanyaku
" Hihihihihihi... kami foto sendiri Len,pake remote kamera " senyumnya melebar
" Duhhhh... keren tau... kreasi sendiri n hemat " kataku kagum


















Ruci memang berdarah seni. Dulu, tiap ada pelajaran menggambar, aku selalu meminta dia menggambariku. Akhirnya Ruci menjadi seorang Arsitek ... si Badung membanggakan ^^.

Congraz Romulus Dewa Ruci n Veronica Cindy ^^...













see u are
@ Phi2 Islands ^^...
can't wait ^^...















Thursday, June 21, 2012

Dan Aku Pun Marah

Semoga saja engkau yang di sana segera menyadari aku pun bisa marah...
Apa yang sudah kulepas tak akan ku cari lagi ....

Wednesday, June 13, 2012

hilang...

terlalu mudah untuk memutuskan berhenti mencintainya...
terlalu mudah untuk mengakhiri semua tentangnya...
terlalu mudah untuk menahan air mata...

yang kurasa...

terlalu sulit untuk tidak memastikan apakah dia baik2 saja...
terlalu hampa hati ini tak mendengar suaranya...
terlalu sakit untuk menahan rasa rindu padanya...

tapi apa daya...

hatinya telah pergi...
bersama angin yang berhembus kencang
dan... 
           menghilang.....

oohhhh hatiku.... engkau berhak untuk seseorang yg mencintaimu....

Thursday, June 7, 2012

Tak JElas


Di otakku berputar-putar kalimat2 yang ingin kutulis, tapi aku tak bisa merealisasikannya. Semoga hari Minggu nanti bisa keluar sebuah tulisan ... Baeknya aku refreshing dulu ke luar kota... semoga dapet pengalaman baru :D ....

Sunday, May 6, 2012

Precious Moment (lanjutan Precious Lesson 1,2,3)

Semua sudah siap. Aku akan menikah dengan teman kuliahku saat di Rusia ^^.

1. Undangan kami berbentuk sebuah buku mini ukuran Panjang 12 cm (12 adalah tanggal lahir kami berdua) Undangan tersebut memiliki 24 halaman yang merupakan total dari angka bulan kelahiran kami berdua yaitu di bulan 12. Isinya mengenai awal kami bertemu sampai akhirnya memutuskan untuk menikah + foto2 selama pacaran hingga prewed
Harapannya : agar para tamu mengetahui cerita cinta kami dan bisa ikut masuk dalam kebahagiaan kami.
2. Souvenirnya berupa gantungan kunci khas Rusia.
Harapannya : agar para undangan merasakan perasaan kami pada saat saling jatuh cinta di Rusia.
3. Menu2 Makanannya : adalah prasmanan beserta pondokan. Pondokan itu kami mengutamakan makanan yang sering kami makan pada saat pacaran. Di pondokan tersebut, kami sudah  memasang penjelasan mengapa kami suka makan makanan tersebut.
4. Lagu2 yang dimainkan juga adalah lagu2 favorit kami. Dentingan jazz musik Natal yang akan dilantunkan
karena kami mengadakan resepsi di bulan Desember.
5. Kue Pengantin nya adalah rancanganku sendiri. Dibantu oleh Guru-ku dlm proses pembuatannya. Setengah buatanku-lah hehehe.... Kue 3 tingkat, di tingkat paling atas ada patung kami berdua.
6.Pakaian yang dipakai oleh sang pengantin perempuan adalah perpaduan batik dan western. Sedangkan lelakinya memakai jas warna putih. Kami penggila warna putih ^^.

Senangnya... semuanya sesuai dengan impianku selama ini  "Private Wedding Party" di Bali

*****
Jantungku berdetak dengan kencang ketika memasuki Kapel. Calon suamiku sudah berdiri di depan altar, dengan tersenyum menyambutku....
 ***
Saatnya yang paling menegangkan...yaitu Pertanyaan Peneguhan Nikah ke Mempelai Pria....
(1). Apakah saudara mengakui dihadapan Tuhan Yesus dan JemaatNya bahwa saudara  bersedia dan  mau menerima Yumai sebagai istri saudara satu-satunya dan hidup bersamanya dalam pernikahan suci seumur hidup saudara?

Sandy hanya diam memandang Pendeta.Pendeta mengulangi pertanyaan yang sama, kali ini Sandy memandangku dengan serius. Aku bingung.
" Yumai... aku minta maaf...."
"Sandy...ada apa?" tanyaku heran
"Semalam aku melihatmu di Kapel ini,kamu berlutut dan menangis. Tagisan yang pilu sekali. Hatiku hancur... aku merasa berdosa sekali telah membohongimu selama ini..."
"Maksudmu apa?"... mataku mulai berkaca-kaca
Suasana menjadi hening sekali.....
"Awal pertemuan kita di Rusia....sebenarnya bukan aku yang menolongmu saat kau tertabrak mobil,tapi justru aku yang menabrakmu. Karena tak ada orang yang melihat, aku pura2 menjadi pahlawanmu, lama-lama aku jatuh cinta padamu."
"Donor darah waktu itu,bukan dari kamu?"...tanyaku dengan suara bergetar...
" Itu bukan darahku,aku bohong untuk menarik simpatimu...."
"Apa lagi yang kau sembunyikan dariku?" isakku....
"Aku tak pernah suka dengan piano,aku tak pernah suka dengan makanan lemper,aku tak suka warna putih,dan terakhir kali sebelum aku melamarmu, aku sengaja membuatmu dehidrasi dengan menambahkan laktosa di setiap makananmu,agar kau diare,karena aku tau kau intoleran laksota. Semua kulakukan agar kau berhutang budi kepadaku dan karena aku benar2 tak ingin kehilanganmu"...jelas Sandy lalu memegang tanganku sambil berlutut di hadapanku.
" Oh Tuhan....".... kurasakan kakiku lemas sekali,kepalaku pusing...

