Google Translate

Saturday, December 31, 2016

31 Des 2016

Pagi jam 5 , aku doa novena, kemudian siangnya menabur bunga di laut untuk mengingat mama dan tanteku. Dilanjutkan ke goa Maria di Katedral menyalakan 9 lilin, kemudian membeli bunga untuk persiapan ziarah besok. 

kegiatanku berjalan sesuai rencana, walau banyak sekali cobaan. Naek turun emosi karenz mendapat terror org yang kembali menuduh yg jahat. Seandainya aku tahu siaoa dia, aku oasti akan lapor ke polisi

terima kasih 2016 

Thursday, December 29, 2016

Cinta Gw

Cinta itu keputusan. Dan gw memutuskan untuk ga mencintai siapa2 saat ini karena cinta gw masih melekat ke elgi. Walau putusnya kita karena hal-hal dari luar (bukan perselingkuhan) *lagi didoain buat dishare taon depan ya, gw sudah bisa menerimanya dengan iklhas. Gw cinta banget sama elgi, karena gw kalo lihat dia kayak gw lihat diri gw sendiri. Dulu sih org2 yang liat gw sm dia bilangnya kayak kakak adek karena muka kita mirip. Gw cinta dia bukan karena ada apa2-nya, gw cinta karena visi misi dan cara hidup dia yang nurut gw sesuai banget sama gw. Gw cinta karena cici-nya elgi baek bener ke gw,sampe skrg masih kontak-an kite hehehe... Gw malah makin cinta setelah gw pisah sama dia. Dia bilang dia udah punya cewe, dan gw mesti move on. Yah udah gw move on lah kalo gitu.
Gw mesti mulai jatuh cinta lagi sama cowo yang mungkin jodoh gw sesungguhnya hehehe 

Bye 2016 ^^

Hari ini gw sebel banget,banget , banget.....

Jam 9.30 pagi tadi ada yang contac messenger fb gw, gw kira temen gw yg emang hilang kontak., trs pas dia tlp gw, suaranya 90% sama persis + logat2-nya.... gw mulai curiga pas dia ga mau nyebut identitasnya dan pada waktu gw nanya istri n anaknya. Dan gw ga mau angkat tlp dr dia lagi (via fb).
Terus... dia bilang mau edit foto gw jadi bugil, trs bilang gw bisa dipake alias wanita tuna susila *maap (aduh makkk....sadis banget ini T.T), Oh ya dia pake account org keknya,account nama cewe.
Yah sudahlah toh aku ga bisa melacak org ini siapa, jd gw berusaha untuk santai aja heheehehe...

"Orang kek gitu mestinya dikasih simpati krn salah satu syaraf di otak-nya ada yang rusak "
 Jadi ga pantes kalo gw yang waras mikirin kelakuan dia, tulll ga hehehehe...

Mudah2-an ini orang terakhir yang ga jelas yang berusaha ganggu ketenangan hidup gw.
Kadang2 gw parno sendiri, bayangin aja pernah gw diikutin , perna dimaki2 krn gw nolak cinta, pernah ditlp2 trs pas gw nolak juga, tlp ke kantor nonstop sampe gw diomelin temen kantor T.T
Dan ini terjadi 2 bulan ini secara berturut2 ....

Btw, sejak gw tiap pagi doa Novena Tiga Salam Maria, gw merasakan beberapa perbedaan, awalnya gw merasa maksa banget supaya doa gw terkabul, lama2 jadinya gw pasrah kayak gitu. Gw sama sepupu gw bernazar untuk ziarah ke 9 Goa Maria pas taon baru nanti yeayyyy....
Banyak banget ujian nya loh.... terror cowo ga jelas kayak tadi pagi, kelakuan temen kantor yang jutek minta ampon, kendaraan lagi ada masalah (saat ini lagi di bengkel,mudah2an cepet sembuh deh) dan emosi gw naik turun hari ini .... untung sepupu gw sangat bisa menenangkan gw ....

Kalo taon2 sebelumnya, gw selalu mikir makan di hotel apa yaaaa akhir taon/taon baru, mesti jalan2 kemana yaaa... maka taon ini gw tutup dengan suatu hal yang beda banget . Bagi gw sendiri sih indah banget yaaaaa hihihi. Gw novena sejak tanggal 17 des lalu dan gw akan terusin sampe taon baru, syukur2 bisa lanjut terus ^^. Dan tanggal 31 entar, gw sm sepupu gw bakal nyiapin bunga mawar dan lilin buat dibawa ke goa entar, jadi tgl 1 diisi dengan hal rohani dengan berdoa,supaya taon depan semakin inget terus sama Tuhan dan lepasin keinginan duniawi yg ga berguna wkwkwk....

Gw percaya banget dan ber-iman banget kalo kita berdoa dengan sungguh2 pasti Tuhan turun tangan.


Ini mungkin jadi postingan terakhir gw di tahun 2016 ....
Tutup Buku 2016 , Buka lembaran Baru 2017 

Selamat Taon Baru yaaaa !!!!!
2017 : Harus semakin jadi manusia yang pantas di hadapan Tuhan
 


 

