Google Translate

Sunday, December 27, 2015

JODOH

Jodoh itu di tangan Tuhan...

Sekuat2nya berusaha, kalau tak jodoh pasti lepas....
Kalau Jodoh PASTI Tuhan mudahkan ....

Banyak berdoa supaya dipertemukan dengan Yakub....
Yakub yang tak pernah berhenti mencintai Rahel sampai akhir hayatnya, walau Rahel tidak sempurna....

Banyak berdoa sebelum menikah.....
Karena tidak akan ada doa menyesal sesudahnya .... 

Banyak berdoa belahan jiwa yang tepat mengutamakan Tuhan....
Karena pasti akan cinta kita .... 

Pada masa selesai dibentuk Tuhan....
PASTI DIPERTEMUKAN PADA WAKTU YANG TEPAT.... 
seperti Rut bertemu Boas ^^

mungkin dia seseorang yang di dekat kita....
mungkin dia seseorang yang jauh dari kita...
mungkin dia seseorang yang sedang bermusuhan dengan kita... 
 YANG PASTI dia DARI TUHAN ^^

Selamat Mencintai ^^...... 

Tuesday, October 13, 2015

Musibah Kena Minyak Panas

Malam itu....
Tiada Hujan,Tiada Petir

Aku sedang menggoreng pempek buat pembeli yang meminta digoreng kering banget.
Karena minyaknya kepanasan, pempek yang kugoreng meletus hingga minyak panasnya mengenai tangan kananku, tangan kiriku , kelopak mataku dan sedikit di samping bibirku T.T...
Perihnya minta ampun....

Sempat aku siram tangan kananku dengan air mengalir..WOW perihnyaaaaaaa .....
Lalu secepat kilat kuoleskan Zambuk.

Perih hilang dalam beberapa jam.

Aku mulai stress karena aku takut sekali akan meninggalkan bekas.
Aku pun menghubungi asisten dokter sekaligus apoteker dokter kulitku. Kuceritakan semuanya, dan ketika ia meminta info mengenai kandungan dalam Zambuk ( Eucalyptus Oil Bp,Camphor,Thyme Oil,Colophony), ia berkata bahwa Zambuk adalah obat yang sudah benar aku pakai.

Keesokan harinya, ada bagian menggembung di tangan, semakin hari semakin membesar. Aku pun kembali menghubunginya, dan ia berkata gembungnya akan kempes asal aku rajin memberikan cream yang sudah ia beritahukan padaku.

Hari ke -3, gembung kembali membesar
Hari ke-4, Gembung hilang dan aku tak menyadari kapan terjadinya hehehe.... dan bekas di wajahku hilang tanpa bekas. Senangnyaaaaaaa.....
Hari ke-5 .... luka di tanganku pelan2 mengering ( kalo di tangan, aku sudah ikhlas..yang terjadi maka terjadilah yang penting sembuh aja hehehe)

Kesimpulannya hehehe
1. Apabila kena minyak panas, olesinlah Zambuk/Bioplacenton secara berulang2 sampai perihnya hilang
    Kalau menggembung,jangan diletuskan gembungannya...tahannnn yah
2. Dijeda 15 menit pakai Afucid/Pirotop/Sagestam cream
    (sebagai antibiotik supaya ga makin menggembung/supaya ga kena infeksi)
3. Apabila tidak menggembung oleskan Mufacort/Desolex/Hydrokortison
4. Nanti akan terkelupas dengan sendirinya ... Sabar dan Semangat

Kalau aku sendiri, pakai Zambuk-Bioplacenton-Hydrokortison, karena cream no.2 tidak aku dapatkan waktu itu.

Jujur aku sempat ingin berhenti memasak.  2 hari aku tidak bisa masak karena tangan kanan saya perih terkena uap dari masakan. Saat itu, saya lebih sedih karena tidak bisa memasak, jadi keinginan untuk berhenti memasak langsung hilang hehehehe

Semoga pengalamanku bermanfaat yahh... terima kasih hehehe








Thursday, October 1, 2015

Hi Oktober

Hi Oktober...

Rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis...huaaaa kangennnn.... sepertinya penerbitan buku akan tertunda sampe taon depan.... rencananya mau diterbitkan bulan Desember pas menyambut Natal ... ga tahu deh bisa ga hehehe....

Kegiatan sebulan ini sangat padat,lelah,capek,emosi,dll.
Membantu opening cafe milik saudara sepupu saya adalah hal yang tidak akan pernah saya lupakan.
Yupsss saya cukup salut dengan kegigihan sepupu saya yang bisa mengerjakan semua hal dengan sangat baik. Saya sangat suka tingkahnya yang ceplas ceplos apa adanya.... yessss kita satu misi ^^....
Kami hanya tidur 4 jam dalam sehari, berbagi tugas, berselisih paham, dan pasti akan kami akhiri dengan makan pempek hahahahaa... pada saat itu semua perasaan yang lelah akan hilang.
Puji Tuhan cafe cukup ramai dan cukup mendapat pujian dari sebagian pengunjung yang datang.

Sayangnya, saya harus kembali bekerja mencari sesuap nasi. Puji Tuhan interview berjalan sangat lancar, mantan bos saya akan kembali menjadi bos saya. Hidup ini pilihan, saya harus memilih suatu keputusan yang terkadang sulit sekali dengan rentang waktu yang sangat sedikit. Saya harus bekerja dan berusaha. Kedua hal itu akan sama pentingnya bagi saya ^^.

Bagi saya tidak ada penyesalan terhadap apa yang saya jalani karena pengalaman yang saya dapat sangat berharga. Intinya ketika saya berharap hanya pada Tuhan saja, semua pintu dibukakan, dan saya dipertemukan dengan orang-orang tulus ^^




Wednesday, September 9, 2015

Tujuan Pernikahan Part 2

Ternyata topik ini masih berlanjut yah....
kali ini saya kutip dari kotbah Bapak Pendeta Hendry Setiawan pada waktu acara di KFC (Kingdom Family Community).

Beliau menjelaskan bahwa pernikahan adalah hubungan manusia dengan Tuhan. Pria dan wanita bertemu . untuk mewujudkan gambar Allah (Kej.1:27 Maka Allah menciptakan u  manusia v  itu menurut gambar-Nya, w  menurut gambar Allah x  diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan y  diciptakan-Nya mereka. ) 


3 Konsep Menilai Keluarga :
1. Orang Farisi
    Kristen yang standar pernikahannya menurut pandangan mayoritas.
    Berani memakai hamba Tuhan untuk membela standarnya.
2. Orang-Orang yang tau standar tetapi tidak mau melakukannya
3. Orang yang dikaruniai dan diberi anugerah Tuhan untuk mengerti arti pernikahan yang dibukakan oleh
    Allah.

Keluarga sendiri adalah musuh dari gereja setan. Oleh karena itu sebelum menikah hendaklah mengerti tujuan dari pernikahan tersebut. Beliau juga mengatakan tidak akan menikahkan pasangan yang tidak mengerti tujuan dari pernikahan seperti karena dijodohkan, umur yang telah jatuh tempo, karena orang tua dan lain-lain.

Jika terlanjur menikah dan mengalami pernikahan yang tidak baik, maka terus datang kepada Tuhan untuk meminta pemulihan. Apapun masalahnya tetap setia kepada Tuhan. Jika belum terlanjur menikah maka bisa memikirkan ulang sebelum terjadi pernikahan, karena apa yang sudah Tuhan persatukan tidak boleh diceraikan oleh manusia.

***
Saya merasa bersyukur dalam keadaan sekarang saya belum menikah hehehe....
Saya juga bersyukur karena saya telah mengerti arti pernikahan yang sebenarnya.
Setelah saya berdoa dan berdoa,
Kalau cinta yang ditaruh di hati saya adalah pemberianNya, maka tidak akan bisa lagi dihilangkan ^^....
karena itu Abadi ^^



Wednesday, September 2, 2015

Tujuan Pernikahan

Sebelum aku berangkat ke kota ini, aku pernah bertanya-tanya kepada Tuhan,tujuan pernikahan sendiri untuk apa sebenarnya. Seringkali aku mendengar curhatan orang-orang dan juga melihat dengan kepala mataku sendiri bagaimana suatu pernikahan itu adalah suatu hal yang sangat menyakitkan. Adanya ketidaksamaan prinsip hidup, perselingkuhan, perkelahian dan lain-lain. Belum lagi masalah mertua dan menantu, perbedaan status sosial, ketidak harmonisan pihak keluarga, ekonomi dan lain-lain. 
Jika dalam pernikahan begitu berat, apakah aku sanggup ? 

Malam itu, aku bermimpi...
Dalam mimpiku, Tuhan berbicara bahwa melalui sebuah pernikahanlah aku bisa menjadi saksi Tuhan. Melalui keluargaku, akan membawa berkat bagi keluarga lain.

Ketika aku bangun, aku hanya bisa merenungkan mimpi itu. Sungguh aku masih bingung. Akhirnya aku mengambil keputusan untuk berdoa novena dan meminta Tuhan segera mempertemukan Adamku jika memang sudah waktunya. Sungguh aku berdoa dahulu sebelum aku bertemu,berkenalan hingga menjalin hubungan dengan seseorang itu.  

****
Aku tiba di kota ini dengan selamat. Puji Tuhan aku tinggal bersama keluarga saudara sepupuku yang semua anggota keluarganya cinta Tuhan Yesus. Mereka juga mulai mendoakan aku supaya segera bertemu dengan jodohku. Maklum saja, dari semua saudara perempuan, giliran aku yang belum menikah hahahahahaa..

Sampai suatu malam aku diajak ke KFC (Kingdom Family Community). Ceritanya, aku ditugaskan mendadak menjadi multimedia karena keponakanku tidak hadir dalam acara itu. Aku yang benar2 tidak pernah sama sekali bertugas menjadi multimedia spontan belajar langsung dengan temanku yang juga sibuk mengurus bayi kecilnya. Sedikit kacau waktu itu hehehe. 

Pengkotbahnya adalah Pdt Rony Daud S. Pada saat sebelum ibadah dimulai, Bapak Rony menitipkan hapenya yang sedang di cas di dekat laptop multimedia. Wahhh senangnya dititipkan hape oleh Bapak Pendeta hehehehe. Ibadah dimulai,dan topik kotbahnya adalah mengenai pernikahan. Sama seperti mimpiku, Beliau mengatakan bahwa tujuan dari pernikahan adalah untuk menggenapi maksud dan rencana Allah, tempat untuk belajar mengenai Allah. Supaya menjadi contoh bagi keluarga lain. 

Tiba-tiba air mataku terjatuh, hatiku tersentuh. Jika menikah adalah rencana Allah, maka aku tidak boleh merusak rencana Allah tersebut. Aku makin yakin bahwa pernikahan adalah kehendak Allah dan aku tidak akan mengecewakan kehendak Allah. 

Selesai kotbah, Bapak Rony mengambil hapenya dan mengucapkan terima kasih. Spontan saja aku mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rony atas kotbahnya. " Lebih baik gagal daripada jadi tetapi hancur pada saat menjalaninya, Tuhan pasti menyediakan yang terbaik" itu sedikit pesannya yang masih kuingat. 

***
Ini sebait doaku pada Tuhan, aku meminta Tuhan mempertemukan seseorang yang lebih dewasa dari aku (dewasa mental dan umur ^^) , tentunya dia seorang yang Cinta Tuhan Yesus juga. Seseorang yang tidak akan pernah marah atas segala kekuranganku dan selalu membuat keberadaan kami dalam damai sejahtera. Seseorang yang jujur dan setia. Yah... aku sangat memimpikan pemberkatan pernikahanku sakral dalam sebuah Gereja Kristen hehehe...