****
"Yumai...Yumai...." sayup2 kudengar suara orang memanggilku....
Kubuka mataku perlahan2, aku sudah berada di kamar hotel. Kulihat Sandy di samping ranjangku dengan matanya yang memerah.
" Yumai... maafkan aku ...."
" Sudah tak perlu meminta maaf lagi.... aku yang harusnya berterima kasih karena kamu jujur sebelum semua terlambat. Itu sudah membuktikan kau benar2 cinta padaku."
"Masih ada kesempatankah Yumai?"...
"Tidak...bukan karena aku benci padamu, tapi karena ini jawaban dari Tuhan,bahwa kau memang bukan tulang rusukku.Terima kasih telah mencintaiku dan kamu pasti mendapatkan seseorang yang lebih baik dari aku,sekarang pergilah dan jangan pernah mencari aku lagi."
Kami sama2 menangis dan aku tak melihat kepergiannya.....
Aku bangkit dari ranjang, mengganti gaunku,lalu berendam di bathup...air mataku sudah tak mengalir lagi...mungkin karena sudah kering....
****
Setelah memesan tiket pesawat online, aku berkemas2 lalu ke kamar mama dan papa.
"Ma...Pa... besok pagi aku berangkat ya ...."
"Mau S3 di mana Mai ?" tanya mama sampai terheran2
"S3? ngapain S3?....
"Mana tau...dulu waktu patah hati dengan Dodo, kamu S2 ke Rusia,"celoteh mama
" hahhaaa...siapa bilang aku patah hati kali ini,justru aku bahagia ma...bahagia karena masa depanku diselamatkan Tuhan.... jadi aku mau berlibur untuk merayakanya."

******
Tiba di bandara Sam Ratulangi, aku bergegas ke hotel menaruh barang2ku,lalu ke Bunaken. Akhirnya cita2ku ke Bunaken selama ini tercapai juga. Aku memilih duduk di tepi pantai sampai memandang pantai dan lautannya. Sungguh indah... apalagi hembusan anginnya terasa mendamaikan.....

Plakkkk..... kepalaku terkena sesuatu. Kulihat sesuatu itu, sebuah lemper. Kuambil lemper itu,dan kuserahkan kepada gadis kecil di dekatku.
"Tante...maap yah ga sengaja...."kata gadis kecil itu seraya mengambil lemper itu dari tanganku.
" iya ga pa pa... ade suka makan lemper ya?"
" sebenernya sih engga,karena kalo ade makan lemper suka sesak napas,tapi lemper ini isinya enak banget
dalamnya terdapat campuran salmon,beef teriyaki dan irisan keju." teriaknya sambil berlari.... "Da...tante..." 
Aku tersenyum memandangnya berlari. 
Jantungku berdetak kencang.Lemper,sesak napas,dan isi lemper itu mengingatkanku pada Dodo. Pantai ini juga dulunya menjadi saksi kedekatanku dengan Dodo. Tiba2 rasa rindu itu muncul,kasih yang tak sampai terhadap Dodo.
Tak lama kudengar suara gadis kecil itu lagi....
"tante..tante..."
"ya...?"
"om ini yang kasih aku lemper itu ..." tunjuknya ke samping
Aku menoleh ke samping dan kubuka kacamataku. Aku terbengong memandang lelaki itu.
"Dodo....." teriakku...
"Yumai...lho kok kamu di sini?"
" Om ... tante... ade pegi dulu ya...dipanggil mama....om ganteng dan tante cantik...pacaran aja ...." katanya sambil berlari menjauhi kami...
Aku dan Dodo saling memandang dan tersenyum. Oh senyum indahnya membuatku sukacita.
Dodo duduk di sampingku. Aku menghela napas panjang..... kuceritakan semuanya....
" Kurang ajar banget yah si Sandy...grrrrrrr.... geram rasanya ...." teriak Dodo setelah aku selesai cerita
"Yah... ga jodoh... mau gimana ..."
"Trus kamu gimana...sudah tenang?
"Aku bukan tenang, tapi bahagia hahhahaa, kamu gimana udah menikah?"
"hmmmm belum...."katanya pelan
"lho cewe yang waktu dulu pernah kamu ajak makan bareng siapa?"
"ohhh itu mah temen semua, i'm single..single ga tau sampe kapan!''
"hahahhahaha" kami hanya tertawa terbahak2....

