Google Translate

Tuesday, December 23, 2014

Merry Christmas n Happy New Year

Banyak kejadian yang terjadi dalam tahun ini. 
Ada duka dan suka. 
Dan kesemuanya itu sudah dalam rencana Tuhan
Yesaya 45 : 6-7
6. Supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku.
    Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain, 
7. yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib 
    malang; Akulah Tuhan yang membuat semuanya ini. 

Tuhan bisa saja merubah keadaan kita , asal kita hidup benar di hadapan-Nya. 
(kotbah Pak Pendeta Yongki) 
 
Semua ada hikmahnya, yang pasti bergantung pada manusia akan mengecewakan, hanya kepada Tuhan saja kita harus Berharap dan Menyerahkan hidup kita. 

Yang berlalu biarkanlah berlalu, cukup dikubur dalam-dalam. Jangan menyalahkan diri sendiri lagi, cukuplah sudah permintaan maaf yang dilontarkan, cukuplah sudah ucapan terima kasih yang sudah dilemparkan. Sekarang waktunya fokus kepada Tuhan saja, harus tetap rendah hati, karena kita datang ke dunia tanpa membawa apa-apa dan akan pulang ke rumah Bapa tanpa apa-apa. 

Amsal 19 : 21
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhan-lah yang terlaksana

hmmm.... harus siap dengan keputusan Tuhan di tahun 2015 
 
Pagi selalu menawarkan cerita baru.... 

Merry Christmas n Happy New Year 

Saturday, December 20, 2014

Ia Yang Telah Pergi

Ia yang telah pergi
Meninggalkan  kenangan
Membawa nafasku
Melayangkan harapanku

Mengingatmu....
Air mataku jatuh
Darahku beku
Hatiku pilu
Lidahku kaku
Jantung Hatiku....

Hari ini...
Kusematkan doa
Atas kepergianmu

Tiga tahun lalu
Bagaikan sedetik lalu

Dan aku sekarang....
Meneruskan jiwa kita
Terus Berjalan, Terus Melangkah
Demi buah cinta kita
Yang kelak menjadi saksi
Bahwa Cintaku Hanya Untukmu
Abadi....
Sampai kita bertemu lagi...


Puisi ini buat si mbak yang tadi malam tiba-tiba cerita bahwa tepat 3 tahun lalu, 20 Desember, suami tercintanya pergi untuk selamanya. Satu hal yang kuingat dari perkataannya bahwa cintanya sejati.







Thursday, December 18, 2014

Pertama Kali Menggunakan Kacamata

Pertama kali aku memakai kacamata saat kelas 6 SD.  Semula orang tuaku tidak percaya aku tidak bisa melihat dengan jelas tulisan di papan tulis. Dikira papa aku hanya ingin ikut-ikutan mama  yang juga memakai kacamata. Sampai akhirnya papa mengajakku ke dokter mata dan barulah ia percaya. Minusku saat itu kiri 2 dan kanan 2,5. Cukup tinggi.

Aku pun dibelikan kacamata ( dengan catatan kacamata harga termurah) di kampungku. Ketemulah kacamata seharga Rp 250.000,- , cukup mahal bagi kami. Warnanya kuning keemasan dan kacanya agak tebal. Hari pertama menggunakan kacamata, aku senang sekali karena tulisan di papan tulis sangat jelas. Artinya aku tidak perlu menumpang melihat catatan teman sebangkuku. Kadang ia kesal karena merasa terganggu saat aku melihat bukunya ketika ia sedang mencatat , sedangkan ia harus mengejar tulisan di papan tulis sebelum dihapus.

Baru sebulan memakainya, kacamataku patah. Kualitasnya memang ga begitu bagus, budget cuma segitu apa bisa dikata hehehe.  Untunglah bisa disambung lagi, tetapi bekas sambungannya tidak bisa dicat warna kuning. Selama masih bisa digunakan, aku cuek sajalah menggunakan kacamata beda warna. Selama 3 tahun aku menggunakan kacamata itu. Setelah SMA, pamanku memberikan aku ampao, sesegera mungkin aku membeli kacamata baru, kali ini warnanya hitam.