***
Tuhan, jika sekarang aku mulai jatuh hati pada seseorang, mohon berikan petunjukMu. Jika memang ia adalah bagian dari rencanaMu maka bukakanlah pintu hati kami. Aku percaya Tuhan, jika dia Adamku,Yusufku dan Boasku, maka dia akan melihat bahwa aku adalah tulang rusuk sejatinya,bukan tulang rusuk palsu atau tulang rusuk melayang yang semuanya adalah bagian dari tulang rusuk dalam tubuh manusia. Sungguh Tuhan aku hanya ingin mengikuti kehendakMu, maka aku sangat membutuhkan Engkau untuk mengetahui bahwa dia adalah dariMu....
Aku Cinta Engkau Tuhan, dan atas dasar itulah aku mencintainya.
Dalam Nama Tuhan Yesus aku berdoa,Amin. 

***
Tulisan ke depan, aku akan menuliskan perjalananku bertemu dengan Adamku, karena aku sudah ditugaskan untuk memberi kesaksian kepada orang lain bahwa sebelum bertemu yang Benar pasti dipertemukan dengan yang Salah.

 
   


    
 

Tuesday, August 25, 2015

Ketemu Lagi ^^

Waktu itu aku diterima di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Senangnya bukan main ^^. Tetapi aku disuguhi program baru yang tidak aku kenal sama sekali. Dan ternyata perusahaan itu baru saja berganti program dan ternyata orang yang aku gantikan sudah resign beberapa bulan sebelum aku masuk, dan ternyata program baru itu baru berjalan 20%nya dan ternyata tidak ada orang IT ataupun programmer yang fulltime, dan ternyata aku harus mengulang input laporan keuangan dari awal bulan januari, sedangkan aku masuk bulan Agustus dan ternyata aku masih tetap senang karena ini tantangan baru.

Waktu itu masih zamannya menggunakan ym dan telfon untuk berkomunikasi. Mulailah aku memanfaatkannya. Aku belajar program kebanyakan melalui ym/telfon dengan programmer dan orang yang aku gantikan itu. Itulah aktivitasku sehari-hari. Sampai akhir bulan Desember semuanya selesai ^^.
Efek sampingnya adalah karena keseringan aku berkomunikasi dengan programmer tersebut, sering sekali aku memencet nomor teleponnya tanpa sadar padahal orang yang ingin aku telpon adalah orang lain.

Bapak programmer ini orangnya lucu, sedikit kepoh dan kadang2 kami sering bertengkar pada saat aku ditraining/program error/lamanya dia perbaiki error.

Aku masih ingat, waktu itu aku curhat padanya bahwa tidak ada pemberitahuan dari atasanku apakah aku akan lulus masa percobaan atau tidak. Dengan spontan dia menanyakannya kepada atasanku dan keesokan harinya aku dikabari bahwa aku lulus dan tentu saja gajiku naik.

Yang aku ingat juga, pada waktu aku belajar di kantornya, aku pernah ditraktir makan AW dan sendoknya patah saat itu (makan ayam aja mesti pake sendok :P). Dan juga ia menitipkan aku pada staffnya pada saat akan pulang karena dia sedang tugas keluar.

Ketika aku sudah tidak memegang program, aku pernah menemani orang it dan accounting ke kantornya untuk memperbaiki error. Yang kuingat dia hanya memberi komentar : Loh ibu kok jerawatan sekarang ?? ( hihihihi ). Aku hanya senyum2 saja saat itu.

Pernah juga aku memanggilnya via ym dan pake buzz dengan pesan : Bapakkk kok Sombong sih ??
Dan ia mengatakan padaku bahwa laptopnya sedang digunakan untuk presentasi ....yang artinya dilihat oleh semua orang yang sedang ikut meeting saat itu... OMG !!!

Lama sekali kami tidak berkomunikasi.....
hingga suatu hari aku meminta contacnya via sosial media...

Dan akhirnya kami bertemu kembali, setelah 7 tahun berlalu....

Si Bapak tetap sama.... Lucu,Kepoh,dan seperti biasanya aku senang sekali menjahilinya hahahahahaa
Tetapi si Bapak sekarang sangat sibuk sekali, entahlah sibuk apa aja :P. Mijit2 hape n laptop katanya.

Kali ini, sendoknya ga patah tapi ia menungguku menghabiskan makananku sangat lamaaaaaaaa
Kali ini, kami tidak berbicara program tetapi malah saling kepohhhhhhh
Kali ini, kami tidak bertengkar karena pekerjaan tetapi malah ketawa-ketawa
Kali ini, kami ketemu lagi dengan tidak menggunakan pakaian kantor ^^
            (bisa2nya pakai baju dengan warna yang sama haha)

Yeahhhh... see u again....


**Bagi waktu plissss :P**






Saturday, July 18, 2015

Bebas Dari Jerawat

Terlepas dari sebuah klinik kecantikan kulit yang cukup terkenal dan menguras dompet adalah impian saya. Dan impian itu sudah tercapai sekarang. Rasanya senang sekali terbebas dari cream2 kulit yang beraneka ragam yang membuat saya sangat gerah. Gerah karena lengket,panas, dan pastinya gerah untuk mengantri saat di klinik dan stress karena tagihan yang keluar. Apalagi dalam kondisi keuangan yang cukup miris saat ini, untunglah Bapaku di Atas Maha Baik, sangat mengetahui kondisi anak-Nya hehee. 

Waktu itu kulit wajah saya terserang bintik-bintik putih di daerah pipi,dagu dan leher yang sangat banyak. Sebelumnya tidak pernah begini. Mungkin karena tingkat stress yang cukup tinggi karena persoalan yang sangat berat. Saya pergi ke dokter yang di seberang tempat tinggal saya. Beliau hanya memberikan saya 2 macam cream dan antibiotik untuk diminum. Beliau menyarankan untuk tidak menggunakan cream jika tidak ada keperluan (sangat berbanding terbalik dengan yang dahulu). Dan Puji Tuhan biayanya tidak mahal. Emang baik bener beliau, karena memuluskan wajah orang adalah pahala, itu yang selalu ia katakan padaku. 
Saya sendiri digratiskan biaya konsultasi  dan kapan pun bebas menemuinya. Saya hanya dicas untuk penggantian cream nya saja. 

Karena kulit saya sangat sensitif dan alergian, saya harus minum antibiotik. Saya pun memberanikan diri meminum antibiotik selama 2 bulan nonstop, tentunya atas izin dokter. Puji Tuhan selepas itu, jerawat saya perlahan-lahan hilang tanpa bekas. Kemudian saya menggantikannya dengan minum jamu kunyit asem buatan ibu-ibu jamu yang bersepeda sehari 1/2 gelas.Setelah minum jamu, saya mulai bisa makan telur setengah butir (yg biasanya tidak bisa makan sama sekali), sudah bisa makan udang sedikit walau udangnya tidak fresh, kacang dan gorengan. Untuk gorengan saya pastikan minyak yang digunakan masih bersih/tidak hitam. Dan itu tidak akan membuat kita batuk. 

Selain jamu, saya mulai menggunakan produk Indonesia. Jika muka saya mulai berminyak, saya menggunakan pembersih dan penyegar sari ayu (jeruk), lalu seminggu tiga kali menggunakan masker sari ayu dan mustika ratu secara bergantian. Nanti saya akan menggunakan masker peeling dari sari ayu juga. 
Ternyata setelah wajah mulus, bisa menggunakan produk buatan Indonesia sesuai iklim tropis dan tentu saja berbiaya pas di kantong ^^. 

Jika keluar, saya menggunakan cream dari dokter dan malam sebelum tidur, saya menggunakan cream malamnya. Untuk jerawat yang muncul , saya pake cream dokter juga untuk ditotolkan. Total cream dari dokter yang saya pakai sekarang ada 3 macam. 

Saya ringkaskan saja ya, 
1. Cuci muka pakai sabun permbersih muka
2. Gunakan pembersih dan penyegar sesuai kulit wajah
3. Pakai cream sesuai kebutuhan
4. Jika wajah mulai berminyak, ulangi no.2 dan 3 
5. Seminggu 2/3 kali gunakan masker wajah 
6. Satu bulan sekali totok wajah/mikrodermabrasi/facial 
7. Selalu basuh wajah dengan air dingin biar awet muda
8. Minum Jamu setiap hari
9. Banyak minum air putih
10. Makan Makanan Sehat
11. Minta kesembuhan pada Tuhan 

Jika tidak bisa ke dokter kulit, coba saja cari obat jerawat yang beredar di pasaran, beli kemasan kecil saja. Fokus untuk menyembuhkan jerawat dulu. Ketika sudah tidak berjerawat, cobalah untuk menggunakan produk2 perawatan buatan Indonesia saja. 

Jika bisa ke dokter, pastikan si dokter punya hati memang untuk menyembuhkan alias tidak matre hehehe
Semoga saja ketemu Dokter seperti Dokter saya ya... Dokter saya ini anak orang berada, semua keluarganya terpelajar dan menjadi dokter juga, tetapi Beliau sangat baik,rendah hati dan bebas curhat heehehehe... 

Sekian yah.... semoga membantu, posting berikutnya tentang kegilaan saya dengan lulur yah...

Thank You....  


  

 

Thursday, July 16, 2015

Masih adakah sosok Yusuf ? / Kesempatan Kedua

Kali ini saya akan menulis sesingkat mungkin...
Jadi beberapa bulan lalu saya terkesan dengan kisah cinta Yusuf & Rahel.
Yang membuat saya terpesona adalah sifat Yusuf yang mau menerima apa adanya Rahel, walau Rahel baru menyadari kesalahannya pada saat detik2 kematiannya. Yusuf tetap mencintai Rahel sampai akhir hayatnya.
Timbullah pertanyaan saya, di masa sekarang apakah masih ada sosok seperti Yusuf ??

Pertanyaan saya terjawab,

1. Teman saya (wanita) sudah memiliki suami dan anak, tiba2 mengaku selingkuh dengan seorang yang berbeda keyakinan dan umurnya masih muda (brondong). Hubungan mereka sudah sangat jauh sampai melakukan hubungan terlarang. Saya cukup terkejut karena dia bisa melakukannya karena dia seorang yang terus meminta saya untuk menjaga ke-virgin-an saya. Saya hanya bisa ikut meneteskan air mata ketika dia menelepon saya dan hanya bisa menangisi kesalahannya, begitu perih tangisannya. Ia sangat ketakutan karena selingkuhannya tidak mau putus, dan mengancam kehidupannya. Dengan segenap penyesalannya, ia akhirnya berkata jujur kepada suaminya, dan Puji Tuhan suaminya memaafkannya dan sekarang melindungi teman saya dari segala ancaman mantan selingkuhannya. Dan mereka tidak membawa ancaman terebut ke hukum.

2. Teman saya (wanita) pernah hamil lalu keguguran sehingga ia tidak jadi menikah dan akhirnya putus. Hari2 dilaluinya dengan kecemasan karena takut pacar2nya tidak bisa menerima keadaannya. Sampai akhirnya ada seorang yang mau menikahinya,seorang lelaki mapan dan sudah dewasa. Ia pun berani jujur dan Puji Tuhan lelaki itu tetap menikahinya dan tidak ingin mengetahui masa lalunya seperti apa.

Ternyata di zaman sekarang, sosok Yusuf itu masih ada . Kabar Gembira buat para wanita single ^^. 
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan selalu ada kesempatan kedua. Tuhan saya sangat baik memberikan kesempatan itu ketika saya masih hidup di dunia ini.
Kotbah Bapak Rohani saya adalah kita tidak perlu takut mnghadapi goncangan ketika kita tahu tujuan Tuhan memberikan goncangan itu. 
Tetap mengandalkan Tuhan dalam mencari pasangan hidup, seperti dalam kisah kejadian Tuhan menciptakan kita dan penolong yang sepadan dengan kita ^^.

Selamat Mencintai Para Wanita Single bersama Tuhan tentunya ^^....