****
3 hari bersama Dodo menggembirakan hatiku. Kami tertawa,bersenda gurau. Mengingat kejadiaan yang dulu2. Menikmati keindahan Manado. Malam ini Dodo akan mengajakku ke Bunaken lagi untuk melihat bintang di malam hari.
"Yumai, kapan pulang ke Yogya?" tanya Dodo
"Aku belum beli tiket pulang sih... sampai tabungan menipis aku baru pulang hahaha..."
"Mau kerja di sini ga? kerja di perusahaanku,aku lagi butuh akuntan nih,kamu kan akuntan publik ."
"hmmmmm... boleh juga sih,aku juga lagi nganggur"
"kirimlah lamaran ke hrd,tp ada syaratnya juga loh..."
"Apa aja?"
"Pendidikan min S1 ekonomi akuntansi,menguasai pajak,bisa inggris, dan terakhir harus mau jadi istri yang punya perusahaan"
"Hah? coba ulangi kalimat terakhir?"
"Harus mau jadi istriku"
Haduhhhh.... rasanya mau pingsan,tapi jangan deh jangan sampai pingsan karena ini moment yang paling bahagia seumur hidupku. Dilamar Dodo,pujaan hatiku selama ini.
"Gimana? malah melamun...serius ini Mai... mau ga?"
"Hah?"
"Aku sudah jatuh cinta sejak pertama kali kita ketemu.Masih ingat ga,kamu makan banyak banget. Tapi aku merasa teman karibku menyukaimu,jadi kupadamkan rasa itu. Sampai kita dekat, lalu masalah datang,saat itu perusahaan tempatku bekerja sedang goyang, aku merasa kamu lebih baik dengan temanku yang saat itu sudah mapan. Makanya waktu itu aku menjauhimu,ehhhh ternyata kamu malah kuliah di Rusia, yah terlambat aku mengejar pesawatmu waktu itu....."
"Ya ampunnnn... kenapa ga jujur dari awal sih? aku cuma berteman aja kok sama temenmu itu. Lagipula dia tau, aku suka kamu saat itu.Pake acara ga pede ga mapan,kita kan bisa membagun perekonomian bersama " omelku sambil menjewer telinganya.
"Aduhhh sakit...jangan jewer dong,cium aja hahahaaa, yahhh untuk segala sesuatunya ada waktunya,jodoh ga lari kemana".
"Eitsssss 'mang aku dah terima?"
"Harus terima lah, aku ga mau kita pisah2 lagi,lagian sekarang kita sama2 single dan aku udah mapan,siap lahir batin ga mau terlambat lagi. Bisa gila kalo lihat kamu menikah dengan orang lain.Selama menunggu kamu jadi istriku, kita isi dengan pacaran singkat aja...gimana?"
" hmmmmm.... gimana yah?...aku ga bisa deh....ga bisa nolak hahahhaa....Tuhannnn terima kasih buat malam yang indah ini...."...teriakku...
 " Aminnnnn" sambung Dodo sambil memelukku dengan erat.
 Bintang di langit terasa begitu dekat .....

****
Pernikahanku dengan Dodo amat sederhana. Hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Kami menikah di salah satu gereja di Manado. Kali ini dentingan lagu Erin H.Blake yang mewakili hatiku....
" You're The Answer To My Prayer" 



****
 




Thursday, April 5, 2012

PenderitaanMu Ya Tuhan

Bila kurenungkan penderitaanMu
ya Tuhanku Yesus,
hatiku yang keras ini hancur
oleh kasihMu yang lembut,
Kau tanggung segala hukuman
karena dosa-dosaku.

KepalaMu dimahkotai
karena dosa pikiranku,
tanganMu dipaku karena tanganku
yang suka menumpahkan darah,
kakiMu dipaku karena kakiku
yang suka berjalan di jalan orang berdosa,
lambungMu ditikam karena banyaknya
dosa di dalam hatiku,
mulutMu diberi anggur dan empedu
karena dosa-dosa yang diperbuat oleh mulutku.

Terima kasih ya Tuhan, Kau mati
menggantikanku agar aku diselamatkan

Erich Watson


Tuesday, March 20, 2012

Bapaku Sangat Baik

Sambil mendengarkan lirik lagu "Seperti Bapa Sayang Anaknya" Jeffry S.Tjandra,

Seperti Bapa Sayang Anaknya, Demikianlah Engkau mengasihiku, 
Kau jadikan biji mata-Mu...Kau berikan semua yang ada pada-Mu....
Seperti Bapa Sayang Anaknya, Demikianlah Engkau menuntun langkahku
Hari Depan indah Kau beri , Rancangan-Mu yang terbaik bagiku....

Aku jadi teringat betapa besarnya Anugerah yang telah Bapa berikan padaku. Teringat pada awal aku memutuskan untuk mengikuti-Nya, terlalu banyak rintangan,cemoohan,bahkan hina2-an. Terlalu berat karena aku menghadapinya sendirian dengan air mataku. Namanya Bapa memang tidak pernah sekalipun meninggalkan anak-Nya.Dia selalu menuntun setiap langkahku.
*Dia memberikan aku gelar S.E dengan nilai terbaik, kalau diingat dulu aku hampir tidak lulus mata pelajaran akuntasi. Sekarang aku malah bekerja di bidang akuntasi,pajak,audit dan manajemen iso.
*Dia juga memberikan aku kesempatan untuk menyalurkan hobi menulis dan memasak dengan kursus2 tepat pada waktu-Nya.
*Dia yang mengajariku mengampuni orang-orang yang telah melukai aku,orang-orang yang juga telah melukai orang yang aku sayangi.
*Dia juga mengajari untuk bersyukur, berbagi dan memberi dengan iklhas.
*Dia juga yang mengajariku untuk belajar menilai dari 2 sisi,dan bukan dari sudut pandang sendiri.
*Dia yang mengajariku mengenai arti mencintai. Kekecewaan yang selalu datang ketika aku mencintai dengan caraku sendiri tanpa melibatkan Bapa di dalam hubungan itu. Terlalu banyak dusta dan ketidaktulusan yang aku sadari ketika Tuhan mengajariku untuk memulai mencintai dengan cara-Nya. Dan aku sangat bersyukur Tuhan dengan cara-Nya memisahkan aku dengan cinta-cinta yang tidak sepantasnya aku pertahankan.
Suatu hari aku mendengar seseorang yang berkata kepadaku :
"Hidupmu adalah Anugerah Bapa"....
aku sadar,lelaki seperti inilah yang berasal dari Tuhan,yang pantas dicintai,karena ia mengerti kasih Bapa.     
****
Bapa yang selalu Menuntun
Dan ini adalah doa yang menguatkan aku, 

