Google Translate

Monday, April 13, 2015

Thank You Ko

Ko,

Aku tahu dirimu tak pernah mau menerima ucapan terima kasih dari diriku. Aku tahu bahwa setiap apa yang koko lakukan itu atas dasar tulus ikhlas alias tanpa meminta balasan. Aku rasa semua orang perlu tahu bahwa untuk sampai ke titik ini, peranan dirimu sangat penting.

Ingatkah ko,

Waktu diriku ikut ujian lead auditor, dari awal training sampai selesai ujian koko yang support setiap hari. Padahal koko juga tahu waktu itu aku sudah malas sekali karena materinya cukup berat alias sangat sulit. Dan aku gagal , tapi tak sedikit pun koko meledekku,  koko yang sibuk menyemangati untuk ikut ujian ulang.
Hingga akhirnya aku pun lulus juga, sertifikatku keperlihatkan pertama kali ke koko.

Lalu pada saat aku galau,
Antara melanjutkan S2 atau Sekolah bahasa mandarin di Taiwan atau Sekolah Memasak. Dan dengan penjelasan penjelasan yang sangat bisa diterima logikaku, koko merekomendasikan sekolah masak dan mengambil jurusan masakan Indonesia. Sepertinya koko tahu yah, kalo aku memang punya impian memiliki restoran.  " Masakan Indonesia itu susah De, ga semua orang bisa " itu kalimat yang masih aku ingat ko :). Lalu aku mulai sekolah, ingat kan ko,hari pertama sekolah,kaki dan tanganku pegal, memasak sambil berdiri dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam dengan seribu kebingungan terhadap semua bumbu-bumbu tradisional.
Aku pun menyelesaikan sekolahku dan sertifikat nya pun pertama kali kuperlihatkan ke koko hehehe.

Waktu aku harus pindah ke kota lain, koko juga mendukungku ^^

Nah, ketika aku sudah menyerah untuk meneruskan kafe yang baru seumur jagung kurintis, koko juga yang memberikan nasehat yang sekali lagi bisa diterima oleh logikaku. Sekarang aku bertahan untuk mencoba semua bagian yang terbaik yang bisa aku kerjakan. Mulai menata lagi hidup bahagiaku ^^

Mimpiku selama ini sudah terwujud ko, aku punya kafe sendiri yang semuanya aku atur sesuai mimpiku. Mulai dari desain menu, spanduk, kartu nama, brosur, cara mempresentasikan makanan, marketing, dan manajemen sesuai iso. Dan disela-sela masa santaiku di kafe, aku bisa menulis :), yah ko...aku pengen suatu hari bisa menerbitkan buku sendiri.

Ko, sadarkah bahwa selama ini koko tidak pernah mencoba makanan yang aku masak? Dari awal aku kursus,sekolah sampai bisa jualan ke orang lain. Jujur dari semua orang yang sudah mencoba masakanku, aku paling gugup jika suatu hari koko coba masakanku. Seiring berjalannya waktu , aku harap aku juga bisa lebih jago memasak, sehingga pada waktu koko mencoba, itu benar yang terenak :)

Aku tunggu loh ko ^^

Thank You ko....
Berdiskusi denganmu bisa mengambil keputusan dengan cepat dan pastinya tepat.
Berbicara denganmu lucu,santai tapi serius, setiap kalimat pasti ada tulisan "haha"
Terima kasih sudah mengerti tanpa aku harus bicara banyak ^^

Thank You ko...
Buat pengertiannya waktu makan sushi salmon. Koko mau-maunya makan sushi yang salmonnya sudah aku comot duluan hehehe.

Thank You ko...
Udah pernah ajak aku makan bareng chef beneran tanpa merasa malu terhadapku. Thank you sudah membanggakan aku saat itu ^^

Thank You ko...
Sudah mendekatkan aku dengan Bapa di Atas .....

Akhirnya ko.... terimalah thank you ini....

Bersyukur sekali bisa kenal dengan koko, tetaplah jadi koko yang baik ^^ .... aku beruntung ^^








No comments:

Post a Comment