*Sudah mendapat izin dari teman saya buat share ceritanya ...
  thanks friends ^^


Tuesday, June 30, 2015

Kamu Tetaplah Kamu Yang Kukenal


Maaf... aku telah mengirimkan lagi pesan-pesan yang pernah kamu kirimkan padaku.
Karena pesanmu cukup membuat aku terkejut karena kamu sanggup menuliskannya

Mungkin maksudmu supaya tidak usah mengingatmu lagi.
Atau memang kamu tidak ingin mengingatku lagi
Dan di tengahnya ada kebencian,marah,dan dendam  

Apapun alasanmu, aku tegaskan bahwa aku tidak mungkin terluka, karena aku sudah berjanji pada Tuhanku tidak akan pernah mau menyimpan kepahitan ataupun luka hati lagi. 

Aku hanya bisa berdoa semoga suatu hari kamu percaya bahwa semuanya mendatangkan kebaikan. 

Ingatanku hanya satu, 
Walau di dunia yang berbeda,
Kamu Tetaplah Kamu Yang Kukenal
 
Jika suatu hari aku lupa,
Tolong ingatkan aku, bahwa kamu orang pertama yang kulihat di dunia yang penuh warna ini. 




 Hati Yang Terikat ^^

Wednesday, June 17, 2015

Ampuni saya Tuhan...

Saya tidak tahu lagi harus berkomentar apalagi ketika ada teman-teman saya yang mengeluhkan kesalahannya dalam mengambil suatu keputusan hingga menyebabkan penyesalan yang tiada akhirnya.
Akhirnya berpikiran bahwa hidup itu tiada artinya, ada keinginan untuk mengakhiri hidup, dan seolah-olah tiada terang lagi di masa depan. Ada ketakutan karena telah menyakiti orang-orang terdekat. Merasa diri berdosa dan semakin menjauh dari Tuhan. 

Permasalahan yang dikeluhkan seperti penyesalan telah memutuskan menikah, perselingkuhan pasangan, pasangan yang berubah setelah menikah, ketidakterbukaan keuangan dalam rumah tangga, atasan yang tidak peduli, bisnis yang sepi , dihina, difitnah, diancam dan lain-lain. 

Setiap hari merasa stress, dan curhat ke orang lain tanpa pernah ada solusi yang pasti bisa dijalankan. Keinginan untuk berontak tetapi tidak bisa dilakukan karena faktor A,B dan C.

Menurut saya, semua itu terjadi karena terlalu berharap pada manusia. Merasa sanggup berjalan tanpa Tuhan. Merasa diri tidak pantas lagi bertemu dengan Tuhan dan membiarkan iblis menang. Saya mengerti hal itu berat, apalagi kalau masalah tersebut menyangkut berbagai pihak. 

Tetapi Masih Ada Tuhan yang setia mendegar keluh kesal kita, Tuhan masih mengharapkan doa2 kita. 
Ketika berserah, Tuhan akan turun tangan. 

Bagaimana caranya : 

1. Kembalilah kepada Tuhan, jujurlah apapun juga yang digumulkan 
2. Setiap terjaga dari tidur (apabila terbagun dari tidur) cobalah untuk berdoa 
3. Terus doakan orang-orang yang menyakiti dan beri pengampunan
4. Untuk masalah yang tidak bisa diselesaikan (difitnah/dihina/dicaci maki) tetap didoakan dan berusaha untuk menyerahkan kepada Tuhan. Biar Tuhan yang menjamah orang tersebut, bagian kita hanya mendoakan. 
5. Tiap pagi doa dan putar lagu2 rohani sepanjang hari (jika memungkinkan)
6. Jika mulai teringat hal menyakitkan, terus berdoa 
7. Jika kesulitan berdoa, carilah buku yang isinya doa-doa 
8. Berhenti meminta pembelaan dari orang, dan pilihlah untuk membaca firman Tuhan saja
9. Tekuni hobby / coba hal-hal baru 


Pada awalnya pasti akan sulit sekali, percayalah jika dilakukan tiap hari, maka Tuhan akan mengubah situasi hati kita. Dan masalah di depan akan menjadi suatu ujian yang akan meningkatkan kualitas kehidupan kita untuk menjadi lebih bijaksana. 

Contohnya : Kita semakin dekat dengan Tuhan, Bisa membuat kesaksian untuk membantu orang yang memiliki kesamaan seperti kita, kreativitas kita akan lebih terasah krn dalam masa itu apapun yang terpikir cobalah untuk membuatnya menjadi berguna (dengan mencoba hal-hal baru atau menekuni hobby), 
kita juga tahu siapa sosok yang bisa dijadikan sahabat sejati, mengerti arti pengampunan, tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan akan menghargai hari-hari ke depan karna sadar bahwa hidup hanya sekali dan pada waktunya akan kembali ke Tuhan.  

Ujian saya sendiri sangat kompleks,dan ketika saya pelan2 menghadapi ujian trsebut, walaupun tidak mendapatkan nilai A, minimal saya mendapat 1 pembelajaran. Bagi saya setiap pengorbanan/penderitaan harus menghasilkan 1 hikmah positif. 

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan setiap orang punya kesempatan untuk memperbaikinya. Bukan manusia yang menilai introspeksi diri kita tapi Tuhan, jadi tak usah peduli persepsi negatif orang terhadap kita, karena orang tersebut bukan kita dan tidak merasakan menjadi kita. Yakin saja kalau hidup kita benar di hadapan Tuhan, buah roh kita akan terlihat tanpa kita harus menunjukkannya. 

Tuhan...
Aku sadar telah berdosa. Dosa karena (sebutkan kata-kata/tindakan yang tidak menyenangkan Tuhan). Ampuni aku Tuhan karena berulang kali jatuh dalam dosa dan kembali kepada kebiasaan lama. Berilah damai sejahtera di dalam keputusasan ini. Ajar aku Tuhan untuk mengerti bahwa hanya kepadaMulah aku berharap karena aku tidak dapat mengubah masa lalu, masa depan dan mengubah hati manusia. Tetapi aku percaya keadaanku akan berubah ketika aku membawa semua pergumulanku hanya padaMu. Kuserahkan semua tingkah laku dan hidupku yang tidak berbuah ke hadapanMu, dan mampukan aku untuk melakukan perubahan. 
Tuhan, aku berdoa Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setiamu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmatMu yang besar! Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!"(Mazmur 51:3-4). 
Tuhan, Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari (Mazmur 19:13)
Aku ingin menerima pengampunanMu sehingga kelegaan itu datang dalam hadiratMu 
Amin....   
  

     

Monday, June 15, 2015

Di FirmanMu

Kata demi kata yang ada
Tertulis dalam kitabMu
Membriku kekuatan yang baru
Ku renungkan dalam hatiku

Apapun yang kuperlukan
Semua ada di dalamNya
Memberi aku jawaban
Dan kekuatan yang baru

Di firmanMu ada tertulis tentang cintaMu
Yang tak pernah meninggalkan aku
Walau di saat kujatuh

Di firmanMu ada tertulis tentang janjiMu ,
Yesus Kau s'lalu menyertaiku
Memegang tanganku s'lalu
Yesusku

Kemenangan Dalam Penyembahan FS




Tuesday, June 9, 2015

Tuhan, Perbaikilah Persahabatanku yang Hancur (Doa oleh Ev.Daud Tony)

Sudah satu bulan ini saya merasa saat teduh saya sudah jauh lebih baik. Selama ini saya sering kesulitan berdoa, tidak fokus dan akhirnya Iman saya jadi goyang. Tak sengaja, pada saat saya mencari buku referensi untuk buku saya, saya menemukan buku doa “ Doa yang mendatangkan Mujizat 2”, saya baca beberapa doa dalam buku tersebut dan waktu itu tidak berniat membeli karena buku tersebut tidak masuk dalam budget.

Dan seperti biasa, saya pun bergumul selama di toko buku, untuk membeli atau tidak. Akhirnya saya kembali ke rak buku doa tersebut dan entah mengapa pilihan saya jatuh kepada seri ke-3, Buku Do tersebut ada 1 s.d 3. Dan akhirnya saya mengambil “Doa yang mendatangkan Mujizat 3” Daud Tony yang masih dalam kondisi diplastik.

Dari dua buku yang saya beli, buku doa yang tiap hari saya baca yang artinya itulah menjadi doa saya. Saya merasa kehidupan doa saya berubah, dan saya merasa yakin Iblis tidak lagi menjadi penghalang dan bahkan tidak lagi mengambil jawaban doa saya.

Ada 31 Jenis Doa dalam buku ini, dan saya memutuskan hanya akan menuliskan satu doa saja. Saya juga bergumul dari 31 ini yang mana yang harus saya tuliskan.

Akhirnya saya memilih untuk menuliskan doa untuk memperbaiki persahabatan yang hancur. Tadi malam, saya di bbm oleh saudara seiman saya dan ia bercerita bahwa rumah tangganya di ambang batas perceraian. Walaupun saya belum menikah, saya bisa membayangkan betapa sakitnya perpisahan itu. Karena saya sendiri pernah merasakan berpisah dengan orang yang paling dekat adalah hal yang tersedih yang pernah saya alami.  

Jika kesulitan berdoa, saya sarankan untuk membeli buku doa sesuai dengan pergumulan kita. Tulisan ini ditujukan kepada diri saya sendiri dan juga bagi yang membutuhkan doa ini tetapi tidak bisa mendapatkan buku doa karena tinggal di daerah. Saya sendiri pernah merasakan kesulitan mendapatkan buku rohani ketika tinggal di daerah kecil.


Melalui tulisan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ev.Daud Tony, terima kasih telah menolong kehidupan doa saya. Tuhan Yesus Memberkati…. 

Semoga doa ini bisa menggugah Tuhan untuk melakukan mujizat dalam kehidupan kita semua. 

Monday, June 8, 2015

Aku Diberkati Untuk Memberkati Orang Lain

Hampir saja telat tiba di Gereja. Memang cobaan untuk ke gereja terlalu berat. Entah ketiduran, kebawa mimpi, hujan, dan semua itu karena rasa malas. Saya sampai berfikir kalau bisa suatu hari bangun gereja sendiri di sebelah rumah, jadi tak ada alasan untuk tidak bisa ke gereja hehehe....

Kotbah hari ini dibawakan oleh Pdt Daniel Pandji, beliau adalah  Fasilitator Nasional di Jaringan Doa Nasional. 
Banyak kesaksian yang disampaikan oleh beliau,  dan dua kesaksian ini yang membuat saya tak kuasa menahan air mata saya karena selama ini belum berbuat apa-apa buat Tuhan.
 
Pertama, beliau bercerita bahwa ada crew dari suatu televisi swasta yang akan membuat kesaksian mengenai mengenai seseorang yang berdosa kemudian mengenal Tuhan Yesus dan menjadi berkat buat orang lain. Anak rohani Pak Daniel ada mantan narkoba, mantan pelacur, dan mantan-mantan lainnya. Setelah shooting selesai, beliau menanyakan kapan akan ditayangkan dan crew berkata 2 minggu lagi, ditayangkan pada hari Minggu pada pukul 03.00 WIB (subuh). Dalam pikiran beliau, siapa yang akan menonton pada jam segitu ??? (saya yang denger aja bingung kok jam segitu). Dan crew menjawab : Tujuan kami bukan untuk orang Kristen Pak, tetapi buat orang yang pada jam segitu baru pulang dari dugem, yang bertengkar dengan istrinya, tidak bisa tidur, dll... 
Pikiran saya baru terbuka dan mata saya mulai berkaca-kaca. Selama ini saya tidak pernah berfikir sampai sejauh itu. Mulia sekali produser acara itu. 

Kedua, kesaksian mengenai Alm Andrew Chan (terpidana mati Bali Nine kasus penyeludupan 8,2 kg heroin yang ditangkap tanggal 16 April 2005). Pak Daniel mengunjungi Andrew Chan dan banyak mendapat pembelajaran.Pak Pendeta bercerita bahwa Andrew Chan adalah pendoa syafaat. Ia membuat kolam baptis, menjadi ketua misionaris dan membantu anngota keluarga terpidana yang biayanya itu ia dapatkan dari orang-orang yang memberinya uang. Andrew Chan sendiri merasa sudah mati 10 tahun lalu. Dan ketika Pak Daniel meminta Andrew untuk berdoa, Andrew mendoakan Tuhan memberkati Indonesia. Andrew juga menulis surat buat Pak Daniel untuk gereja di Indonesia. Sayangnya saya tidak sempat lagi mencatatnya karena sibuk mengelap air mata saya yang sudah saya tahan-tahan dari tadi. 