Hingga kelas 3 SMA, aku baru mengenal softlens. Itu saja harus ke Palembang untuk membelinya. Aku pun membeli merek yang termurah dan cukup bagus. Saat itu soflens yang kupakai adalah tahunan, jadi kebayang joroknya gimana hihi...

Akhirnya waktu kerja, aku bisa menggunakan softlens 3 bulanan. Karena saat itu sambil kuliah, minus mataku naik menjadi 6, otomatis aku mencari softlens yang termurah lagi dan aku tertipu..kualitas soflens sangat jelek. Aku pun terpaksa berkabur ria selama sebulan demi menunggu gajian untuk dapat membeli yang baru.

Kondisi keuangan sudah membaik, aku akhirnya menggunakan softlens bulanan sampai dengan tahun 2011.
Selama itu, aku menggunakan kacamata sebagai cadangan yang kubeli dari SMA ^^.

Tahun 2011/12  aku bisa menggunakan RGP (baca postingan RGP Pahlawan Mataku)
Tahun 2013 aku bisa lasik mata (baca postingan Great Mataku Normal)

Hmmmm.....
Mata kabur itu memang menyusahkan, selain harus menguras kocek ketika minus bertambah, juga harus menahan beratnya kacamata. Kalau mampu sih bisa langsung menggunakan RGP (rekomen banget sama hardlens ini, top markotop top ). Kalau tidak mampu , harus sabar seperti saya hehehe...
berdoa,kerja keras dan menabung...

Semogalah suatu hari ada yang mau mendirikan toko kacamata murah dengan kualitas bagus khusus untuk orang yang tidak begitu mampu. Kebayang rasanya apabila seseorang yang matanya minus, harus bekerja, tetapi penglihatan kabur. Aku pernah melihat seorang Bapak pengayuh becak menggunakan kacamata tebal sekali di Palembang. Saat itu, aku belum mampu membelikan ia kacamata, waktu itu gajiku hanya cukup untuk membiayai kuliah,kursus mandarin, kost dan makan yang super seadanya. Setiap melihatnya aku cuma bisa berdoa semoga suatu hari bisa menggunakan kacamata yang lebih tipis. Bayangkan saja, sambil mengayuh becak, ia harus fokus melihat jalanan dengan kacamata yang berat.
Sampai sekarang juga aku masih teringat Bapak itu. Yah semoga saja keadaan matanya jauh lebih baik.



Thursday, December 11, 2014

Hobby Ngeblog Sampe Dapet Rejeki Berlanjut ke Google Adsense ^^

Awalnya saya ngeblog dikarenakan cita-cita yang tidak terwujud untuk menjadi Jurnalis. Blog ini seharusnya berisi tentang info-info sekitar politik/ekonomi/keuangan, tetapi malah kebanyakan  menceritakan pengalaman ketika menjalani kehidupan yang fana ini ( ce i le...). Tujuannya supaya bisa menjadi pembelajaran bagi yang membaca (semoga oh semoga...).

Salah satu artikel yang paling banyak dibaca adalah mengenai hardlens RGP yang dulu pernah saya pakai sendiri. Yang membaca sudah sekitar 1417. Jadi ada ide untuk menshare perjalanan memakai kacamata hingga bisa lasik mata.

Dari artikel ini, saya mendapat banyak teman dari berbagai kalangan. Senang rasanya mereka bisa saling share pengalaman secara langsung. Pengalaman Guru Terbaik kan ^^. Dan hebatnya dari artikel ini juga saya mendapat rejeki yang tidak disangka-sangka. Jadi ada seorang ibu di Denpasar yang meminta tolong kepada saya untuk mencarikan obat menicon 02 (obat RGP), dan saya kirimkan ke ibu itu, ehhh saya malah dikasih fee.Yang paling membuat saya terharu adalah kepercayaannya pada saya, padahal kami benar-benar tidak saling mengenal dan ketika saya tanya mengapa percaya , jawabannya adalah Karena Tuhan yang Mempertemukan Lewat Blog.

Dan Suatu malam, saya ga sengaja membaca artikel tentang Google Adsense.
Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.(https://support.google.com/adsense/answer/9712?hl=id) bisa dibaca di sini. 