Tuhan, Engkau Allah yang Mahakuasa, Engkau tahu segala sesuatu tentang aku dan mengasihiku lebih daripada yang dapat dilakukan oleh siapa pun juga. Engkau tahu bagaimana perasaanku, apa yang aku butuhkan dan bagaimana masa depanku. Aku mengaku bahwa aku telah mencoba mengatur semuanya dengan tanganku sendiri. Aku merasa takut untuk sepenuhnya percaya pada-Mu. Hari ini aku berjanji untuk memandang pada-Mu untuk masa depanku - dan bukan memandang keadaan-keadaan lahiriahku. Terima kasih karena Engkau mengerti betapa lemahnya rasanya diriku, tetapi Engkau menjadi kekuatan bagiku dan di dalamku. aku mengasihimu dan aku memilih untuk percaya pada-Mu...
(salah satu petikan Doa dr buku Lady in Waiting, Jackie Kendall & Debbie Jones)

Apapun yang terjadi, aku tidak akan meninggalkan Bapaku......
karena Bapaku Sangat Baik.... 





Saturday, March 10, 2012

Kusesali....


Tuhan,
aku menyesal...menyesal sekali dengan segala tingkah lakuku yang seolah menunjukkan aku suka Aan, padahal sebenarnya aku suka Rio. 

Akibatnya kedekatan aku dengan Rio pelan2 merenggang. 
Ketika kutanya kenapa dia berubah dan tidak perhatian lagi, Rio berkata bahwa aku hanya dianggap sebagai adik.

Sampai akhirnya suatu hari, karena emosi melihat Rio yang begitu dingin, aku lepas kendali dan mengucapkan kalimat gila : "Aku suka dengan Aan, tapi sayangnya Aan tak suka aku, makanya ga mungkin bisa bersama"

Sesaat semua yang mendengar terdiam.Rio hanya diam tanpa melihatku sedikit pun, Aan terheran2 karena kami sebelumnya memang tidak pernah dekat. Aku sendiri menangis sejadi2-nya di kamar setelah itu. Kalimat itu seharusnya kutujukan kepada Rio atas ketidakterima-anku karena telah jauh darinya.

Oh Tuhan.... setelah proses pemurnian hati yang Kau berikan, aku sadar bahwa kasih itu sabar, kasih itu murah hati; ia tidak cemburu;sabar menanggung segala sesuatu....

Beri aku kesempatan memperbaikinya Tuhan... dengan segala hal yang baru dariku... kasih yang baru....


       

Friday, March 9, 2012

"Jawaban Doa "

Mark dan Alice Westlind adalah pasangan utusan Injil yang melayani di Columbia. Inilah kutipan surat doa mereka :" Sewaktu mengendarai mobil di tengah lalu lintas dalam suasana Natal yang gerimis, saya melihat seorang gadis berusia empat tahun. Tubuhnya basah. Ia kedinginan dan gemetar. Pakaiannya compang camping, rambutnya gembel, dan dari hidungnya mengalir ingus. Ia berjalan di antara mobil yang berhenti di lampu merah, sambil mencuci lampu depan mobil, karena ia terlalu pendek untuk mencapai kaca depan. Beberapa pengemudi memberikan uang receh, sementara beberapa pengemudi lain membunyikan klakson keras-keras untuk mengusirnya dari mobil mereka. Saat saya berlalu dari tempat itu, setelah memberikan uang seribu rupiah kepada gadis kecil itu, saya berteriak marah kepada Allah mengapa membiarkan adanya ketidakadilan semacam ini di dunia. "Ya Allah, mengapa Engkau diam saja, dan seolah tak berdaya?"

Utusan injil itu melanjutkan kisahnya :"Pada malam harinya, Allah datang kepada saya dengan lemah lembut. Dengan suara yang halus Dia menjawab saya. Bukan dengan kata-kata kasar seperti kemarahan saya tadi pagi, Dia berkata : "Anakku Aku sudah melakukan sesuatu. Aku telah menciptakan engkau."

Sobat Talenta, mungkin begitu banyak ketidakadilan dan ada begitu banyak penderitaan yang kita saksikan sedang terjadi di dunia ini. Dan mungkin saja kita juga mempunyai pertanyaan yang sama, yaitu : Mengapa seolah-olah Tuhan diam saja dan tidak berbuat sesuatu untuk menghapuskan penderitaan di dunia ini? jawabannya persis sama, yaitu Tuhan sudah menciptakan saudara dan saya untuk menjadi jawaban doa bagi dunia ini, untuk menjadi jawaban doa bagi berbagai penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Jadi mari tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi, namun mari belajar untuk menjadi jawaban doa bagi mereka yang membutuhkannya, karena bila kita menolong orang lain, maka Tuhan pasti akan menolong kita juga. Bagaimana menurut anda ?


Renungan Inspirasi "Talenta " Kamis 15 Desember 2011....




