Google Translate

Tuesday, March 20, 2012

Bapaku Sangat Baik

Sambil mendengarkan lirik lagu "Seperti Bapa Sayang Anaknya" Jeffry S.Tjandra,

Seperti Bapa Sayang Anaknya, Demikianlah Engkau mengasihiku, 
Kau jadikan biji mata-Mu...Kau berikan semua yang ada pada-Mu....
Seperti Bapa Sayang Anaknya, Demikianlah Engkau menuntun langkahku
Hari Depan indah Kau beri , Rancangan-Mu yang terbaik bagiku....

Aku jadi teringat betapa besarnya Anugerah yang telah Bapa berikan padaku. Teringat pada awal aku memutuskan untuk mengikuti-Nya, terlalu banyak rintangan,cemoohan,bahkan hina2-an. Terlalu berat karena aku menghadapinya sendirian dengan air mataku. Namanya Bapa memang tidak pernah sekalipun meninggalkan anak-Nya.Dia selalu menuntun setiap langkahku.
*Dia memberikan aku gelar S.E dengan nilai terbaik, kalau diingat dulu aku hampir tidak lulus mata pelajaran akuntasi. Sekarang aku malah bekerja di bidang akuntasi,pajak,audit dan manajemen iso.
*Dia juga memberikan aku kesempatan untuk menyalurkan hobi menulis dan memasak dengan kursus2 tepat pada waktu-Nya.
*Dia yang mengajariku mengampuni orang-orang yang telah melukai aku,orang-orang yang juga telah melukai orang yang aku sayangi.
*Dia juga mengajari untuk bersyukur, berbagi dan memberi dengan iklhas.
*Dia juga yang mengajariku untuk belajar menilai dari 2 sisi,dan bukan dari sudut pandang sendiri.
*Dia yang mengajariku mengenai arti mencintai. Kekecewaan yang selalu datang ketika aku mencintai dengan caraku sendiri tanpa melibatkan Bapa di dalam hubungan itu. Terlalu banyak dusta dan ketidaktulusan yang aku sadari ketika Tuhan mengajariku untuk memulai mencintai dengan cara-Nya. Dan aku sangat bersyukur Tuhan dengan cara-Nya memisahkan aku dengan cinta-cinta yang tidak sepantasnya aku pertahankan.
Suatu hari aku mendengar seseorang yang berkata kepadaku :
"Hidupmu adalah Anugerah Bapa"....
aku sadar,lelaki seperti inilah yang berasal dari Tuhan,yang pantas dicintai,karena ia mengerti kasih Bapa.     
****
Bapa yang selalu Menuntun
Dan ini adalah doa yang menguatkan aku, 

Tuhan, Engkau Allah yang Mahakuasa, Engkau tahu segala sesuatu tentang aku dan mengasihiku lebih daripada yang dapat dilakukan oleh siapa pun juga. Engkau tahu bagaimana perasaanku, apa yang aku butuhkan dan bagaimana masa depanku. Aku mengaku bahwa aku telah mencoba mengatur semuanya dengan tanganku sendiri. Aku merasa takut untuk sepenuhnya percaya pada-Mu. Hari ini aku berjanji untuk memandang pada-Mu untuk masa depanku - dan bukan memandang keadaan-keadaan lahiriahku. Terima kasih karena Engkau mengerti betapa lemahnya rasanya diriku, tetapi Engkau menjadi kekuatan bagiku dan di dalamku. aku mengasihimu dan aku memilih untuk percaya pada-Mu...
(salah satu petikan Doa dr buku Lady in Waiting, Jackie Kendall & Debbie Jones)

Apapun yang terjadi, aku tidak akan meninggalkan Bapaku......
karena Bapaku Sangat Baik.... 





Saturday, March 10, 2012

Kusesali....


Tuhan,
aku menyesal...menyesal sekali dengan segala tingkah lakuku yang seolah menunjukkan aku suka Aan, padahal sebenarnya aku suka Rio. 