Saya tersadar, bahwa walaupun hidup di luar penjara, tetapi tidak pernah melakukan apa yang sudah dilakukan oleh Andrew Chan. Hidup saya tidak lebih baik darinya. 
Akhir-akhir ini, saya tidak lagi mengejar berkat,tetapi menghitung apa yang sudah saya perbuat untuk Tuhan? Apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup saya ?   

Seringkali saya bingung, mengapa kejadian buruk menimpa saya. Sampai akhirnya saya mendapatkan pengertian bahwa semua itu untuk menjadi saksi Kristus. 
Bagaimana saya bisa mengerti arti pengampunan jika saya tidak pernah disakiti oleh orang-orang terdekat saya? 
Bagaimana saya bisa mengerti arti ikhlas jika saya tidak pernah kehilangan sesuatu? 
Bagaimana saya bisa mengerti arti setia jika saya tidak pernah dikhianati? 
Dan bagaimana saya bisa berIman jikalau segala sesuatu berjalan dengan baik? 
Dan mengapa itu semua terjadi kepada saya? 
Balik lagi ke pertanyaan, Bagaimana saya bisa membuat kesaksian jikalau saya tidak pernah mengalami kejadian-kejadian tersebut ? 
Saya sadar bahwa ini merupakan tugas saya untuk menguatkan orang-orang yang memiliki pengalaman seperti saya. 

Seperti yang dikotbahkan Pak Daniel, bahwa reaksi akan timbul ketika ada goncangan. Maka bereaksilah secara positif. Tuhan bisa mengubah skenarioNya ketika kita berdoa, oleh karena itu yang diperlukan adalah PERCAYA dalam lindungan Allah (Mazmur 91), TEKUN giat bekerja untuk kemuliaan Allah, 
Tidak lagi berfokus pada diri sendiri (selfcenter yang artinya membiarkan roh Kain (pembunuh pertama) hidup dalam diri kita) , melainkan peduli kepada sesama, Tidak Pasif yang artinya mau bertumbuh dan mengalami proses kedewasaan rohani. 
   
Pada akhir kotbah, Pak Daniel mengajak jemaat untuk melepaskan pengampunan.

Terima Kasih Tuhan, melalui Pak Daniel, saya bertambah yakin bahwa 
apa yang terjadi sampai hari ini adalah BAIK ^^ 
dan Aku Diberkati untuk Memberkati Orang Lain. 

    

Sunday, May 31, 2015

Pembeli Aneh Part 2

Malam ini, ada seorang Bapak datang ke warung makanku. Dari tempatku, aku terus memperhatikannya dan aku merasa pernah melihat Bapak ini sebelumnya. Kudekati ia dan ia langsung memesan Soto.
" Ga ada soto Pak di sini, adanya Sop Daging dan Iga Sapi " kataku...
" Oh ... " jawabnya sambil melihat menu
" Kalo ini apa yah ?" tanyanya sambil menunjuk sebuah gambar
" Itu model pak, isinya pempek dari ikan tenggiri yang digoreng ditambah tahu goreng,kuahnya kaldu udang "    jawabku
" Ohhh... hmmmm sebenernya ini bukan  makanan selera saya ..." katanya pelan sekali
" Ohhh gitu.. yah ga pa pa pak ..." jawabku cepat dan merelakan bapak itu pergi tanpa beli apapun
  Bapak itu masih melihat menu, karena kelamaan, aku pun bergegas kembali ke tempatku.
" Pesan es teh manis aja " kata Bapak itu....
" Oke pak " dan aku meminta tolong si Mbak untuk membuatkannya

Aku kembali ke tempatku sambil terus memperhatikan Bapak ini. Aku teringat, Bapak ini yang dibilang pegawaiku (yg sekarang lagi cuti melahirkan) agak aneh karena selama di warungku terlihat ngobrol dengan orang yang duduk di depannya. 
Aku mulai penasaran dan terus memperhatikannya. Ia duduk mengarah ke jalan, jadi seharusnya dia tidak tahu kalau aku memperhatikannya dari belakang karena jarak kami cukup jauh.

Setelah minuman sampai di mejanya, ia tidak segera meminumnya. Dia masih melihat menu sambil senyum-senyum. Tak lama kemudian, dia seperti berbicara dengan orang yang duduk di depannya, ngobrol santai sambil sesekali memandang menu. Aku sampai terpana dan terbengong-bengong berarti kata pegawaiku benar ia berbicara sendiri. Dan tak lama ia menoleh ke belakang sambil senyum, aku pun mengalihkan pandanganku. Kubesarkan volume lagu rohani yang sedang kuputar dan kudekatkan semprotan air sabun ke mejaku (untuk jaga-jaga). Semakin kubesarkan lagu rohani, dia menoleh ke arahku sambil tersenyum-senyum. Aku memang menunjukkan padanya bahwa aku punya Tuhan Yesus hehehe.

Kejadiannya terus begitu, dia melihat menu lalu  ngobrol santai dan pasti menoleh ke arahku sambil tersenyum. Si Mbak yang lagi memasak di depan tertawa sendiri karena melihatnya, aku melihat mbak ikut tertawa, si Bapak melihat aku dan si mbak juga ikut tertawa....
Sepertinya kami tertawa untuk hal yang ga jelas hahaha...

Ketika es teh manisnya hampir habis, dia memesan Sop. Kujelaskan lagi bahwa Sop itu dari Daging dan Iga Sapi dan ia pun tersenyum sambil mengiyakan. Aku jadi bingung, bukannya tadi ia bilang makanan sini bukan seleranya ? Aku baru ingat waktu ia datang pertama kali dia juga memesan Sop.
Dan sama seperti sebelumnya, ia tak langsung memakan sop tersebut dan memesan es teh manis lagi.

Setelah makanan dan minumannya habis, ia pun meminta bill. Kuberikan kepadanya dan ia membayar. Ketika berkomunikasi dengannya, tak kelihatan seperti orang aneh dan semua normal-normal saja.
Sesaat setelah ia berdiri dari bangkunya, ia mengerakkan tangannya seperti isyarat mengajak orang pulang ke kursi di depannya. Oh My God .....

Setelah ia pulang, cepat-cepat kami bersihkan meja,kursi dan lantai tempat ia duduk dan berdoa
Dalam Nama Tuhan Yesus semua yang tak baik dipatahkan. 

Kami tak mau berspekulasilah atas kejadian ini. Untuk aku pribadi, aku tak pernah takut karena aku memegang ayat Yohanes 4:4

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
Aku percaya Bapa yang di Atas selalu melindungi kami semua. 

Terima Kasih Tuhan buat Pengalaman ini ^^








Monday, May 25, 2015

Awal Mula Warung Makan - Masih Draft Banget hehehe

Beberapa hari yang lalu, ada temen saya yang nanya2 perihal pembukaan toko pempek. Dia seorang pembuat cup cake yang sangat bagus, yah mamanya dulu pembuat kue yang terkenal di kampung kami.
Ada juga bekas pemilik cafe pempek yang bertanya mengenai manajemen karyawan. "Sepertinya manjemennya udah bagus" komentarnya pada saat dia bertanya-tanya. Wah, saya udah keGr-an duluan, si master bertanya pada anak didiknya hehehe....

Saya coba menceritakan bagaimana awal mulanya terjadinya kehidupan (kayak kitab Kejadian aja hehehe).

* Beberapa point Penting
Usaha restoran itu sangat kompleks. Kita bukan hanya menjual produk,tapi kualitas,value dan makna makanan tersebut, apakah berguna bagi penikmat kuliner atau tidak.
Pekerjaannya juga sangat kompleks.
Mulai dari pemilihan bahan baku, misalnya untuk membuat pempek, tkita tidak pernah tahu kualitas seekor ikan apakah sesuai standar kita atau tidak, berarti kita pun harus tahu bagaimana menghadapi adonan dengan kualitas ikan yang berbeda.
Persediaan bahan baku, kita juga tidak pernah tahu kapan bisa rusak, seperti timun,cuka, kuah -kuah, saos dll. Di sini kita harus tahu betul bagaimana caranya bahan baku tersebut bisa awet, salah satunya bahan-bahan tersebut dicuci bersih lalu keringkan dan dimasukkan dalam plastik baru kemudian dimasukkan dalam kulkas.
Peralatan juga loh, gelas-gelas sering pecah, jadi kudu di rebus dulu gelas-gelas itu, kemudian biarkan dingin baru kemudian dicuci dan digunakan tujuannya agar partikel kaca menyatu.
Banyak juga peralatan lain yang harus dijaga n dirawat baek-baek yaa

Kalau sudah punya toko, otomatis tidak bisa kerja sendiri lagi. Dibutuhkan pengawai min.1 orang, kalau restoran mau dibuka dari pagi sampai malam maka dibutuhkan 2 orang buat shift pagi atau malam.
Contohnya warung makan saya ya..

Saya memulainya dengan menjual makanan yang paling saya suka, yaitu Pempek. Sebagai orang Palembang, saya benar2 tidak bisa hidup tanpa Pempek. Jenisnya yaitu : Pempek Kecil (Adaan,Keriting,Telur Kecil,LEnjer Potong), Kapal Selam, Rujak Mie, Tekwan, Model, Lenggang. Untuk Menu Beratnya saya menjual Nasi Ayam Goreng Ceria (Nasi Putih,Ayam Goreng dengan toping Sambal Kentang Hati dan Tempe Orek dan cabe hijau), Sop Borobudur yaitu sop yang terbuat dari daging&iga sapi,tidak berminyak.
Untuk minuman sendiri ada : special ramuan sendiri :  Es Teh Cincau dan Es Ceria yang menyehatkan tubuh.Ada juga kopi,cokelat,milo,lemon tea, juice,dll
Dessertnya sendiri tersedia : marmer cake, puding dan pisang goreng keju coklat (resep keluarga)
Coba diperhatikan makanan yang saya jual adalah makanan yang tidak perlu saya masak pada saat itu juga. Artinya saya tidak harus stay di restoran saya setiap saat. Cukup memberikan training kepada para pegawai dan saya bisa keluar mencari customer, menjalin kerjasama dan melakukan aktivitas freelance di beberapa kota.

Btw, sekian dulu, besok lanjut lagi, ada film horor soalnya mau nonton dulu.... *baru habis tutup toko
Maaf tulisannya rada kacau yaaaaa






Wednesday, May 20, 2015

Tanya Jawab Penerbitan Buku ke Andi

Sesuai janji, saya tuliskan inti dari pembicaraan kami via bbm dengan P&RD Andi.

Berikut pertanyaan dari saya beserta jawabannya

* Semua tulisan di blog dijadikan buku, apakah mempunyai value?
Kalau soal ada value atau tidak, tergantung apa yang ditulis. Sejauh ini menurut sayamasih bisalah ngumpulin maskah-naskah or tulisan di blog lalu dibukukan . Kalau mau lebih sip lagi, apa yang sudah dimuat  di blog bisa ditambah or dilengkapin biar lebih menarik.

* Untuk proses editing, maksudnya edit naskahnya ?
Editing untuk semua tulisan dari depan sampe belakang. Termasuk pendahuluan, endorsment, kata pengantar, dan tentu saja untuk isi buku utamanya  (kalo berupa artikel, ya artikelnya)

* Harga jual buku ditentukan dari mana ya? Sekitar 100 halaman/50 lembar.
Perkiraan harga jual dari Penerbit. Untuk jumlah halaman biasanya sekitar 1,5 kali naskah dalam bentuk word (kami pakai InDesign untuk layout isi bukunya)

* Buku tersebut dibantu untuk promosi/penjualan ga?
Distribusi dan pemasaran sepenuhnya oleh penulis. Penerbit sama sekali tidak ambil bagian.

