Google Translate

Friday, March 9, 2012

"Jawaban Doa "

Mark dan Alice Westlind adalah pasangan utusan Injil yang melayani di Columbia. Inilah kutipan surat doa mereka :" Sewaktu mengendarai mobil di tengah lalu lintas dalam suasana Natal yang gerimis, saya melihat seorang gadis berusia empat tahun. Tubuhnya basah. Ia kedinginan dan gemetar. Pakaiannya compang camping, rambutnya gembel, dan dari hidungnya mengalir ingus. Ia berjalan di antara mobil yang berhenti di lampu merah, sambil mencuci lampu depan mobil, karena ia terlalu pendek untuk mencapai kaca depan. Beberapa pengemudi memberikan uang receh, sementara beberapa pengemudi lain membunyikan klakson keras-keras untuk mengusirnya dari mobil mereka. Saat saya berlalu dari tempat itu, setelah memberikan uang seribu rupiah kepada gadis kecil itu, saya berteriak marah kepada Allah mengapa membiarkan adanya ketidakadilan semacam ini di dunia. "Ya Allah, mengapa Engkau diam saja, dan seolah tak berdaya?"

Utusan injil itu melanjutkan kisahnya :"Pada malam harinya, Allah datang kepada saya dengan lemah lembut. Dengan suara yang halus Dia menjawab saya. Bukan dengan kata-kata kasar seperti kemarahan saya tadi pagi, Dia berkata : "Anakku Aku sudah melakukan sesuatu. Aku telah menciptakan engkau."

Sobat Talenta, mungkin begitu banyak ketidakadilan dan ada begitu banyak penderitaan yang kita saksikan sedang terjadi di dunia ini. Dan mungkin saja kita juga mempunyai pertanyaan yang sama, yaitu : Mengapa seolah-olah Tuhan diam saja dan tidak berbuat sesuatu untuk menghapuskan penderitaan di dunia ini? jawabannya persis sama, yaitu Tuhan sudah menciptakan saudara dan saya untuk menjadi jawaban doa bagi dunia ini, untuk menjadi jawaban doa bagi berbagai penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Jadi mari tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi, namun mari belajar untuk menjadi jawaban doa bagi mereka yang membutuhkannya, karena bila kita menolong orang lain, maka Tuhan pasti akan menolong kita juga. Bagaimana menurut anda ?


Renungan Inspirasi "Talenta " Kamis 15 Desember 2011....




Belajar dari Bai Li Fang=Penarik Becak yang Memberikan Penghasilannya kepada Panti Asuhan=

No comments:

Post a Comment