Akibatnya kedekatan aku dengan Rio pelan2 merenggang. 
Ketika kutanya kenapa dia berubah dan tidak perhatian lagi, Rio berkata bahwa aku hanya dianggap sebagai adik.

Sampai akhirnya suatu hari, karena emosi melihat Rio yang begitu dingin, aku lepas kendali dan mengucapkan kalimat gila : "Aku suka dengan Aan, tapi sayangnya Aan tak suka aku, makanya ga mungkin bisa bersama"

Sesaat semua yang mendengar terdiam.Rio hanya diam tanpa melihatku sedikit pun, Aan terheran2 karena kami sebelumnya memang tidak pernah dekat. Aku sendiri menangis sejadi2-nya di kamar setelah itu. Kalimat itu seharusnya kutujukan kepada Rio atas ketidakterima-anku karena telah jauh darinya.

Oh Tuhan.... setelah proses pemurnian hati yang Kau berikan, aku sadar bahwa kasih itu sabar, kasih itu murah hati; ia tidak cemburu;sabar menanggung segala sesuatu....

Beri aku kesempatan memperbaikinya Tuhan... dengan segala hal yang baru dariku... kasih yang baru....


       

Friday, March 9, 2012

"Jawaban Doa "

Mark dan Alice Westlind adalah pasangan utusan Injil yang melayani di Columbia. Inilah kutipan surat doa mereka :" Sewaktu mengendarai mobil di tengah lalu lintas dalam suasana Natal yang gerimis, saya melihat seorang gadis berusia empat tahun. Tubuhnya basah. Ia kedinginan dan gemetar. Pakaiannya compang camping, rambutnya gembel, dan dari hidungnya mengalir ingus. Ia berjalan di antara mobil yang berhenti di lampu merah, sambil mencuci lampu depan mobil, karena ia terlalu pendek untuk mencapai kaca depan. Beberapa pengemudi memberikan uang receh, sementara beberapa pengemudi lain membunyikan klakson keras-keras untuk mengusirnya dari mobil mereka. Saat saya berlalu dari tempat itu, setelah memberikan uang seribu rupiah kepada gadis kecil itu, saya berteriak marah kepada Allah mengapa membiarkan adanya ketidakadilan semacam ini di dunia. "Ya Allah, mengapa Engkau diam saja, dan seolah tak berdaya?"

Utusan injil itu melanjutkan kisahnya :"Pada malam harinya, Allah datang kepada saya dengan lemah lembut. Dengan suara yang halus Dia menjawab saya. Bukan dengan kata-kata kasar seperti kemarahan saya tadi pagi, Dia berkata : "Anakku Aku sudah melakukan sesuatu. Aku telah menciptakan engkau."

Sobat Talenta, mungkin begitu banyak ketidakadilan dan ada begitu banyak penderitaan yang kita saksikan sedang terjadi di dunia ini. Dan mungkin saja kita juga mempunyai pertanyaan yang sama, yaitu : Mengapa seolah-olah Tuhan diam saja dan tidak berbuat sesuatu untuk menghapuskan penderitaan di dunia ini? jawabannya persis sama, yaitu Tuhan sudah menciptakan saudara dan saya untuk menjadi jawaban doa bagi dunia ini, untuk menjadi jawaban doa bagi berbagai penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Jadi mari tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi, namun mari belajar untuk menjadi jawaban doa bagi mereka yang membutuhkannya, karena bila kita menolong orang lain, maka Tuhan pasti akan menolong kita juga. Bagaimana menurut anda ?


Renungan Inspirasi "Talenta " Kamis 15 Desember 2011....