Saya yang ga mengerti apa-apa langsung semangat membaca. Setelah setengah mengerti, saya pun mengajukan permohonan ke google adsense. Jujur saya agak kebingungan apalagi kalo sudah menyangkut pemasangan kode ke HTML, tapi syukurlah banyak seakali artikel yang bisa memandu saya untuk menyeting semuanya hingga selesai. Hari ke-4 setelah saya mengajukan permohonan, saya di approved. Rasanya senang sekali dan ga menyangka juga soalnya mengajukan Adsense itu gampang-gampang susah. Puji Tuhan...semuanya lancar.

Setelah itu tiba-tiba juga muncul niat untuk mempunyai domain sendiri . Pengertian domain,hosting,CName,Kode Plugin,dll juga baru saja saya pelajari. Karena blog ini menggunakan blogger, jadi saya hanya perlu membeli domain, karena hostingnya masih bisa menggunakan blogger. Mulailah saya mencari penyedia domain dan pilihan jatuh ke rumahweb, harganya 105rb (free DNS Management) untuk setahun.

Lanjut ke Setting di DNS dan di blogger. Kembali lagi dengan pemasangan kode-kode lagi. Sebenarnya rumahweb bisa membantu kita untuk pemasangan tetapi saya lebih tertarik untuk melakukannya sendiri.
Akhirnya blog semula www.helenchandra-zhang.blogspot.com pun berubah menjadi www.helenchandra.com. Tetapi Google Adsense saya RAIB, sempat panik dan gelisah. Setelah membaca artikel dari matrapendidikan.com, saya kembali mengajukan permohonan ke google lewat dashboard yang telah tersedia. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Adsense saya sudah kembali. Puji Tuhan....

Saya masih harus banyak belajar mengenai Google Adsense. Dan untuk mencapai penghasilan yang tinggi suatu hari nanti (kapan yah ?? ) saya harus konsisten membuat konten asli yang berguna bagi pembaca, hitung-hitung sebagai penyemangat dan melampiaskan hobby nulis hehehehe...

Nah, buat teman-teman yang sudah punya blog, ayoooo ajukan google adsense, masuk ke komunitasnya, dijamin menyenangkan. Sambil Menyelam Minum Air ---- pepatah ini benar lho ^^


**Banyak sekali artikel mengenai Adsense dan trik-triknya. Maaf sekali kalau saya tidak tertarik untuk membuat tulisan mengenai langkah-langkahnya karena jujur saja, sekarang saja sudah banyak yang lupa hihihhihi.


Saturday, December 6, 2014

Lebih Baik Diam

Terkadang lebih baik diam jika tidak bisa memulai untuk menjelaskan. Karena bisa saja yang dijelaskan akan menjadi masalah baru/kesalahpahaman akibat ketidakpercayaan. Abaikan semua pandangan negatif, cemooh, makian, hinaan dan lainnya.Seiring berjalannya waktu, di saat yang tepat pasti bisa dijelaskan. Dan selama menunggu waktu itu, mendekatkan diri kepada Tuhan adalah yang terbaik. Tuhan bisa saja dengan sekejab merubah ketidakpercayaan dengan percaya, merubah keadaan yang tidak baik menjadi baik. Dan menyelesaikan semuanya tanpa harus dijelaskan. Disinilah muzijat Tuhan terjadi :)
Untuk segala sesuatu ada waktunya.


Monday, November 24, 2014

Beban Berat ? Mintalah Pertolongan Tuhan

Entah mengapa saya digerakkan untuk menulis ini

Bagi yang membaca tulisan ini , yang mungkin lagi berbeban sangat berat, menghancurkan hidup dan meremukkan hati seperti yang pernah saya alami. Kehilangan pekerjaan, kebangkrutan usaha, kehilangan pasangan/suami/istri/pacar,tidak punya tempat tinggal, tidak diterima keluarga, ditolak teman,  tidak ada uang, untuk makan pun harus meminta, putus asa, dan punya keinginan untuk bunuh diri,

Saya sarankan untuk berdiam sejenak, lalu berdoa.
Segera cari orang yang seiman dan bisa mendoakan Anda dan menemani Anda,
*jangan pernah meminta saran dari orang yang jelas-jelas hidupnya tidak di jalan yang benar*
Ingat !! Hanya Tuhan yang bisa membantu Anda. 
Jangan malu untuk meminta Pendeta mendoakan Anda, semakin banyak Pendeta yang mendoakan,semakin menguatkan Anda.
Tinggallah di rumah saudara seiman Anda yang bisa menopang Anda.
Dengarkan lagu rohani, baca Alkitab mulai dari ayat Mazmur.
Lakukan terus menerus !!