* Adakah sponsor ? Karena pemula, cetak 300 ex, terlalu berat. ( untuk bagian ini silahkan menanyakan ke penerbit langsung ya ^^ )
Sponsor kalau ada bisa dicari oleh Penulis. Kalau dari Penerbit  untuk saat ini belum ada sponsor.
BTw, untuk yang saya informasukan via email tadi memang penerbitan jalur khusus yang perlu biaya. Namun kami juga ada penerbitan reguler yang tidak perlu biaya. Tapi proses seleksi lebih ketat sehingga naskah yang masuk diharapkan punya kualitas yang layak diterbitkan dan dipasarkan secara nasional.

Tuesday, May 19, 2015

Terbitin Buku Indie

Berikut Ulasan chating via ym hari ini mengenai penerbitan buku Indie. Gw takut lupa jadinya gw tulis di blog aja,sekalian nebar2 info, siapa tau para blogger mau nerbitin buku Indie sesuai kantong hehe. Gw chat sama penerbit Leutika Prio. Besok gw share untuk pembicaraan dengan penerbit Andi yah...
Semoga bermanfaat ^^

motik_lentik: hi
motik_lentik: bisa nanya2 untuk penerbitan buku indie
motik_lentik: mini express?
leutikaprio: Selamat Siang
leutikaprio: Bisa, Ada yang masih bingung soal penjelasan paket mini ekspress?
motik_lentik: Selamat Siang
motik_lentik: iya masih bingung
motik_lentik: 1. Saya ingin membukukan artikel di blog saya, bisa?
motik_lentik: 2. untuk halamannya kan 75 halaman, berarti cuma 32,5 lembar: 3. Bisa nambah jadi 40 halaman ga ya?
leutikaprio: utk mini ekspress ketentuannya maksimal naskah yang dikirim adalah 75 halaman ms word sesuai format yang ditentukan oleh leutikaprio yakni; A4, Times New Roman 12, spasi 1.5 dengan margin 3-3-3-3 cmatau 1,18 inci untuk setiap sisi.
leutikaprio: Naskah di atas 75 halaman sesuai format masuk paket ekspress dg biaya Rp 1.000.000
leutikaprio: 75 halaman merupakan keseluruhan halaman naskah fiks dari penulis
motik_lentik: ooow oke
motik_lentik: harga jual bukunya berapa ?
leutikaprio: harga jual buku ditentukan berdasarkan jumlah halaman buku setelah layout
motik_lentik: bisa tau perkiraan harga jual untuk buku mini ekspress?
leutikaprio: jika naskah yang dikirim maksimal yakni 75 halaman, setelah layout kira2 dikali 1,5nya jadi 112 halaman
leutikaprio: kemungkinan harga jualnya sekitar rp 29.700/ eks
motik_lentik: ooww jadi 112 halaman, saya kira jadinya 75 hal aja.. ic
motik_lentik: buku terbitnya dikasih 1 ex, kalo misalnya saya minta tambah menjadi 5, dikenai biaya per buku ?
leutikaprio: 75 halaman merupakan format naskah masuk, setelah proses penerbitan naskah akan menjadi 1,5 kali dr jml halaman awal. 
motik_lentik: lalu kalau ada yang pesan hanya 1 buku saja, harganya per buku juga?
leutikaprio: tergantung harga / eks, jika harga buku 29.700, tinggal dikali 5 kemudian di cek apakah sudah masuk tarif diskon kami, jika sudah ada diskon utk setiap pembelian buku
leutikaprio: harga tsb belum termasuk ongkir
motik_lentik: oowww oke
motik_lentik: nanti dari leu ikut bantu pemasaran juga?
motik_lentik: kalo seandainya bukunya bisa diterbitkan skala banyak, via leu juga ya?
leutikaprio: seperti yg sudah kami cantumkan di website bagian paket penerbitan, fasillitas di dalam paket termasuk publish di web, dan seluruh jejaring sosial kami, pada saat jadwal buku publish

Monday, May 18, 2015

tulisan ngasal hahahaa

Gw udah mikir trs juga doa-doa, tanya sana sini, dan akhirnya gw putusin buat segera menerbitkan buku ^^.
Referensi buku udah gw dapetin, gw ga nyangka buku tersebut ditulis oleh Pak Eddy Nugroho, buku beliau sudah pernah gw beli dan sampe detik ini gw masih mengingat buku itu. Di stok ada 9 buku, tapi gw cuma ketemu 1 buku itu yang udah ga berplastik lagi. 2 orang pegawai toko tersebut juga udah membantu mencari, tapi ga ketemu. Gw sih ga masalah,karena buku sejenis itulah yang gw mau buat. Buku itu judulnya "Semua Karena Cinta", dan gw dapetinnya di sela-sela buku-buku yang tebal. Emang berjodoh dengan buku itu hehehe.. Gw baru baca malem pas sebelum tidur, ternyata ada komentar dari Bpk Arie Saptaji di buku itu, dan gw baru diaccept di fb malam itu juga. Mudah-mudahan Pak Arie bis kasih saran ke gw. 
Gw juga udah nanya2 ke salah satu penerbit dan mereka juga minta gw doa sebelum memutuskan penerbitan buku ini. Gw mesti konsultasi ke Bapak Pendeta gw dulu. Mana tau mau jadi sponsor,karena jujur modal gw kagak ada,alias gw modal nekat aja.Yang pasti gw bakal sibuk banget memperbaiki naskah gw.Gw ngetik2 di warung makan gw, jadinya kadang ga konsen. Dari pagi mau nulis tentang ini aja ga jadi jadi krn Puji Tuhan hari ini pelanggan gw pada datang ^^. Udah jam segini, muka gw masih maskeran dan gw mau mandi dulu. Btw, udah ada 2 org yang mau beli buku gw, gw jadi semangat. Waktu gw ga banyak karena menjelang puasa gw bakal sibuk nyiapin menu baru dan kemungkinan warung makan gw rame. Jadi sekarang mesti rajin ngolah waktu demi mencari duit buat bayar hutang-hutang hahahaaa....
Habis nerbitin buku, gw bakal nyari investor yang mau buka restoran di Jakarta. 
Kayaknya gw kepedean akhir2 ini , selama masih bisa pede, pede-pede ajalah..

*tulisan ngasal... 
 

Thursday, May 14, 2015

Doa Gw

Gw sangat berharap doa gw terkabulkan. Gw minta Tuhan Yesus memberi KeDAMAian di antara kami semua atas semua kesalahpahaman yang terjadi. Gw angkat tangan dan gw menyerah secara kemanusiann gw atas masalah ini. Hanya keajaiban Tuhan yang bisa MeLURUSkan tanpa ada lagi LUKA di antara kami.
Semoga dalam hari-hari ke depan Keajaiban itu terjadi.

Mohon Bantuan Doa dari teman-teman semua. Terima Kasih 

Tuhan Yesus,

AnugerahMu tak pernah habis
Engkau sangat baik,

Hanya padaMu aku berserah,
Hanya Engkau tempatku berlindung
Hanya Engkau pertolonganku

Dan semuanya kuserahkan PadaMu

Amin.....  

Pembeli Aneh

Banyak sekali kejadian aneh di warung makan saya yang baru seumur jagung ini. 

Salah satunya, seorang Bapak yang membeli makanan dibungkus lalu pergi dan tak kembali, pada waktu itu saya tidak berada di warung. Hanya seorang pegawaiku yang melayaninya. 

Kedua kalinya seorang bapak-bapak datang dan memesan pempek kapal selam 2 pcs lalu minta dibungkus. Saya sempat memintanya untuk masuk ke dalam warung. Tetapi dia tidak mau dan kemudian ketika pempek sudah digoreng, Bapak itu bilang mau isi bensin dan tak kembali lagi. Pegawaiku baru tersadar ketika Bapak itu pergi. Dan ia yakin Bapak ini adalah Bapak yang waktu itu datang. 

Triknya sama, tidak melepaskan helm dan sibuk melihat kondisi warung dan datang pada malam hari.
 
Siang ini,  seorang Bapak memarkirkan motornya di depan etalase, dan berkata kepada pegawaiku yang lain : Mau pesan,bungkus sambil melihat2 kondisi etalase ." 
Pegawaiku bertanya : mau memesan apa Pak?"
Si Bapak sibuk melihat-lihat. 
Aku yang berada di depan sudah curiga, karena selain ingat wajahnya, dia tidak membuka helm.
Langsung saja aku berteriak sekencang-kencangnya kepada pegawaiku yang lain : 
" Mbak, ambilkan Nota "!!

Apa yang terjadi ??

Si Bapak tanpa bersuara langsung menghidupkan motornya dan pergi, aku sempat mencatat plat nomornya. 
Berarti benar Bapak ini yang telah mempermainkan kami selama 2 kali. Dan dia mencoba peruntunganya untuk ke tiga kalinya dan gagal. 

Entah apa maksud Bapak itu selama ini. 

Ini kesimpulan saya, 

Berikut ciri-ciri orang aneh :
1. Menggunakan sepeda motor saat berbelanja
2. Tidak melepaskan helm 
3. Makanan di bungkus 
3. Rela masuk ke dalam padahal kursi di depan masih kosong
4. Pasti berusaha mendekat ke meja kasir
5. Tidak ada plat pada sepeda motornya
6. Pergi tanpa meninggalkan uang (apabila misi-nya tidak berhasil) 

Jadi cara pencegahannya adalah
1. Berteriak minta nota/ meminta bayaran
2. Cegah orang tersebut masuk ke dalam
3. Apabila sudah di dalam, lihat gerak geriknya sambil memegang barang/minyak panas dll
4. sediakan benda yang bisa digunakan untuk menjaga diri (semprotan air sabun/sapu) 
     yang sulit dijangkau oleh orang yg berada di hadapan meja kasir
5. Berusahalah mengingat setiap orang yang datang 

Semoga cerita saya ini bermanfaat bagi teman-teman yang memiliki usaha kuliner yang tempatnya masih sangat sederhana. 

Entah Bapak mana lagi yang akan datang ke warung saya, saya hanya bisa berdoa dan selalu waspada dan memberikan arahan untuk berhati-hati kepada pegawai saya. 

Dan tetap harus berterima kasih atas kejadian ini ^^. 

 

 

Tuesday, May 5, 2015

Orang Kantoran VS Usaha Sendiri

Kali ini gw akan nulis mengenai Orang Kantoran dan Usaha Sendiri hehehe Sekali Lagi Versi Gw :).

Menjadi Orang Kantoran,
Yang PASTI : Penampilan Oke, Cantik dan Menawan
Bisa pake dress di kantor, make up ga luntur, rambut bisa terurai rapi.
Kemana-mana naek mobil. Ga panas, Ga kena Ujan , Ga kena Debu.
Perlu sesuatu ? tinggal minta acc bos n hubungi divisi lain buat ngerjainnya.
Pengen cuti ? tinggal minta acc bos juga
Pengen curhat masalah apapun? tinggal curhat ke bos
Enaknya kalo jadi asisten bos hihihi
Kalo males ngomong, hape dipegang sama staff.
Sepatu ketinggalan ? tinggal minta tolong staff anterin.
Gaji dan bonus udah pasti dapet per bulan.
Hidup sangat stabil.