Belajar dari Bai Li Fang=Penarik Becak yang Memberikan Penghasilannya kepada Panti Asuhan=

Tuesday, March 6, 2012

Hutang Happy ;-)

Seseorang ini benar2 membuat aku tak enak hati. Soalnya setiap pergi makan di luar, pasti dia yang selalu membayarnya. Padahal terkadang makanan yang kupesan lebih banyak dari dia. Mulai dari rebut2-an di kasir, atau sampai akhirnya aku bilang,nanti giliran aku yang bayar,tapi tetap saja dia yang lebih lincah dalam hal membayar. 

Berikut daftar2  makanan yang pernah dibayarin + sedikit fotonya :

1. Bakmi lili (2008) : Pertama kali kenal dengan dia di tempat bakmi ini. Aku masih ingat aku makan bakmi,pangsit,otak2 dan liang teh. Makan paling banyak dan dibayarin.
Awal dari hal yang membuatku menjadi terhutang.

2. Mc Donald (12-09-2010) : Ketemu lagi pada waktu makan bareng dimsum. Karena masih lapar, kami mampir ke Mc Donald. Aku memesan nasi,ayam,soup,coca-cola, sedang dia cuma memesan burger dan coca-cola aja. Waktu itu sempat kami berebut bayar di kasir.

Aku : “Mba… ambil uangku saja ya…” (sambil menyodorkan uangku)
Dia : “Jangan..uang saya saja” (sambil meyodorkan uangnya di depan mata si kasir)
Mba kasir sambil senyum2 : “Aduhhh… jangan rebutan dong, kalau ga mau kasih saya aja…”
Kemudian dia mengambil uangku dan menyerahkan uangnya juga ke kasir. 
Dia :” Yah udah neh mba..ambil deh semuanya…” 
Mbanya terkejut :” Jangannnn dong….” (sambil mengambil salah satu uang tersebut)
Aku hanya tertawa terbahak2, lalu dia mengembalikan uangku… yah…lagi2 dia yang membayariku

3. Macaroni
3. Macaroni Beef & Ice Chocolate (17-11-2010) :    Aku memesan 2 menu itu, dia hanya memesan Coffee… Kami tiba di tempat itu pukul 23.45 WIB, karena takut gemuk,akhirnya macaroninya take away deh. Karena ngantuk, aku tak sanggup berebut bayar di kasir. 





4. Otak2 ,
Pangsit & Liang Teh

4. Bakmi Lili (20-11-2010)
Jam 00 kami ke sini. Aku pesan pangsit setengah porsi ,sedangkan dia memesan bakmi ayam dan liang teh, ayamnya ga dimakan karena bercampur dengan daging bagian paha. Maklum, dia cuma mau makan ayam bagian dada .
Ketika di kasir, lagi2 si kasir mengambil uang dia bukan uangku. Hmmmmm…. +hutang terussss

5. Bakmi Lili Again : ….. sepertinya orang sana sudah tau apa yang kami makan, dan si kasir juga seperti biasa mengambil uang dia.

6. Hanamasa (30-1-12) : kali ini memang dia yang sudah janji men-traktir karena aku lulus training Lead Auditor ISO Mangement 9001:2008.

7. Ice Cream Cair hahaha
7. Ice Cream Vanila – Burger King (6-2-2011) : Pas ice cream ini tiba ditanganku, sudah mencair boooo ….hahahhaaa
seneng sih ^^... 







Akhirnya ada kesempatan aku mentraktir dia….
5 Maret 2012
Kopi Tiam Corner : dia memesan Loco Moco dan El Diablo,sedikit menikmati hakao dan siomay
Loco Moco

Maaf yah.. sampai kelaparan karena pelayanannya lama banget.
Hutang bertahun2 akhirnya bisa dicicil juga. 
Itu pun hampir gagal, karena dia hendak membayar lagi. Untung aku sedikit lebih cekatan :D

Hahahahahahahahahahahaaaa………. Finally yahhhh cita2-ku membalas traktirannya tercapai ^^…. SENANG !!! !!!!!

Thanksssss ko ^^…. buat Hutang Happy-nya ^^