Dalam doa, minta ampun dengan Tuhan dan ampuni semua orang yang telah menyakiti Anda.

Memang berat untuk melakukannya, sekali lagi ingatlah hanya Tuhan yang bisa menolong Anda.

Setelah melewati semuanya, Anda akan bersyukur dan menjadi manusia yang lebih kuat untuk menjalani hidup,percayalah.... Semua tangisan akan menjadi sukacita.

Tuhan memberikan ujian karena besarnya Cinta-Nya pada anakNya.



 



Terima Kasih Tuhan Yesus

Tuhan Yesus,
Terima kasih atas semua ujian yang telah Kau izinkan terjadi di dalam hidupku.
Terima kasih telah memegang tanganku dan tak melepaskannya di saat aku terjatuh dan sulit untuk bangun.
Terima kasih telah membuat kedua kakiku berlari padaMu ketika semua hal di dunia menolakku
Terima kasih telah memberikan aku pengampunan sehingga aku bisa mengampuni
Terima kasih telah membuka mataku untuk melihat indahnya hidup ini

Tuhan Yesus,
Terima Kasih Tuhan sudah mengembalikan tubuh,jiwa dan rohku utuh sepenuh-Nya
Terima Kasih sudah Memenangkan aku  

Tuhan Yesus,
Terima Kasih atas CintaMu padaku, sehingga aku bisa mencintai


Tuhan....Ketika Engkau datang menjemputku, ku ingin menjadi mempelai terbaikMu....


Pujian ini persembahanku kepadaMu :

TrimaKasih

Setiap JanjiMu Tuhan
Kusimpan dalam lubuk hatiku
Lewati setiap masalah
Tiap tetes air mata dalam hidupku
JanjiMu menopang hidupku
KasihMu menutun langkahku
Dalam setiap waktu
Penolongku...
Yang aku percaya

Reff:
Trimakasih...
Buat kasih SetiaMu
PenyertaanMu sempurna
JanjiMu tak pernah terlambat menolongku
Trimakasih...kebertrimakasih
Buat Kasih SetiaMu di dalam hidupku

Cipt : Alberd Tanoni
Voc : Ronnie Sianturi




Thursday, September 18, 2014

Namanya juga Usaha

Selagi bisa diusahakan yah usaha terus...sampe bener2 ga bisa... apalagi kalo udah pake doa...terusin aja sampe Tuhan bilang TIDAK !!! ....

Tuesday, September 16, 2014

Kasihilah Ibu Mertua dan Suami mu ( Aku Jatuh Cinta Pada Bunda Maria)

Seringkali saya mendapat curhat dari teman2 yang akan atau sudah menikah. Biasanya seseorang yang dicurhat-in lebih pandai memberikan nasehat ketimbang membereskan masalahnya sendiri. Tulisan ini tidak bermaksud untuk mengajari atau pun apa pun, mengingat saya belum menikah hehee ( sok toi lah yaaahhh), hanya buat sharing :)

Kita mulai yaaa..... 

1. Ibu Mertua VS Menantu 

Banyak sekali yang berkata kalau ibu mertua sangat beda dengan ibu kandung. Ya pasti beda-lah !!! Mungkin yang harus dipahami adalah ibu mertua itu adalah ibu dari pasangan loh. Ga ada ibu mertua ga ada pasangan, ga ada pasangan ga nikah loh, ga nikah ga punya anak loh :P. Nah loh  nah loh.... 