Ketika beralih ke usaha sendiri (bisnis kuliner)

Yang Pasti : Penampilan Kusut, Muka berminyak, Rambut kacau balau
Pakaian kaos dan celana pendek dengan perpaduan sandal jepit
Meja kerja darurat ditemanin kipas angin bersama.
Jika ada tamu makan di tempat, gw harus ngalah kasih kipas anginnya hahahahaaha
Kalau dulu sukanya minta izin, sekarang harus izinin karyawan yg sakit, anaknya sakit, suaminya sakit, anaknya ambil beasiswa, sakit perut karena mens, dan masih banyak lagi.
Untuk memutuskan sesuatu hal, tidak bisa lagi berkompromi dengan bos/rekan kerja yg jago di bidangnya, sekarang mesti sebijak mungkin mengambil keputusan untuk kebaikan bersama.
Kemana-mana jalan kaki atau naik angkot, atau naek motor, yupssss kena debu yg pasti.
Telepon harus dihandle sendiri krn menyangkut relationship dengan customer.
Gaji ? wahhhh yg kepikir bisa bayar gaji karyawan aja udah syukur banget.
Diri sendiri yah ga bergajilah :(
Hidup Ga Pasti


Perbedaan yang sangat mencolok, jadi kalo ada yang mau beralih profesi harap dipikirkan baik2. Apalagi kalo jabatan di perusahaan sudah tinggi. Bisa stressssss tingkat tinggi kalo ga kuat iman hahahaa.

Kalo yang gw rasaain, usaha sendiri jauh lebih menyenangkan. Coba pikirin deh, kalo buat perusahaan orang lain saja kita mati-matian bekerja keras, apalagi kalo buat perusahaan kita sendiri??? Pasti kerja kerasnya akan lebih besar. Gw bisa mengapresiasikan apa yang ada di otak gw selama ini, misal untuk jenis promosi gw bisa menggunakan cara gw sendiri tanpa harus berdebat dengan orang banyak. Lalu untuk produk, gw bisa menciptakan sendiri. Ketika orang tergila-gila pada produk kita, rasa bangga yang luar biasa akan muncul dan itu memacu gw untuk menciptakan produk lain lagi. Apalagi kalo yg datang makan adalah pemilik resto terkenal dan dia mau membagi teknik bisnis kuliner.Senangnya.....

Tidak ada lagi beban yang ada ketika usaha sendiri. Semuanya lepas begitu saja. Yang ada perasaan dan keinginan untuk terus maju.

Selain itu, gw lebih bisa menikmati arti hidup. Maksudnya, dengan mata kepala sendiri, gw bisa melihat perbedaan hidup antara orang malas dan orang rajin. Orang malas yang setiap hari meminta minta sumbangan, orang rajin yang dari pagi sampai malam mencari uang (toko florist sebrang restoran gw).
Ternyata orang yang benar-benar kaya itu pada dasarnya sangat sederhana. Cara mereka berbicara mencerminkan orang yang sangat rendah hati. Gila... ga sengaja gw denger obrolannya mengenai amerika,new zealand,dll. (luar negri semua bokkk) dan mereka membawa mobil yang keren2.
Gw pengen suatu hari kayak mereka. Sudah ah jadi gosip orang kaya hahaaa....

Gw pun berkeinginan punya bisnis spa apabila bisnis ini berjalan dan menguntungkan. Yupiiii.... bisnis itu enak sekali dan gw ga pernah nyesel ninggalin pekerjaan gw, karena untuk sekarang, gaji gw sebulan itu omset gw sebulan, naik menjadi setengah bulan,lalu seperempat bulan dan gw mau wujudin gaji gw itu sama dengan omset gw sehari hahahahahaha.

Gw sangat berterima kasih atas kejadian-kejadian yg nurut gw sangat buruk pada masa lalu. Gw juga berterima kasih buat mantan pacar gw yang sangat membantu gw hingga menjadi seperti sekarang. Yupi... mental entrepreneur itu harus benar2 diuji kekuatannya dan gw pelan2 belajar melewati proses itu.

Gw berharap banget resto gw sukses dan bisa buka cabang di mana-mana artinya membuka lowongan kerja lebih banyak juga,  karyawan gw juga sukses, customer gw sehat krn makan makanan resto gw dan gw bisa hidup tenang

Oh ya, sedikit cerita, gw rasa gw beruntung banget, gw dapet 2 orang karyawan yang pas banget, mereka bisa saling nutupin kekurangan masing2. Pertama, seorang mantan pemilik kedai makanan, jadi gw bisa belajar banyak dengan dia, jurus presentasi makanannya sangat cepat, gw akui gw kalah gesit. Yang satunya lulusa D1 Akuntansi, gw ga nyangka dia mau kerja sama gw, gw malah berharap dia bisa dapet pekerjaan yang lebih bagus dari tempat gw. Gw sih berharap dia di sini sampai resto gw maju, gw bisa jadikan dia accounting gw. Dia rajin banget, rasanya lantai resto gw bisa buat bercermin karena disapu n dipel terus hehehee. Satu lagi gw dibantu prt kakak gw, walaupun ga pinter tp tingkat toleransinya sangat tingggi belum lagi karena keluguannya sangat menghibur kami.  Gw mau menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, tak ada rasa iri/saling sikut, yang ada kekompakan untuk maju bersama. Gw anti pilih kasih, bagi gw kerajinan kerja itu buat mereka sendiri bukan buat gw.

Di resto gw, gw bebas dengerin lagu rohani ...... gw mau lebih giat mencari Tuhan karena selama ini gw terlalu berambisi mencari dunia yang justru menjatuhkan gw.



Sekali lagi, gw mau sukses biar bisa buka bisnis di ibukota :)
Yupsss... gw lagi bikin plannya sama temen kecil gw yang juga lagi merintis usaha salon kecantikan.
Kita berencana untuk membuat cafe/salon/spa dalam satu tempat di Jakarta.
Semoga Tuhan bantu kami secepatnya :)
Mungkin Anda mau jadi patner kami ? :)





Wednesday, April 22, 2015

Kamu Yang Kutunggu

Gw suka banget sama lagu Afgan feat Rossa Kamu Yang Kutunggu, setiap liriknya mencerminkan Adam yang sudah menemukan Hawa-nya.
Gw pastikan lagu ini bakal jadi lagu utama di pernikahan gw hehehee :)  

Sebelum menginjak ke pernikahan, gw sudah memasang target, walau telat 1 tahun namun cukup memuaskan gw. Target gw adalah gw harus punya usaha sendiri yang bisa gw jalanin di manapun gw berada dan bisa gw lakukan di rumah. Pilihan gw adalah usaha kuliner. Maka dari itu, sejak tahun 2010, gw gencar ikut kursus memasak, masak kue,roti, di sela-sela hari libur gw. Sampe akhirnya gw nekat sekolah masak yang cukup mahal, gw memilih mengambil jurusan masakan Indonesia, karena gw tinggal di Indonesia dan tentunya semua bahan baku pasti tersedia hehe. 

Akhirnya gw tahu keahlian gw memasak di bidang apa. Yah gw lebih ahli dalam membuat makanan berkuah. Cita-cita awal untuk membuka sebuah bakery ditunda dulu karena investasi peralatannya sangat mahal. Gw harus mulai dari modal terendah, yah menjual makanan hanya memerlukan kompor dan kuali. 

Gw tinggalkan pekerjaan gw, itu artinya gw mulai memasuki dunia ketidakpastian. Tabungan habis dan harus hidup extra menyedihkan. Dihina, dicaci maki, tak dianggap dan lain-lain. Depresi berat rasanya. Masa-masa sulit akhirnya terlalui, gw mulai menata kembali hidup gw,kali ini bukan sebagai karyawan lagi, gw udah punya usaha sendiri dan harus bertanggung jawab dengan karyawan gw. 

Setelah punya usaha sendiri, barulah gw bisa fokus buat nyari teman hidup gw. So, gw udah menyiapkan diri setelah menikah, gw bisa langsung buka usaha versi gw sambil membantu usaha suami gw.  Jadi ibu rumah tangga yang produktif adalah cita-cita gw. 

Suami dambaan gw adalah seseorang yang sama persis kayak lagu "kamulah yang kutunggu" . Seseorang yang menjadikan kelemahan dan kekurangan gw menjadi cinta. Gw cuma perlu kita bisa nyambung dalam segala hal, menikmati hidup dengan bahagia dan bisa menjadi terang bagi hidup orang lain.

Dia juga rendah hati, tidak memikirkan status sosial, yang pastinya dia harus sadar bahwa pada akhirnya saat kembali ke rumah Bapa, tak membawa apa-apa kecuali kebaikan hidup di dunia ini. Dia seseorang yang berani kotor (gw lebih suka cowo yang ga rapi sih hihihi, maksudnya yg pake kaos warna putih plus jeans aja udah cukup,ga harus berkemeja terus, bersandal jepit juga ok ga harus bersepatu, kalo bisa sih yang hobby lari pagi tiap hari hehehe,) , berani bekerja apa pun dan di mana pun, berani untuk berkata jujur sesulit apapun kondisinya.

Gw suka cowo yang lebih tua,biasanya mereka lebih bisa mengerti emosi kita trs yang punya selera humor (lucu,santai dan serius), yang suaranya bagus hahahahaha.....

Ga perlu yang pinter banget asal bisa jadi panutan gw alias yg bisa deketin gw sama Bapa udah cukup banget.


Yupsss : Kamulah Yang Kutunggu


Monday, April 13, 2015

Thank You Ko

Ko,

Aku tahu dirimu tak pernah mau menerima ucapan terima kasih dari diriku. Aku tahu bahwa setiap apa yang koko lakukan itu atas dasar tulus ikhlas alias tanpa meminta balasan. Aku rasa semua orang perlu tahu bahwa untuk sampai ke titik ini, peranan dirimu sangat penting.

Ingatkah ko,

Waktu diriku ikut ujian lead auditor, dari awal training sampai selesai ujian koko yang support setiap hari. Padahal koko juga tahu waktu itu aku sudah malas sekali karena materinya cukup berat alias sangat sulit. Dan aku gagal , tapi tak sedikit pun koko meledekku,  koko yang sibuk menyemangati untuk ikut ujian ulang.
Hingga akhirnya aku pun lulus juga, sertifikatku keperlihatkan pertama kali ke koko.

Lalu pada saat aku galau,
Antara melanjutkan S2 atau Sekolah bahasa mandarin di Taiwan atau Sekolah Memasak. Dan dengan penjelasan penjelasan yang sangat bisa diterima logikaku, koko merekomendasikan sekolah masak dan mengambil jurusan masakan Indonesia. Sepertinya koko tahu yah, kalo aku memang punya impian memiliki restoran.  " Masakan Indonesia itu susah De, ga semua orang bisa " itu kalimat yang masih aku ingat ko :). Lalu aku mulai sekolah, ingat kan ko,hari pertama sekolah,kaki dan tanganku pegal, memasak sambil berdiri dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam dengan seribu kebingungan terhadap semua bumbu-bumbu tradisional.
Aku pun menyelesaikan sekolahku dan sertifikat nya pun pertama kali kuperlihatkan ke koko hehehe.

Waktu aku harus pindah ke kota lain, koko juga mendukungku ^^

Nah, ketika aku sudah menyerah untuk meneruskan kafe yang baru seumur jagung kurintis, koko juga yang memberikan nasehat yang sekali lagi bisa diterima oleh logikaku. Sekarang aku bertahan untuk mencoba semua bagian yang terbaik yang bisa aku kerjakan. Mulai menata lagi hidup bahagiaku ^^

Mimpiku selama ini sudah terwujud ko, aku punya kafe sendiri yang semuanya aku atur sesuai mimpiku. Mulai dari desain menu, spanduk, kartu nama, brosur, cara mempresentasikan makanan, marketing, dan manajemen sesuai iso. Dan disela-sela masa santaiku di kafe, aku bisa menulis :), yah ko...aku pengen suatu hari bisa menerbitkan buku sendiri.

Ko, sadarkah bahwa selama ini koko tidak pernah mencoba makanan yang aku masak? Dari awal aku kursus,sekolah sampai bisa jualan ke orang lain. Jujur dari semua orang yang sudah mencoba masakanku, aku paling gugup jika suatu hari koko coba masakanku. Seiring berjalannya waktu , aku harap aku juga bisa lebih jago memasak, sehingga pada waktu koko mencoba, itu benar yang terenak :)

Aku tunggu loh ko ^^

Thank You ko....
Berdiskusi denganmu bisa mengambil keputusan dengan cepat dan pastinya tepat.
Berbicara denganmu lucu,santai tapi serius, setiap kalimat pasti ada tulisan "haha"
Terima kasih sudah mengerti tanpa aku harus bicara banyak ^^

Thank You ko...
Buat pengertiannya waktu makan sushi salmon. Koko mau-maunya makan sushi yang salmonnya sudah aku comot duluan hehehe.