Belajar dari Bai Li Fang=Penarik Becak yang Memberikan Penghasilannya kepada Panti Asuhan=

Tuesday, March 6, 2012

Hutang Happy ;-)

Seseorang ini benar2 membuat aku tak enak hati. Soalnya setiap pergi makan di luar, pasti dia yang selalu membayarnya. Padahal terkadang makanan yang kupesan lebih banyak dari dia. Mulai dari rebut2-an di kasir, atau sampai akhirnya aku bilang,nanti giliran aku yang bayar,tapi tetap saja dia yang lebih lincah dalam hal membayar. 

Berikut daftar2  makanan yang pernah dibayarin + sedikit fotonya :

1. Bakmi lili (2008) : Pertama kali kenal dengan dia di tempat bakmi ini. Aku masih ingat aku makan bakmi,pangsit,otak2 dan liang teh. Makan paling banyak dan dibayarin.
Awal dari hal yang membuatku menjadi terhutang.

2. Mc Donald (12-09-2010) : Ketemu lagi pada waktu makan bareng dimsum. Karena masih lapar, kami mampir ke Mc Donald. Aku memesan nasi,ayam,soup,coca-cola, sedang dia cuma memesan burger dan coca-cola aja. Waktu itu sempat kami berebut bayar di kasir.

Aku : “Mba… ambil uangku saja ya…” (sambil menyodorkan uangku)
Dia : “Jangan..uang saya saja” (sambil meyodorkan uangnya di depan mata si kasir)
Mba kasir sambil senyum2 : “Aduhhh… jangan rebutan dong, kalau ga mau kasih saya aja…”
Kemudian dia mengambil uangku dan menyerahkan uangnya juga ke kasir. 
Dia :” Yah udah neh mba..ambil deh semuanya…” 
Mbanya terkejut :” Jangannnn dong….” (sambil mengambil salah satu uang tersebut)
Aku hanya tertawa terbahak2, lalu dia mengembalikan uangku… yah…lagi2 dia yang membayariku

3. Macaroni
3. Macaroni Beef & Ice Chocolate (17-11-2010) :    Aku memesan 2 menu itu, dia hanya memesan Coffee… Kami tiba di tempat itu pukul 23.45 WIB, karena takut gemuk,akhirnya macaroninya take away deh. Karena ngantuk, aku tak sanggup berebut bayar di kasir. 





4. Otak2 ,
Pangsit & Liang Teh

4. Bakmi Lili (20-11-2010)
Jam 00 kami ke sini. Aku pesan pangsit setengah porsi ,sedangkan dia memesan bakmi ayam dan liang teh, ayamnya ga dimakan karena bercampur dengan daging bagian paha. Maklum, dia cuma mau makan ayam bagian dada .
Ketika di kasir, lagi2 si kasir mengambil uang dia bukan uangku. Hmmmmm…. +hutang terussss

5. Bakmi Lili Again : ….. sepertinya orang sana sudah tau apa yang kami makan, dan si kasir juga seperti biasa mengambil uang dia.

6. Hanamasa (30-1-12) : kali ini memang dia yang sudah janji men-traktir karena aku lulus training Lead Auditor ISO Mangement 9001:2008.

7. Ice Cream Cair hahaha
7. Ice Cream Vanila – Burger King (6-2-2011) : Pas ice cream ini tiba ditanganku, sudah mencair boooo ….hahahhaaa
seneng sih ^^... 







Akhirnya ada kesempatan aku mentraktir dia….
5 Maret 2012
Kopi Tiam Corner : dia memesan Loco Moco dan El Diablo,sedikit menikmati hakao dan siomay
Loco Moco

Maaf yah.. sampai kelaparan karena pelayanannya lama banget.
Hutang bertahun2 akhirnya bisa dicicil juga. 
Itu pun hampir gagal, karena dia hendak membayar lagi. Untung aku sedikit lebih cekatan :D

Hahahahahahahahahahahaaaa………. Finally yahhhh cita2-ku membalas traktirannya tercapai ^^…. SENANG !!! !!!!!

Thanksssss ko ^^…. buat Hutang Happy-nya ^^









Monday, February 20, 2012

Thanks My Friends ^^


Tulisan ini terinspirasi dari film korea 49 days. Yang mengisahkan tentang seseorang yang mencari 3 orang yang bisa menangis untuknya.Saya sendiri tidak pernah menontonnya. Hanya mendengar beberapa penggalan ceritannya saja. 

Saya jadi terpikir, membayangkan… jika hal itu terjadi pada saya, siapakah teman saya itu? Teman yang benar2 tulus berteman, tanpa motif terselubung. Teman yang bukan saja bersimpati tetapi berani melakukan tindakan untuk membantu mengeluarkan saya dari zona kesedihan.Teman yang bisa menangis untuk saya.

Saya teringat pada seorang teman saya. Dia pernah menangis untuk saya. Teman yang rela membela saya habis2-an di depan orang yang menjelek2-an saya tanpa alasan. Dan ini terjadi di luar sepengetahuan saya.  Teman yang rela menjadi suster pribadi ketika saya diopname di rumah sakit,ketika tidak ada seorang pun yang datang menjenguk saya. Teman yang mengantarkan saya ketupat sayur, ketika tak ada seorang pun peduli saat itu saya tidak ada makanan.   

Teman ini yang masih saja memastikan apakah saya ke dokter ketika sakit maag, yang memastikan apakah saya makan selama sakit maag tersebut. 