Kalau nurut saya yang belum ngalamin yah... (ngomong sih enak ya haha) : 
Untuk mencintai ibu mertua secara langsung pasti susah. Berusaha menarik perhatian dengan modus juga ga bertahan lama. Mengadu kepada pasangan,hanya akan membuat pasangan serba salah. Jika pasangan membela ibunya, sang istri biasanya kecewa terus lama2 timbul deh luka hati.  
Belum lagi kalau ibu mertua sudah mulai pikun, selalu menceritakan kisah masa lalu berulang-ulang. 
Pada saat itu rasanya pasti ga enak ya .... :( 
Pada saat situasi begitu, cobalah mengingat Bunda Maria. 
Ya Bunda Maria baik dan penuh kasih pasti beda dengan ibu mertua. 
STOP buat membandingkan, karena memang tidak perlu :)

Yang saya anjurkan adalah cobalah dulu mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus Kristus, lalu ingatlah bahwa Yesus lahir dari Perawan Maria. Bayangkan kasih Bunda Maria kepada Yesus, lalu cinta Yesus kepada Bunda Maria. Adakah alasan diantara mereka untuk saling mencintai ? Bagaimana perasaan Maria ketika melihat Yesus disalibkan dan kemudian meninggal ? 

Itulah perasaan seorang ibu kepada anaknya, sama seperti ibu mertua sayang kepada anaknya, sama seperti ibu kandung kita mencintai diri kita. Yang membedakan hanya kita terlahir dari rahim yang berbeda. Tidak ada seorang ibu yang tidak mencintai anaknya. Kalau kita menuntut ibu mertua baik kepada kita, adakah kita sudah baik terhadap ibu mertua?Setidaknya pada saat giliran kita jadi ibu mertua, kita sudah meneladani Bunda Maria sehingga yang ada hanya kasih yang tulus.  
Peluk dan bilang aku mengasihi ibu. Ajaklah mengerjakan segala sesuatu bersama, memasak bersama, belanja bersama, ke salon bersama, ke rumah ibadah bersama atau jika berbeda saling menemani. 
Dan yang paling penting adalah berdoa, doakan setiap hari :)  

* saya sok tau ya, ibu mertua aja ga ada wkwkwkw, tapi gini2 saya sering bergaul dengan ibu mertua orang lain hehehe mudah2an suatu hari bisa saya praktekan ya.. 

2. Suami yang Berubah setelah Menikah 

Menyesal menikah! Kalau ga punya anak saya sudah cerai ! Lama-lama cinta saya habis! DLL 
STOP juga deh bilang gitu.... 

Saya percaya sekali pasangan suami istri yang sudah menikah dan punya anak adalah satu kesatuan yang sudah direncanakan Tuhan. Mungkin juga memang sudah jalannya jika lelaki itu berubah setelah menikah. Yang diingat wanita tercipta dari tulang rusuk pria. 
Bayangkan juga.... Menjadi suami itu juga tanggung jawabnya besar, 
Harus Menghidupi Keluarga Seumur Hidup !
Peran istri dan suami adalah seimbang. Yang paling penting adalah komunikasi harus lancar. Lelaki biasanya lebih susah dalam mengungkapkan perasaaannya secara langsung sehingga wanita sering salah tanggap. 
Jadi istri bukan harus mengalah tapi HARUS MENGERTI, caranya bersyukurlah sudah ada yang menemani dalam menjalankan hidup ini. Jika suami tidak bertanggung jawab sepenuhnya, doakan saja, kuasa doa itu Nyata (ini juga banyak yang curhat loh), sabar menanggung segala sesuatu,anggap sebagai bagian dari pembelajaran hidup sebelum memasuki masa tua yang mungkin beda lagi permasalahannya.  

* Saya sendiri diajak Tuhan untuk mengalami hal-hal luar biasa sebelum dipertemukan dengan the one :) 
   mudah2an bisa dipraktekan ya....


Latar Belakang Tulisan ini : 
saya tergerak buat menulis karena dari berbagai curhat dan beberapa perjalanan hidup yang saya alami 

** Ceritanya pada suatu siang hari, saya ga sengaja berdoa di sebuah gereja. Saya melihat patung Bunda Maria mengendong Yesus. Saat itu hati saya seperti diperbaharui, dan timbul rasa cinta yang mendalam kepada Bunda Maria. Seperti ada aliran kasih yang luar biasa dalam diri saya. Saya menangis dan beban rasa sakit yang saya derita sepertinya diambil oleh Bunda Maria. 
Di hari Minggu saya ikut seorang teman baik saya ke gerejanya , dan melihat patung tubuh Yesus di pelukan ibunya Maria setelah penyaliban Yesus. Ada rasa haru yang mendalam ketika melihat cinta Bunda Maria memeluk tubuh Yesus . 
Sejak malam itu sampai hari ini, saya selalu mengingat Bunda Maria, mengingatnya timbul kasih.   
Yah... saya belajar kasih seorang ibu dari Bunda Maria :)  
    