Thank You ko...
Udah pernah ajak aku makan bareng chef beneran tanpa merasa malu terhadapku. Thank you sudah membanggakan aku saat itu ^^

Thank You ko...
Sudah mendekatkan aku dengan Bapa di Atas .....

Akhirnya ko.... terimalah thank you ini....

Bersyukur sekali bisa kenal dengan koko, tetaplah jadi koko yang baik ^^ .... aku beruntung ^^








Sunday, April 12, 2015

Cerita Tentang Diare :)

Perjalananku kali ini tanpa persiapan, pakaian yang kubawa asal kumasukan saja dalam koperku pagi hari sebelum berangkat. Perjalanan ini dikarenakan ada sisa tiket VIP yang belum terpakai dan akan hangus atau aku harus membayar lagi untuk menundanya tanpa bisa mengganti rute penerbangan. Kuputuskan untuk pergi liburan, mencari inspirasi sambil menyelesaikan beberapa urusanku. 

Aku sampai ke tujuan dengan selamat. Menyenangkan sekali, aku bisa keliling kota dan menikmati kuliner di kota tersebut. Sampai aku lupa dengan alergiku. Aku sempat terkena alergi kulit, kulitku merah2 sungguh mengerikan. Untunglah suami temanku membelikan aku obat alergi dan dalam beberapa hari aku sembuh.

Ketika pulang, ternyata kena diare :(. Badanku lemas sekali, panas, dingin , gemetar dan bolak-balik ke toilet bandara. Ingin rasanya kubatalkan kepulanganku, tapi warung makanku sudah lama kutinggalkan dan banyak masalah yang juga harus diselesaikan. Aku harus pulang !!!. Salahku adalah aku tidak mempersiapkan obat-obatan yang biasanya selalu ada di koperku seperti minyak angin, obat merah, obat demam, obat sakit perut/diare dan obat alergi.

Sesampainya di rumah, aku lemas sekali. Masih bolak balik ke toilet. Hari kedua dirumah, rasanya tak tahan lagi. Mungkin aku harus ke rumah sakit. Tapi kali ini aku benar2 tidak ingin ke rumah sakit, karena tidak ada yang bisa mengantar dan kupikir sekaranglah waktunya aku berjuang untuk menurunkan dosis obat yang kumakan untuk mengobati diare ini.Aku bertahan dengan obat yang berdosis rendah dan akhirnya setelah menelan 14 tablet, aku pun sembuh. 

Pikiranku melayang ke 4 tahun lalu…
***
Aku masih kost di Tanjung Duren Jakarta. Sabtu itu, aku dan temanku pergi ke spa, setelahnya kami makan di rumah makan padang, entah mengapa ketika melihat sate padang, aku pun langsung memesannya dan menyantapnya dengan lahap. Karena sudah menjelang malam, kami pun pulang ke tempat masing-masing.
3 jam setelahnya, perutku sakit sekali dan aku pun diare lalu muntah-muntah. Begitu terus berulang kali. Sampai aku muntah air, isi di perutku sudah habis. Teman kostku pada pergi. Mba kost juga ga ada. Aku tak sanggup buat berteriak ataupun berjalan lagi. Seisi kamarku penuh muntahanku. 

Aku menelepon temanku meminta tolong untuk membawaku ke dokter, tetapi pada saat itu dia tidak bisa. Lalu aku memberanikan diri sms si koko, dan aku langsung ditelepon balik. Dia menanyakan keadaanku bagaimana, aku jelaskan bahwa aku sudah sangat lemas dan harus ke dokter. Dan ia pun berkata bahwa ia akan mengantarkanku dan menyuruhku menunggunya. Aku pun segera menyiapkan dompetku dan cek ulang kartu asuransi dan kartu kreditku. Tak sempat lagi aku berganti pakaian, karena sibuk membersihkan bekas muntahan dan bolak balik ke toilet karena diare dan muntah lagi, perutku rasanya sakit sekali,kepalaku pusing, sesekali air mataku jatuh. 

Teleponku berbunyi lagi, ternyata si koko. 
Koko : “ De, apa sebaiknya pergi duluan aja ke dokter? Soalnya macet sekali,sudah lewat jalan tol”
Aku   : “ Ga pa pa ko, aku tunggu aja soalnya udah lemes banget.”
Koko :” Oke… tunggu yah “

Sesekali si koko telepon untuk memberitahu posisinya di mana. Yah aku hanya bisa duduk di belakang pintu kostku. Akhirnya si koko sampai di kost, aku langsung turun. Si koko mau ke toilet dan aku menyuruhnya naik sendiri ke kost karena udah ga kuat lagi. Kamarku di lantai 2. Si koko bilang di mobil ada sepupunya, jadi aku disuruhnya untuk menunggu di mobil. Aku pun memutuskan menunggunya sambil berjongkok di balik pagar kost, karena akan mengunci pintu kost juga. 

Setelah itu kami menuju ke dokter yang terdekat, dokter memberikan rujukan untuk rumah sakit. Pikiranku galau, haruskah aku ke rumah sakit ? Tetapi muntah dan diareku terus berlanjut di tempat dokter. Si koko pun memintaku untuk opname di rumah sakit saja, karena di kost tidak ada orang katanya.  Sepupu si koko, si bro udah panic juga karena aku ke toilet lama sekali ga keluar keluar.

Akhirnya kami pun pergi ke rumah sakit. Mereka menyuruh ke rumah sakit terdekat, tetapi aku berkeras untuk ke rumah sakit permata hijau. Alasanku karena aku sudah kenal dengan beberapa dokter dan suster di sana karena pernah diopname di sana, jadi tidak perlu registrasi ulang yang memakan waktu lama bila ke rumah sakit yang baru. Selain itu rumah sakit permata hijau menerima kartu asuransi rekanan,jadi tidak perlu deposit. Buat aku yang sendirian, tentu saja tidak bisa mengurus administrasi sendirian. Karena biasanya rumah sakit hanya akan melayani kita setelah kita mendeposit uang dan tanda tangan penjamin. Aku tak mau merepotkan orang-orang yang mengantarkanku.

Gawatnya, si koko dan si bro ga tau letak rumah sakit itu di mana. Aku juga lupa lupa ingat jalan menuju ke sana. Betapa paniknya kami yang berada di mobil. Aku saja sudah setengah sadar. Cuma bisa menjawab iya,iya tanpa tahu mereka bertanya apa. Sampai akhirnya mereka sadar kalo aku sudah tidak nyambung waktu diajak bicara. Mobil melaju dengan kencangnya dan akhirnya kami tiba di rumah sakit.

Si koko meminta si bro mengantarkanku ke ugd, sedang dia akan mencari parkiran mobil. Aku pun bergegas menuju ugd dan dokter langsung menyuruhku berbaring untuk segera  disuntik, diberi obat dan langsung diinfus. Aku sempat tak sadar selama proses itu selama setengah jam. Setelah itu, seperti punya kekuatan, aku tersadar, aku pun duduk dan meminta tolong ke dokter untuk mencarikan aku kamar yang isinya 2 orang, karena tak ada yang menemaniku.  Dokter memberitahuku jika telat setengah jam lagi kemungkinan ga ketolong karena denyut nadiku sangat kencang (lupa hitungannya berapa).  

Kamar masih penuh, dan aku harus menunggu beberapa jam lagi di ugd. Si koko dan si bro harus kerja, sedangkan jam sudah menuju pukul 02.00 pagi. Mereka akhirnya pulang setelah aku diyakinkan mendapat kamar. Sebelum pulang, si koko sempat berpesan untuk memberitahukan kondisiku dan aku tidak diperbolehkan pulang. Aku pun mengiyakannya. Setelah aku mendapat kamar, aku meberitahu si koko via telepon 
Aku :” Ko sebentar lagi udah dapet kamar kok, koko udah sampe mana?”
Koko : “ Oh baguslah, udah sampe depan rumah. De, kamu jangan pulang sendiri ya, janji loh jangan pulang, kalo kamu pulang koko ke rumah sakit lagi sekarang. Mana dokternya? Koko mau bicara.
Aku pun memberikan handphoneku kepada dokter. Entah apa yang dibicarakan mereka, aku cuma mendengar dokter bilang iya iya sambil tersenyum.

Tak lama kemudian, aku pun masuk ke kamar rawat inap. Aku sudah tidak muntah dan tidak diare lagi. Rasanya seperti mimpi.

***
Thank You ko,bro :)
Sekarang bener2 harus jaga diri baik2 karena ga ada lagi yang bisa anterin ke rumah sakit hehehee 
***
12 April 2015, 18.50 WIB

Hmmm…. . sepertinya si koko sedang menyetir…. Hahahahaa Line mood on :)

Oh ya perjalananku kali ini menyenangkan karena naik pesawat Citilink dan duduk di Nomor 1A :)
Suka banget sama lagunya Citilink Ran -  Dekat Di Hati
miss u ko , long time no see haahahaahaah

Saturday, February 28, 2015

Dia Masih Sama

Dia Masih Sama....
Seperti 17 tahun yang lalu
Saat pertama kali melihatnya
Aku memandangnya...
Ada bahagia

Dia Masih Sama...
Seperti tertulis di surat-surat kami
Seperti terketik dalam email-email kami
Seperti terucap dalam setiap chating kami

Dia Masih Sama...
Tetap memotivasi
Tetap memberikan bahunya
Tetap memberikan pelukannya
ketika aku jatuh

Dia Masih Sama...
Lucu, Kepo dan To the Point

Dia Masih Sama
Tetap disampingku saat aku mulai kuliah
Tetap disampingku saat aku mulai merintis usaha
Tak sabar aku ingin sukses untuknya

Hanya satu yang beda
Kini...
Dia berbeda kewarganegaraan denganku
Tapi tak kan menyurutkanku
Untuk mengunjunginya
Sesegera Mungkin !!


See U Again ^^


Thursday, January 22, 2015

Mujizat Masih Ada

Lagu ini yang membuat saya tersadar bahwa selama ini saya sudah sangat jauh dari Tuhan ....



Dan lagu ini yang menguatkan saya , apapun yang terjadi Mujizat Tuhan Masih Ada




Aku percaya Tuhan, Engkau masih sama seperti dahulu tetap memberikan aku mujizat, tetap mengasihiku. Ajar aku untuk terus berjuang Tuhan, berjuang untuk melunasi hutang-hutangku di dunia ini.  
sebelum Engkau memanggilku. 
Amin   

Tuesday, January 20, 2015

Mimpi 1 : Aku Ingin Menjadi Sarjana

Kehidupanku berubah drastis ketika usaha orang tuaku dinyatakan bangkrut pada saat krisis ekonomi tahun 1998. Aku sendiri tidak bisa mengingat kenapa semuanya bisa terjadi karena waktu itu umurku masih sangat kecil. Yang aku tahu, mulai saat itu aku harus berhemat. Untunglah orang tuaku mendisiplinkan kami anak2nya untuk selalu bekerja sebelum mendapatkan sesuatu. Sepulang sekolah, kami diharuskan untuk menjaga toko demi mendapatkan uang saku. 

Saat itu caturwulan ke-3 kelas 3 SMU. Teman-temanku sudah mengikuti beberapa test masuk ke beberapa universitas di Jakarta. Sedangkan aku, hanya bisa tersenyum ketika ditanya akan melanjutkan kuliah di mana. Kuliah adalah Mimpi. Tak ada harapan, karena untuk sampai menamatkan SMU di kampung saja dibiayai oleh pamanku. Betapa sedihnya aku saat itu. 