Seorang teman yang jauh, tapi masih mengingat saya.... Misss U so much ....
*Beruntunglah suami temen saya ini *
****************************
Teman selanjutnya adalah teman yang paling lemot. Awal perkenalan dengan dia, orangnya sangat lemot dan ga nyambung. Susah sekali berkomunikasi dengan dia dengan artian saya harus menjelaskan kalimat2 yang saya ucapkan beserta pengertiannya. OMG….

Belakangan saya jadi teringat segala ketulusannya. Ia yang pernah mengantarkan sandal jepit ketika sandal saya putus di tengah jalan, kemudian membawakan laptop saya ketika saya harus pergi ke gereja,membantu men-translate PR bhs Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Satu2nya teman yang masih nekat datang ke rumah sakit ketika saya kena cacar hihihi (ga takut ketuler rupanya).Teman yang rela memakan hasil masakan yang kacau balau hahaha.

Teman yang setia mendegar ceritaku putus nyambung dengan cowo. Dia juga yang mendukung ketika aku pdkt dengan cowo lain. Dan yang pasti juga melarang untuk berbaikan dengan ex yang pernah selingkuh,No Mercy !! ^^... 
*Pasti bahagia jadi girl-nya *....  
 ***********************

Satu lagi adalah sepupuku yang imut2. Sepupuku ini perpaduan dari teman yang pertama dan teman yang kedua....
 ***********************

Saya jadi merasa beruntung memiliki mereka ^^....   
**************************************

Yang menjadi masalah sekarang, bagaimana jika memiliki teman yang punya motif2 tertentu ?  
Teman yang hanya bisa ikut berbahagia ketika kita bahagia?

 


Monday, February 6, 2012

" Bosan "

Malam ini...
Aku sendiri
Tiada yang menemani

Kulihat langit,
tak ada bintang
apalagi bulan...

Sejenak kuberpikir
Tentang mimpi yang t'lah terukir
di hati...
demi citra diri...

Aku di sini...
Diam terpaku 

Tiba-tiba kurasakan
Semilir angin menerpaku
Aku berdiri
Jiwaku berontak
Ragaku  Bergerak
Kokoiooo Mountain Moment's 23/12/2010
 
Aku akan pulang !
Ke tempat di mana,
Asaku Berkembang.... 



                                                                                                                                                                                                                                        







Wednesday, January 25, 2012

My lovely Joe ;-)

Pacarku sedang bertugas di luar kota selama setahun. Tau sendiri donk nikmatnya pacaran LDR. Untunglah sekarang zamannya bb dan telepon murah. BB sangat berjasa, berikut adalah salah satu cuplikan bbm antara Aku dan Joe.

Aku : Malam ni makan apa Joe ? hujan yah di sana?
Joe : iya…gw ga bisa keluar beli makanan, sepertinya masak nasi goreng aja.
Aku : Ada nasi dan bumbunya ?
Joe : Nasi sih ada sisa-an tadi siang, bumbu sepertinya ada di dapur, gw masak dulu yah
Aku : Oke…ntr kalo dah jadi kirim pic-nya yah, met masak

(Joe pacarku tersayang yang sedang bertugas di daerah terpencil di Sulawesi. Kalau hujan, dia tidak bisa keluar cari makanan karena jalanannya belum diaspal dan gelap. Terpaksalah dia memasak sendiri. Sedang aku di sini, bisa makan sepuasnya. Kalau begini, rasanya aku ingin sekali meminjam pintu doraemon dan mengantar makanan buatnya)

Joe : Na, udah jadi nih nasinya, gw makan dulu yah.Ini pic-nya Nasi Goreng Joe 

   
Aku : Wow…sepertinya enak, ada kubis dan tomatnya, telornya di obrak-abrik ya, ga di mata sapi           hehehehe…. Bagi donkkkkkk…..
Joe : Iyalah namanya juga Nasi Goreng Joe, mau ?? ga ada piring ;P
Aku : Yah tunggu… gw ambil piring dulu…

(Dasar si Joe, pake nawarin segala. Yah aku ladenin saja , aku pun bergegas mengambil piring kosong, sendok dan garpu lalu ku foto dan kukirim )

Aku : Nihhhh piringnya…. Cepetannn laperrrr

Joe : Tunggu bentar….
Aku : Laparrrrrr….

Joe : Na…. ini Nasgor nya cepetan di makan yahhh ntr dingin



(Aku terdiam sesaat. Joe..oh Joe… so swit banget sih. Kukira dengan mengirimkan foto piring kosong, aku udah termasuk ter-swit, ternyata dia bisa bikin yang lebih swit. Aku tak henti tersenyum memandang foto nasi goreng ini. Sendok Garpunya itu lohhhh letaknya sama, coba deh perhatikan *jadi kayak tebak gambar yah)

Joe :  Na… kok diam ?
Aku : Makasih yah.. hihihihihihi… so swit banget nasi gorengnya jadi sayang dimakan wkwkwkwkw.
Joe : Yukssss kita makan….
Aku : Yuksss ….ntr doa dulu… Thanks Jesus buat nasi goreng ini,berkati makanan ini supaya berguna bagi tubuh kami sehingga kami bisa memuliakan Engkau. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap   syukur Aminnnn….         
Joe : Aminnn… Na, nasi gorengnya agak asem
Aku : Loh kok bisa, mang pake apa ?
Joe : Tadi ada kecap dan yang di botol putih, yah di campur2 aja…
Aku : Botol putih? Wahhh jangan2 itu cuka putih Joe…waduhhhh ada bekal makanan lain ga? Ntr sakit perut pula….
Joe : Ga ada, Ga pa pa-lah… laparrrr… lagian kan tadi udah didoa-in udah dijamin Tuhan, ga bakal kenapa2,,,
Aku : Aminnn deh… ntr minum susu aja ya kalo masih lapar
Joe : Oke…..
Aku : Joe, cepetlah pulang, nanti aku masakin makanan kan udah kursus masak hehehehe
Joe : iya…besok kan aku dah pulang, tak sabar menikmati masakanmu can't wait
Aku : cant't wait too ... aku jemput yahhhh
Joe : HARUS !!!