1 Korintus 13-2
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. 



Monday, September 1, 2014

Novena Yang Tidak Pernah Gagal

Oh, Hati Kudus Yesus yang dipuji dan dimuliakan selama-lamanya.
Maria Ibu Yesus yang diberkati dan Santo Yosef, doakanlah kami
Arahkah doaku dan kabulkanlah permohonanku.
(...ucapkan permohonan anda...)
Semoga Hati Kudus Yesus disembah, dimuliakan, dan dipuji di seluruh bumi kini dan selamanya.
Yesus Kristus, kami percayakan diri kami ke dalam tanganMu... (diulang 6 kali)

+ Doa Bapa Kami (1x)
+ Doa Salam Maria (1x)

Doakan selama 9 hari berturut-turut.

Jika teman-teman kesulitan berdoa, coba baca tulisan ini
http://www.helenchandra.com/2015/06/tuhan-perbaikilah-persahabatanku-yang.html

Untuk menjalin komunikasi, yuksss like fan page Saya
https://m.facebook.com/myHaCe/
Thanks

                                          Waktu Tuhan

Monday, August 25, 2014

Turning Point in The Dark

Turning Point in The Dark
1. New Understanding
2. New Direction
3. New Life

Pokok kotbah Bapak Josia Adisaputera 24/08/2014  


Sunday, August 24, 2014

Love

Love is always bestowed as a gift.
Freely,willingly,without expectation.
We don't love to be loved,We love to love

Kalimat ini dicontek dari blog orang hehee

Sunday, June 1, 2014

Dear EL JI

Dear EL JI, 

Apa kabarmu ? semoga semuanya berjalan lancar ya...

Kangen juga sama lu, kangen diomelin trs dijewer hehe... 
Rasanya pengen pulang ^^

Thank you for...
* membawakan indomie
* memberikan air mineral 12 botol 
* clarke quay :  i love u 
* mengurus surat2 saat kecopetan 
* menjemput di bandara
* menemani ke dokter mata
* menemani lasik mata
* menemani ke borobudur dan prambanan 
* mengenalkan bos KL 
* mengenalkan ke keluarga di SuMut 
   (Oma, Tante&Kel, Kakak&Kel)
* mengenalkan ke Mama 
* mengenalkan ke tante di Jkt
* memberikan tempat tinggal di DM & KJ
* menemani beli charger android panas2
* jadi sopir & tuan yg galak ^^  
* menemani belajar lap.keu excel 
* menghabiskan pempek gagal 
* menemani beli peralatan dan bahan baku pempek
* angkat tepung n bungkusin per kg sebanyak 3 bungkus hehe
* mengurus pembelian frezer,kompor,hp
* memberikan pempek ke keluarga
* menggoreng makanan
* mengenalkan ke Chef 
* menggunakan dapur (kompornya sampe baret2)
* menggunakan kulkas (sampe penuh telur putih)
* benerin senter yang rusak 
* jadi bisa gosok baju (walau blm rapi banget)  
* menemani ke @america 
* mencabut rambut rusak 
* mengurus pendebetan asuransi dan telpon 
* benerin pintu rmh dan pintu kamar mandi 
* belajar beli apartemen
* belajar bisnis
* melaporkan spt tahunan 
   dan lain-lain..... 

Apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, semua tanggung jawab diri sendiri ^^.... 
One Word : Maaf 

Thank You 
Neng 

Tuesday, May 13, 2014

Aku Patah Hati ---- ho'oponopono

Lagu  ini ho'oponopono diberikan mantan pacarku (masih sedih tulis mantan ) pada saat masa menjelang putus.Putusnya juga baru dalam hitungan hari ini.

Baiklah kembali ke cerita awal 

Pada waktu ex memberikan lagu ini, perasaanku masih emosi gila, sehingga aku tak bisa memaknai lagu ini. 
Apalagi internet yang lemot sehingga aku tak bisa mencari artinya. Dan aku menangis lagi,  yang kurasakan betapa menderitanya aku pada saat itu.
Kami putus dengan sangat tidak baik2. Semua rasa ada,saling marah, saling menuduh, saling mengaku salah, saling menjelekan , dan semuanyalah.
Betapa kasarnya :(...   