Sebelum ijasahku dibagikan, aku sudah bekerja sebagai kasir di sebuah perusahaan distributor makanan. Hanya bertahan 3 bulan aku bekerja di sana, dan aku bertekad untuk ke Palembang. Untuk kuliah, aku harus bekerja di Palembang.  Dan aku pun berangkat ke Palembang.

Pertama kali menginjakkan kaki di Palembang, aku sudah merasakan kasih karunia Tuhan. Oh ya, sebelumnya aku datang ke Palembang ingin menumpang di rumah pamanku, setibanya di sana, dengan halus dia berkata bahwa aku tidak bisa tinggal di rumahnya. Karena Tuhan itu baik, Dia yang mempertemukan aku dengan seorang wanita yang kupanggil cece untuk tinggal di rumahnya. Ajaib sekali karena aku baru pertama kali bertemu dengannya. Yang mengenalkan kami adalah sepupuku. Hari kedua, aku melamar pekerjaan tetapi kutolak karena ternyata aku disuruh berjualan barang2 rumah tangga. Hari Ketiga, aku dipanggil buat interview di perusahaan retail, dan Puji Tuhan aku diterima sebagai Admin Hutang. Aku ingat sekali, sepatuku dibelikan oleh sepupuku, dan baju kerjaku juga diberikan oleh sepupuku. Yah aku ke Palembang dengan uang 150rb dan tanpa pakaian kerja. 

Bagaimana aku hidup dengan uang 150rb sebulan? Buat makan siang, aku membeli nasi warung 2.500, terkadang teman-temanku yang bergiliran membawakan aku nasi putih atau beserta sayurnya. Kadang temanku membawakan mi instan sebagai lauknya. Untuk malam hari, sepupuku yang mengirimkan aku makanan. Terkadang aku makan masakan si cece. Si cece tinggal berdua dengan anaknya, suaminya sedang mengurus perpindahan mereka di Lampung. Aku sendiri tidurnya di ruang tamunya,karena kamarnya cuma ada satu. Untuk makan pagi, aku lupa apakah sempat makan atau tidak hehehe.... 

Tiba saatnya cece kan pindah ke Lampung, dia memberikan aku tinggal gratis karena masih ada perpanjangan sewa rumahnya. Aku pun mengajak temanku si Boyen buat tinggal bersamaku. Dia setuju. Orang tua Boyen yang memberikan kami televisi dan kompor gas. Artinya kami berdua bisa berhemat dengan memasak. 

Beberapa bulan kemudian, aku sudah bisa mengatur keuanganku. Seingatku gaji pertamaku 400rb dan akhirnya naik menjadi 550rb. Dalam sebulan, aku menabung 100rb karena aku mau mengumpulkannya dalam setahun, untuk bisa mendaftar kuliah D1 bidang komputer. Biayanya 1jt. 

2 tahun bekerja, akhirnya uangku terkumpul, aku dan teman kantorku Yul dan Mer akhirnya memutuskan untuk kuliah S1. Kami bertiga bukanlah anak orang kaya, kami kuliah dari uang kami sendiri. Kami hanya bermodalkan nekat masuk test dan kami diterima. Dalam satu bulan, kami harus melunasi uang masuk sekolah 3,5 juta. Dan aku masuk rumah sakit karena kena demam berdarah. Entah dari mana aku harus mendapatkan uang lagi.  Aku sudah memutuskan untuk tidak kuliah hari itu, yul dan mer sudah mendapatkan uangnya, sedangkan aku belum. Saat itu mereka juga ikut mencarikan dana buatku. Malam harinya, papaku meneleponku dan ia berkata besok bisa mengirimkan uangnya. Puji Tuhan..... aku berhutang kepada papaku. 

Aku mulai kuliah, dan rasanya berat sekali. Pagi hari aku bangun jam 6/6.30 WIB lalu bersiap buat bekal kantor (mie instan/nasi uduk ibu2),masuk kantor pukul 08.00Wib, dan aku ke kantor jalan kaki. Pulang dari kantor pukul 16.00 Wib dan langsung menuju kampus naik becak patungan bertiga, dan masuk kelas pukul 17.00Wib. Istirahat pukul 18.30 Wib, kami bertiga hanya makan roti dan minum aqua sebotol berbagi, karena uangnya untuk dipergunakan fotokopi buku cetak per bab. Beli buku cetak adalah kemustahilan bagi kami. Pukul 19.00 masuk lagi dan pulang pukul 21.00/21.30. Setelah itu, aku harus mencari makan lagi dan akhirnya bisa tidur pukul 23.00 / 24.00 Wib. Yah beginilah hari-hariku. 

Bagaimana dengan tugas kuliah ??? Tugas dikerjakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Sabtu pulang kantor pukul 14.00. Kalau semua tugas selesai di hari Sabtu, artinya hari Minggu aku bisa beristirahat sebentar hehehe.Bagaimana jika ada ujian kuliah ??? artinya selama kuliah, aku harus konsentrasi penuh untuk selalu mengingat apa yang diajarkan dosen, sehingga aku hanya mengulang saja pada saat sebelum ujian, tidurpun menjadi pukul 2/3 pagi.  Waktu itu aku punya pacar yang sangat baik terhadapku, si koko ini rajin banget jemput aku pulang kuliah. Terkadang aku ingin pulang sendiri naik angkot, tapi dia selalu muncul, kadang aku merasa tak enak karena aku tahu dia cukup bekerja keras seharian, yah si koko juga bukan orang kaya. 
Kadang aku berpikir, si koko ini aneh, kok bisa suka sama aku yang ga punya apa-apa,terus berjewarat,ubanan, padahal ada cewe yang kayaraya mau sama dia. Entahlah..... 

Saat masuk semester 2, aku tidak naik gaji. Itu artinya aku tidak akan bisa membayar uang kuliahku. Perhitunganku meleset, karena perusahaan yang biasanya setiap tahun naik gaji sebesar 10% , tahun ini tidak terjadi. Pusing sekali saat itu. Puji Tuhan, aku mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan kontraktor . Perusahaannya pada saat itu masih kecil, hanya beranggotakan 7 orang. Adminnya hanya berdua. Di sinilah aku banyak belajar mengenai dunia kerja. Bosku sangat baik memperbolehkan aku mengerjakan tugas kuliah di kantor, belajar di kantor asalkan semua pekerjaanku beres. Aku ingat sekali Bos Ceweku sampai sibuk menyetting bunyi telepon di mejaku supaya aku tidak terganggu saat belajar. OMG saat itu aku hanya bisa terharu hehehe, selain itu dia juga berkata kalau ada tugas mengetik, ketik di komputer kantor aja jadi aku tidak perlu membeli komputer. Baikkkk kannnn..... 

Perusahaan menjadi semakin besar, kami pindah kantor baru dan aku memiliki ruangan sendiri dengan kamar mandi privat. Kamar mandi penting bagiku, karena sebelum kuliah, aku biasanya mandi dulu. Dan Puji Tuhan, jarak kantor baru dengan kampus cukup dekat, sehingga terkadang aku tidak perlu merepotkan pacarku lagi karena jarak kantornya ke kantorku cukup jauh dan kampusku berada di tengahnya.

Dengan bertambahnya pengalaman bekerja dan pelajaran yang didapat dari kuliah, akhirnya aku bisa menyelesaikan semua mata kuliah dalam 3 tahun, setengah tahunnya adalah waktu untuk menunggu wisuda. Sedangkan ipk ku cukup memuaskan , yah aku berhasil mendapatkan ipk 3,35.

Persiapan sidang, wisuda, foto semua menggunakan uang hasil tabunganku. Rasanya puas sekali. Dan mimpiku terus berlanjut, aku akan ke Jakarta !!!  


Banyak sekali hal-hal luar biasa yang terjadi selama aku kuliah yang tidak sempat aku ceritakan satu per satu. Aku sangat merasakan kasih karunia Tuhan. Aku tahu Tuhan memberikan proses hidup ini supaya aku bisa memberikan kesaksian bahwa aku hidup karena belas kasihan Tuhan. Tuhan Yesusku Ajaib ^^. 

Sunday, January 11, 2015

Cara Berdoa Untuk Pasangan Yang Tepat

Pertama kali melihat buku ini dalam tumpukan buku di sebuah pameran, saya langsung tertarik. Tuhan  mengelitik hati saya bukan hanya untuk membeli dan membacanya tetapi juga untuk menuliskannya di blog ini. Dan setelah beberapa hari membolak balik buku ini, ada 2 hal yang akan saya bagikan. Salah satunya adalah ini, dan satunya sedang saya tulis lagi yaitu tentang berdoa melepaskan penderitaan akibat reaksi emosional terhadap rekan bisnis.    

Buku ini berjudul  Terapi Doa yang ditulis oleh Dr. Joseph Murphy. Harga buku ini Rp 10.000,- (sale)
Langsung saja yah...

Waktu terbaik untuk mencegah perceraian adalah sebelum menikah. Pria atau wanita yang ingin menikah harus berdoa untuk menarik pasangan yang tepat. Doa-doa berikut terbukti sangat efektif 

Cara Menarik Suami Ideal 

Saya tahu bahwa saya menyatu dengan Allah sekarang. Di dalam dia saya hidup, bergerak dan memiliki. Allah adalah Kehidupan. Kehidupan ini adalah kehidupan dari semua laki-laki dan perempuan. Kita semua adalah putra putri dari satu Bapa. 

Saya tahu dan percaya bahwa ada seorang laki-laki yang menunggu untuk mencintai dan menghargai saya. Saya tahu bahwa saya dapat berkontribusi untuk kebahagiaan dan kedamaiannya. Dia mengasihi cita-cita saya, dan saya mengasihi cita-citanya. Dia tidak ingin membuat saya melebihinya, juga saya tidak ingin membuatnya melebihi saya. Ada saling mencintai, kebebasan dan rasa hormat. 

Ada satu pikiran, dan saya tahu sekarang di dalam pikiran ini. Saya sekarang menyatu dengan kualitas dan atribut yang sangat saya kagumi serta ingin diungkapkan oleh suami saya. Saya menyatu dengan mereka dalam pikiran saya. Kita mengenal dan mencintai satu sama lain dalam Pikiran Ilahi. Saya melihat Allah di dalamnya. Dia melihat Allah dalam diri saya. Setelah bertemu dia dalam batin, saya harus menemuinya di luar batin. Sebab itu adalah hukum pikiran saya sendiri. 

Kata-kata ini pergi dan mencapai tempat tujuannya dikirim. Saya tahu itu sekarang dilakukan, selesai, dan disempurnakan di dalam Allah. Terima kasih Bapa. 


Cara Menarik Istri Ideal 

Allah adalah Satu dan Tak Dapat Dibagi. Dalam Dia, kita mengasihi, bergerak, dan mempunyai keberadaan kita. Saya tahu dan percaya bahwa Allah mendiami setiap orang. Saya menyatu dengan Allah dan dengan semua orang. Saya sekarang menarik wanita yang tepat, yang benar-benar sesuai dengan saya. Ini adalah penyatuan spiritual, karena itu Roh Allah yang bekerja melalui kepribadian seseorang, yang dengannya saya berpadu dengan sempurna. Saya tahu saya bisa memberikan kasih terang dan kebenaran kepada wanita ini. Saya tahu saya bisa membuat hidup wanita ini penuh, lengkap dan indah. 

Sekarang saya memutuskan bahwa dia memiliki kualitas dan atribut berikut, yaitu dia bersifat spiritual, loyal, setia, dan benar. Dia harmonis, damai dan bahagia. Kami tak dapat menahan untuk saling tertarik. Hanya yang merupakan milik kasih, kebenaran, dan keutuhanlah yang dapat memasuki pengalaman saya. Saya menerima pendaping ideal saya sekarang. 


Ketika Anda dengan tenang dan penuh perhatian memikirkan kualitas serta atribut yang Anda kagumi pada pendamping yang Anda cari, Anda akan membangun secara mental ke dalam mentalitas Anda, sehingga arus yang lebih dalam dari pikiran bawah sadar Anda akan membawa Anda berdua bersama-sama dalam pengaturan Ilahi.