Joe-ku akan pulang besok, 26 Januari.Aku senang sekali. Aku tak sabar akan melakukan kegiatan bersamanya. Yang paling aku suka adalah menemaninya melatih basket dengan anak2 kecil. Joe-ku sangat menyukai basket dan anak kecil, aku pun juga. Dia suka senyum2 sendiri kalo melihat anak kecil... senyumnya manis ^^. 

Thanks God, sudah menjaga hati kami di tengah berbagai rintangan untuk tetap setia.  

Joe-ku yang selalu membuat aku penuh damai sejahtera dan sukacita. 


*swit = sweet = manis 

Wednesday, January 18, 2012

Email dari Satria

Dear Hanny,
Sudah lama aku tidak pernah melihatmu. Sudah lama pula aku tidak pernah mendengar ocehanmu. Sudah lama kita tidak pernah main di time zone. Tiap kali aku mengingatmu, aku selalu terbayang kencan pertama kita, kau jatuh di tangga, yang kukira kau sengaja melompat dari tangga. Mungkin staff maintance melihat cctv rekaman kau jatuh sampai akhirnya tangga di mall itu diganti.

Jam dinding yang pernah kau berikan masih berada di kamarku. Dari awal, detikan jam tersebut jalannya sangat lamban sama sepertimu yang selalu lelet ketika aku menjemputmu ke kantor. Tapi jika aku yang telat menjemputmu, kamu akan mengomel sepanjang jalan sampai kumatikan radio.Bagaimana dengan ember merahku? Masihkan kau pakai untuk mencuci ?? Ember mahal yang sangat mengorek kantongku saat itu hehehehe.

Jika kita terlalu banyak berjalan,kakimu sering kram. Sedang aku, akan sakit kepala karena kolesterol. Pada akhirnya kita akan duduk kemudian saling memijit. Aku memijit kakimu, dan kamu memijit kepalaku. Setelah sehat, kita akan terus melanjutkan acara berikutnya yaitu ke bioskop.Bioskop juga merupakan tempat kita untuk beristirahat,kita kebanyakan tidur di bioskop ketimbang nonton.

Kalau makan di tenda, terkadang kau mengomel karena digigit nyamuk. Bentol2 semua pada saat itu. Aku cuma bisa tertawa melihat mukamu yang memelas sambil menggaruk2 kakimu. Sebagai balasannya, kamu akan memaksaku untuk bernyanyi lagu potong bebek angsa, yang semua kata belakangnya diganti O.     

Han, aku akan menikah akhir tahun ini. Seperti katamu, aku pasti akan mendapatkan yang terbaik. Dan itu benar menjadi kenyataan.Cinta butuh logika dan situasi yang tepat, pada saat itulah menjadi jodoh. Aku juga sangat bahagia, ketika mendengar kau akan menikah dengan lelaki yang kau doakan dari awal perkenalan sampai ia melamarmu. Sungguh beruntung dia, mendapatkan istri sepertimu. Aku pun beruntung karena melalui kamu,karakterku banyak diubahkan sehingga di saat yang tepat aku bertemu jodohku.  Semua tidak ada kebetulan, semua terjadi atas rencana Tuhan.

Aku ingin engkau datang sebagai pembawa cincin pernikahanku. Seperti janjimu padaku bahwa kita akan menjadi sahabat terbaik untuk selamanya. Saling support walau tidak bersama.  Kalau ga bisa, kamu harus datang di resepsiku ya, tidak ada alasan untuk tidak hadir. Tidak ada kendaraan,ke salon sampai lupa diri, sakit perut, atau apa pun TITIK.

Forever Friend
Satria.... 
10-10-2009

    



Monday, January 9, 2012

Mungkin Jodoh

"oooohhhh tidakkkkkkkk....." teriakku. Aku terbangun. Hari sudah pagi rupanya. Keringatku bercucuran.Baru saja aku bermimpi dikejar2 segerombolan ular di tengah hutan. Aku berlari dengan sekuat tenaga sampai2 tak melihat ada ular besar didepanku. Dan dengan mudahnya aku di tangkap ular itu.
Untung cuma mimpi
*****
"Mba... besok kita nonton yah,tadi ditelpon mba belum ada acara.Semua sudah beres,mba tinggal bawa diri aja" kata adikku ketika aku baru saja sampai di depan rumah sepulang dr kantor
"loh...?" tanyaku
"Mba kan janji mau nemenin aku nonton,nanti kita nonton bertiga,sama kakak temenku,pokoknya besok malem jam 7 mba siap2 aja.Ok?"ocehnya sambil berlalu....

Aku hanya bengong memandangnya pergi. Adikku satu2nya yg manja emang doyan nonton.Belakangan ini karena kesibukanku,aku jarang menemaninya. Kali ini dia yang mengatur semuanya,bahkan film apa dan dengan siapa pun aku tak tahu.