Hari-hariku terasa sulit. Pagi hari aku hanya memandang hp, Siang hari menonton dengan tatapan kosong, Pada saat malam tiba tidak bisa tidur, terbangun subuh2 dan tak bisa tidur lagi, menangis, marah, depresi. Belum lagi keinginan buat mengontaknya. Sedangkan dia sudah tidak percaya lagi padaku akibat kesalahan fatal yang kubuat.  

Sampai hari ini, perasaanku masih sama, semua kegiatan yang kulakukan tidak membuat aku lupa. 
Ya ampunnn.... ambo tak pernah begini !! Jadi kuputuskan untuk mem-blog,semoga blog ini berguna buat yang patah hati . 

Kuputar lagi lagu  ho'oponopono, mumpung internet kencang, lalu kucari makna ho'oponopono.
http://belajarhooponopono.blogspot.com/  dijelaskan dengan sangat jelas.

Intinya adalah
metoda penyembuhan dengan sebuah cara “pembersihan diri” secara terus menerus kepada diri sendiri. Lebih jelasnya pembersihan diri tersebut adalah dengan ungkapan “Saya mengasihi Anda”, “Maafkanlah Saya”, “Terimakasih”, dan terakhir adalah “Salam kedamaian”.

DAN, 
Setelah berulang2 aku mendengarkan dan mengucapkan dalam hati, perasaan sakit itu perlahan-lahan memudar :). Semoga saja perasaan ini tidak bertahan hanya beberapa jam saja. 

Walaupun sudah terlambat, yang ingin aku sampaikan ke mantan pacarku adalah
 I'm sorry, Please Forgive me, I thank you , i love You ........ 
Aku akan lanjutkan bisnis yang pernah kita jalanin, dan devidenmu akan kusumbangkan pada yang membutuhkan .... 

Terima kasih buat ujian berat yang telah kurasakan. Jalan Tuhan selalu indah pada waktu-Nya...

* mengenai urusan jodoh, Aku Percaya Jodohku lagi On The Way (dari Tuhan)
   tugasku hanya menunggu ^^.   

ho'oponopono .....

Monday, March 10, 2014

Hari Kartini : Diskon 21 % selama Bulan April ^^

Mampir yuks ke  www.facebook.com/DapurKiranaByHace

Menyediakan PEMPEK/Empek2 makanan khas Palembang ^^

Homemade, Tanpa Pengawet dan Pemutih.
Order baru di Produksi jadi selalu FRESH !!


Untuk informasi dan Pemesanan
021-92834510


Terima Kasih,
Dapur Kirana By HaCe

Pempek Lenjer Kecil yang di Goreng 
Pempek Lenjer Kecil & Keriting yang di Rebus 

Pempek Goreng
Lenjer Kecil , Telur Kecil, Keriting 

Pempek Rebus
Lenjer Kecil,Telur Kecil, Kriting









Wednesday, March 5, 2014

Great ... Mataku Normal !!

Akhirnya dateline untuk lasik telah di depan mata !!
ini ceritanya :

17 Juli 2013 di JEC Menteng pukul 16:00 WIB

1.  screening mata
     melakukan beberapa cek mata
     semua hasilnya ok
2. persiapan lasik
     a.mataku dibersihkan lalu diberikan obat mata kemudian ditetesin obat bius
     b. menggunakan pakaian operasi
     c. menuju ruang operasi
     d. berbaring di t4 operasi

Aku ketakutan,kakiku lemas,badanku kejang2. Asisten dokter dan suster sibuk menenangkan aku.
Aku diharuskan bersikap pasrah dan konsentrasi,karena operasi ini membutuhkan kerjasama anatra dokter dan pasien. Dokter yg melakukan operasi dan pasien harus mengikuti petunjuk dokter agar lasik bisa tepat. Tak lama dokterku datang,lega rasanya, dia menenangkan aku, dan aku pun mulai rileks.

