Google Translate

Thursday, December 11, 2014

Hobby Ngeblog Sampe Dapet Rejeki Berlanjut ke Google Adsense ^^

Awalnya saya ngeblog dikarenakan cita-cita yang tidak terwujud untuk menjadi Jurnalis. Blog ini seharusnya berisi tentang info-info sekitar politik/ekonomi/keuangan, tetapi malah kebanyakan  menceritakan pengalaman ketika menjalani kehidupan yang fana ini ( ce i le...). Tujuannya supaya bisa menjadi pembelajaran bagi yang membaca (semoga oh semoga...).

Salah satu artikel yang paling banyak dibaca adalah mengenai hardlens RGP yang dulu pernah saya pakai sendiri. Yang membaca sudah sekitar 1417. Jadi ada ide untuk menshare perjalanan memakai kacamata hingga bisa lasik mata.

Dari artikel ini, saya mendapat banyak teman dari berbagai kalangan. Senang rasanya mereka bisa saling share pengalaman secara langsung. Pengalaman Guru Terbaik kan ^^. Dan hebatnya dari artikel ini juga saya mendapat rejeki yang tidak disangka-sangka. Jadi ada seorang ibu di Denpasar yang meminta tolong kepada saya untuk mencarikan obat menicon 02 (obat RGP), dan saya kirimkan ke ibu itu, ehhh saya malah dikasih fee.Yang paling membuat saya terharu adalah kepercayaannya pada saya, padahal kami benar-benar tidak saling mengenal dan ketika saya tanya mengapa percaya , jawabannya adalah Karena Tuhan yang Mempertemukan Lewat Blog.

Dan Suatu malam, saya ga sengaja membaca artikel tentang Google Adsense.
Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.(https://support.google.com/adsense/answer/9712?hl=id) bisa dibaca di sini. 

Saya yang ga mengerti apa-apa langsung semangat membaca. Setelah setengah mengerti, saya pun mengajukan permohonan ke google adsense. Jujur saya agak kebingungan apalagi kalo sudah menyangkut pemasangan kode ke HTML, tapi syukurlah banyak seakali artikel yang bisa memandu saya untuk menyeting semuanya hingga selesai. Hari ke-4 setelah saya mengajukan permohonan, saya di approved. Rasanya senang sekali dan ga menyangka juga soalnya mengajukan Adsense itu gampang-gampang susah. Puji Tuhan...semuanya lancar.

Setelah itu tiba-tiba juga muncul niat untuk mempunyai domain sendiri . Pengertian domain,hosting,CName,Kode Plugin,dll juga baru saja saya pelajari. Karena blog ini menggunakan blogger, jadi saya hanya perlu membeli domain, karena hostingnya masih bisa menggunakan blogger. Mulailah saya mencari penyedia domain dan pilihan jatuh ke rumahweb, harganya 105rb (free DNS Management) untuk setahun.

Lanjut ke Setting di DNS dan di blogger. Kembali lagi dengan pemasangan kode-kode lagi. Sebenarnya rumahweb bisa membantu kita untuk pemasangan tetapi saya lebih tertarik untuk melakukannya sendiri.
Akhirnya blog semula www.helenchandra-zhang.blogspot.com pun berubah menjadi www.helenchandra.com. Tetapi Google Adsense saya RAIB, sempat panik dan gelisah. Setelah membaca artikel dari matrapendidikan.com, saya kembali mengajukan permohonan ke google lewat dashboard yang telah tersedia. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Adsense saya sudah kembali. Puji Tuhan....

Saya masih harus banyak belajar mengenai Google Adsense. Dan untuk mencapai penghasilan yang tinggi suatu hari nanti (kapan yah ?? ) saya harus konsisten membuat konten asli yang berguna bagi pembaca, hitung-hitung sebagai penyemangat dan melampiaskan hobby nulis hehehehe...

Nah, buat teman-teman yang sudah punya blog, ayoooo ajukan google adsense, masuk ke komunitasnya, dijamin menyenangkan. Sambil Menyelam Minum Air ---- pepatah ini benar lho ^^


**Banyak sekali artikel mengenai Adsense dan trik-triknya. Maaf sekali kalau saya tidak tertarik untuk membuat tulisan mengenai langkah-langkahnya karena jujur saja, sekarang saja sudah banyak yang lupa hihihhihi.


No comments:

Post a Comment