Karena penasaran, malamnya aku mengintograsi adikku. Rupanya acara nonton ini adalah ide adikku bersama dengan teman2nya yang bertujuan mengenalkan aku dengan kakak salah satu temannya.
Mereka yg jumlahnya 5 orang mempunyai tugas masing2,
1. Bertugas menjadi Perantara,tugasnya memastikan apakah jadwalku dan jadwal kakaknya kosong
2. Bertugas sebagai Penyusun Acara,menyusun jadwal setelah pulang dari kantor,siapa yg menjemput,ke resto mana kami akan dinner,dan jalan pulang yang harus dilalui
3. Bertugas mengecek film2 apa yang belum pernah kami tonton, dan menentukan film apa yang cocok.
4. Bertugas sebagai pembeli tiket dan mengatur tempat duduknya
5. Bertugas untuk menemani acara ini
Rencana mereka tersusun dalam waktu 15 menit.

Aku hanya tertawa setelah mendengar penjelasan adikku. Yah... sembari menyelam minum air katanya, dia bisa nonton sekaligus bisa mencarikan jodoh untukku.
*****
Karena ada meeting mendadak di kantor, aku meminta adikku untuk langsung bertemu di depan bioskop saja. Pukul 18.30 Wib, aku tiba di sana. Aku melihat adikku bersama seorang lelaki yang sepertinya aku kenal menuju ke arahku. Mataku tak bisa lepas dari sosok lelaki itu.
" Kamu !!!!!..." suaraku agak mengencang ketika lelaki itu ada di depanku
" Wahhhh kamuuuuu lagiiiiii...kamu Mba-nya Lia?"
" IYA !!!! "
"Tunggu-tunggu... kalian udah saling kenal yah?"tanya adikku
" Kamu tahu,3 bulan lalu Mba ketinggalan pesawat ke Palembang gara2 dia yang menuduh mba mencuri androidnya di airport " teriakku...
"Saya kan udah minta maaf,saya juga akhirnya ketinggalan pesawat ke Padang kok " belanya
"Sudah mba,kak... malu dilihat orang, ayo kita nonton aja..udah hampir jam 7, nanti habis nonton baru lanjut lagi oke?"
Ketika kupandang sekitarku, ternyata banyak mata yang melihat ke arah kami.
" Yuksss kita masuk " kataku sambil menarik tangan adikku ...

Aku tak melihat dia ketika aku duduk di bangku kami. Tak lama ia datang sambil memberikan kami popcorn dan minuman. Adikku sengaja berpindah duduk di pinggir, aku di tengah dan dia duduk di tepi.
"Namaku Andrian...kamu siapa? waktu itu kita ga sempat kenalan" katanya sesaat setelah ia duduk
" Ellena .." kataku pelan. Siapa juga yg mau kenalan wong dituduh maling waktu itu gumanku.

Film horor yang menakutkan ini,membuatku sering berteriak. Dan tiap kali aku berteriak, Andrian selalu menertawaiku. Dasar Cowo !!!  Sesekali aku memandangnya, dari samping cakep juga, hidungnya mancung. Kedua kali aku menatapnya, dia memergokiku. Langsung aja kupasang muka cemberut,padahal sebenarnya aku malu.Jantungku jadi berdebar,entah karena takut nonton film atau karena aku lebih tertarik melihat cowo di sampingku. Tambah ga jelas nih acara nonton.
 
Akhirnya film pun selesai. Sesuai rencana yag telah dibuat, kami pun pergi dinner di salah satu restoran Indonesia. Di tengah makan, kulihat tingkah laku Andrian yang sangat sopan. Mulai gaya bicaranya, cara makannya, bahkan yang paling aku suka adalah cara ia menghargai pelayan yang melayani kami makan.

"Maaf yah... waktu itu aku sungguh keterlaluan menuduh kamu, soalnya waktu itu kita sempat tabrakan di depan pintu masuk,dan data di android itu bahan buat aku meeting,maafff yah,lagian kok bisa ya android kita sama casingnya,untung ada security yang menemukan androidku tak lama setelah kamu meninggalkan aku" jelas Andrian ....
" Yah sudahlah... aku maafkan, salah aku juga yang kemarin menabrakmu, karena aku terlambat naik pesawat juga, akhirnya aku bisa memergoki pacarku yang selingkuh di airport."
" Hah ? wah kalo gitu kamu harus berterima kasih dong ke aku hahahahaha..."
"iya... makasih Pak Andriannn....."
" hmmmmm...nyamuk lewat...nyamuk lewat....." sela adikku
kami hanya tertawa.....
*****
Selesai doa sebelum tidur, hp-ku berbunyi. Kulihat sms masuk dan kubaca
" Ellen, tadi aku minta nomor kamu dari adikkmu.Katamu,lusa sepulang kerja mau berkunjung ke panti asuhan, bolehkah aku ikut? kalo boleh tolong add pin bb-ku yah xxxxxx, soalnya pulsaku habis, thanks Gbu"

Jantungku berdebar lagi, ada sukacita malam ini.
Langsung aja kubalas smsnya,
"iya boleh saja, kamu aja yang add pin ku ya,aku dah ngantuk,thanks Gbu"

Aku tergiang dengan ucapan mama tadi pagi mengenai mimpiku.
"Kalo mimpi ditangkap ular,artinya jodohmu sudah dekat " ...

Aku tersenyum dan mengambil selimutku menutupi seluruh badanku......