3. Kami berdoa bersama sebelum operasi
     " Tuhan Yesus sertai operasi ini " ....doaku dalam hati
4. Operasi/Lasik di mulai
     Mata kananku menjadi yg pertama
     a. mataku dikasih alat penyangga agar tidak bisa menutup mata
     b. pembukaan flap...rasanya putih2 aja,trs kek ada bau terbakar,n ga sakit sama sekali..cuma 7 menit-an          aja dan selesai. Proses detailnya lupa....hehe.. dibawah ini kutipan dari healthdetik.com
("Tindakan Lasik dimulai dengan membuat lapisan tipis (flap) pada lapisan permukaan kornea mata. Flap kemudian dibuka dan bagian dalam kornea disinar dengan laser hingga terbentuk permukaan baru. Setelah penyinaran selesai, flap dikembalikan ke posisi semula dan proses Lasik pun selesai," jelas Direktur Medik sekaligus Ketua Cataract & Refractive Surgery Service Jakarta Eye Center (JEC) @ Kedoya, Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM, dalam konferensi pers di JEC @ Kedoya, Jl Terusan Arjuna Utara No 1 Kedoya, Jakarta, seperti ditulis Minggu (3/2/2013).healthdetik.com )
5. Lanjut mata kiri
     Agak lama karena aku ngantuk sekali, ditambah aku keseringan menutup mata kanan.
     Selama operasi kedua mata harus tetap terbuka untuk melihat fokus sinar pada saat lasik.
     Proses sama persis dengan mata kanan.
6. Selesai operasi
    Disuruh memejamkan mata beberapa menit lalu diperbolehkan membuka mata (tak ada acara perban2 mata seperti di film2 hehehe). Aku dituntun keluar dr ruangan operasi. Sengaja aku tak membuka mataku sampai aku tiba di ruang tunggu pasien, karena aku mau orang yang kulihat pertama kali adalah seseorang yang sudah menungguiku sejak awal persiapan lasik sampai dengan selesai. Setibanya aku membuka mataku, terasa pedih dan orang yang kulihat seperti bersinar2, terang sekali.Kemudian aku melihat jam dinding,pukul 17.00wib, semuanya berjalan sekitar 30 menit..cepat sekali.... aku terharu,ternyata jam dinding itu berwarna warni,sebelum lasik,terlihat jam itu hanya berwarna kuning.
Aku menutup mata lagi...pedih dan tak tahan karena semua terlihat bersinar2...

Sampai di rumah,aku beristirahat... tidur dan meneteskan obat mata sesuai anjuran dokter,obat tetes 2 macam dan 1 macam merupakan air mata buatan. Mataku terasa pedih.

Aku terbangun pukul 21.00 wib. Saat itu aku sudah benar2 tidak merasakan apa2 lagi,semua keperihan dan penglihatan bersinar2 sudah tak ada.Semua terasa jelas dan terang...kubuka jendela kamar, ohhh indahnya lampu taman yg berwarna putih,lalu aku berkeliling rumah, kunaikin tangga satu persatu...rasanya tangganya tidak bergoyang lagi...Tuhan....aku sepertu memiliki kehidupan baru ....terharuuuuuu...

Esoknya, aku periksa mata dan hasilnya sih mataku normal, artinya operasiku berhasil hehehehehe...

Mengenai rincian biaya, silahkan tanya saja langsung ke JEC-nya. Pada waktu zaman saya, ada cicilan dari 2 bank swasta ^^. Ditotal sekitar 25 juta untuk keseluruhannya.

 Yang operasi Dokter Tri Rayahu ...

Kesimpulan : 1. Ga sakit selama lasik
                    2.  Proses lasik satu mata hanya 7 menit, yang membuat lama kemungkinan mata yang ga fokus
                    3. Mata terasa perih selama 4 jam setelah lasik. Setelah itu ga berasa apa-apa
                    4. Ikutin aja aturan dan anjuran dokter setelah lasik, nanti dijelasin dan ga rumit kok

*********
Selamat tinggal kebiasaan bangun pagi meraba-raba mencari kacamata
Selamat tinggal kebiasaan berlama-lama di kmr mandi memasang dan melepaskan rgp/softlens
Selamat tinggal kebiasaan ke mall mencari outlet kacamata untuk beli pencuci rgp
Selamat tinggal ketakutan naik turun tangga
Selamat tinggal untuk kekaburan selama 15 tahun ini...

Ehhhh kok komedo di wajah saya tambah banyak ya.... ternyata selama ini.... ga kelihatan hahahahahhaaa....

**********