Friday, December 23, 2016

Novena Tiga Salam Maria

Bunda Tercinta, kami mengasihimu
Kami berterima kasih atas janjimu untuk menolong kami, bila kami berada dalam kesesakan.
Kami mempercayakan diri ke dalam kasihmu yang kuasa mengeringkan air mata dan menghibur hati kami. Ajarilah kami menemukan damai di dalam diri Yesus Puteramu dan berkatilah kami di sepanjang hari-hari hidup kami.
Tolonglah kami membangun sebuah bait di dalam hati kami.
Jadikanlah bait kami itu seindah bait yang telah di bangun di atas Gunung Tepeyac bagimu.
Suatu bait penuh penyerahan, pengharapan dan cinta kasih kepada Yesus yang terus berkembang setiap hari.
Bunda tercinta, Engkau memilih tinggal bersama kami dengan menghadiahkan gambar dirimu sendiri yang amat ajaib dan suci pada jubah Juan Diego.
Biarlah kami menikmati kehadiranmu yang penuh kasih itu apabila kami memandangi wajahmu
Berilah kami keberanian seperti Juan untuk menyampaikan pesan pengharapanmu kepada semua orang. Engkaulah Bunda kami dan sumber inspirasi kami. Sudi dengarkanlah dan jawablah doa-doa kami. Amin . 3X Salam Maria

Cara Novena Tiga Salam Maria

Heninglah sejenak minimal 1 menit untuk memusatkan pikiran kepada Bunda Maria.
Buat tanda salib (Telunjuk Tangan Kanan ke Kening, Ke Dada, Ke Bahu Kiri, dan Bahu Kanan)
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus , Amin

Awali dengan doa ini

Syahadat Para Rasul

Aku percaya akan Allah,
Bapa yang mahakuasa,
Pencipta langit dan bumi,
Dan akan Yesus Kristus,
Putra-Nya yang tunggal, Tuhan kita,
Yang dikandung dari Roh Kudus,
Dilahirkan oleh Perawan Maria,
Yang menderita sengsara
Dalam pemerintahan Pontius Pilatus
Disalibkan, wafat, dan dimakamkan,
Yang turun ke tempat penantian
pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati
yang naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa
yang mahakuasa,
dari situ Ia akan datang mengadili orang yang hidup dan yang mati.
Aku percaya akan Roh Kudus,
Gereja Katolik yang kudus,
persekutuan para kudus,
pengampunan dosa,
kebangkitan badan,
kehidupan kekal
Amin 

Bapa Kami
Bapa kami yang ada di surga,
Dimuliakanlah nama-Mu,
Datanglan kerajaan-Mu,
Jadilah kehendak-Mu
di atas bumi seperti di dalam surga.
Berilah kami rezeki pada hari ini,
dan ampunilah kesalahan kami,
seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami.
Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan,
tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.


Doa Tobat
Allah yang maharahim, aku menyesal atas dosa-dosaku. Aku sunggu patut Engkau hukum, terutama karena aku telah tidak setia kepada Engkau yang maha pengasih dan mahabaik bagiku.
Aku benci akan segala dosaku, dan berjanji dengan pertolongan rahmat-Mu hendak memperbaiki hidupku dan tidak akan berbuat dosa lagi. Allah yang maha-murah, ampunilah aku, orang berdosa
Amin


Mulai Doa :

Novena Tiga Salam Maria

Bunda Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang tak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu, Dan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini, janganlah hendaknya engkau meninggalkan aku, sebab aku yakin engkau pasti dapat menolong, mesti dalam perkara yang sulit, yang sudah tidak ada harapannya, engkau tetap menjadi pengantara bagi Puteramu .

Baik Keluhuran Tuhan, penghormatanku kepadamu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah seandainya engkau sudi mengabulkan segala permohonanlu ini. Karenanya, kalau permohonanku ini benar-benar sesuai dengan kehendak Puteramu, dengan sangat aku mohon , Oh Bunda sudilah meneruskan segala permohonanku ini ke hadirat Puteramu, yang pasti tidak akan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Alla Bapa kepadamu, Dan untuk menghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St, Mechtildis yang kau beritahukan tentang kebaikan doa "Tiga Salam Maria", yang sangat besar manfaatnya itu.

Doa Salam Maria 3 X
Dilanjutkan dengan permohonan ananda....

Bunda Maria , Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku,dia,kami) dari dosa berat

**
Perawan Suci yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Sabda Allah tinggal padamu, engkau dianugerahi pengetahuan Ilahi yang tak terhingga oleh Puteramu, sebagai makhluk yang paling sempurna untuk dapat menerimanya.

Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi ini, betapa besar pengharapanku akan pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamy, supaya engjay dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kebaikan budi, demi keluhuran Tuhan akan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda dapat menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk terkabulnya permohonan ini,

O Maria, Bunda Kebijaksanaan Ilahi, sudilah kiranya Bunda berkenan mengabulkan permohonanku yang mendesak ini. Aku memohon berdasarkan atas kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan oleh Puteramu melalui Sabda Ilahi kepadamu.

Bersama dengan St.Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio, yang rajin mewartakan tentang devosi " Tiga Salam Maria" aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya itu.

Doa Salam Maria 3 X
dilanjutkan dengan permohonan ananda....

Bunda Maria , Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku,dia,kami) dari dosa berat

***
O Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda Kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini disebut sebagai "Bunda yang penuh belas kasih", aku datang padamu, memohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kadihmu kepadaku. Makin besar kepapaanku , makin besar pula belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu, bahwa aku tidak pantas mendapat karunia itu. Sebab seringkali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Puteramu yang kudus itu. Betapapun besarnya kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau memperkenalkan dfiri sebagai " Bunda para pendosa yang bertobat" kepada St.Brigita, maka ampunilah kiranya segala kurang rasa terima kasihku padamu. Ingatlah akan keluhuran Puteramu saja serta kerahiman dan kebaikan harimu yang terpancar dengan mengabulkan permohonanku ini melalui perantaraan Puteramu,

O Bunda, Perawan yang penuh kebaikan serta lembut dan manis, belum pernah ada orang yang datang padamu dan memohon pertolonganmu engkau biarkan begitu saja. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku berharap dengan sangat, agar aku dianugerahi Roh Kudus. Dan demi keluhuranmu, bersama St.Alfonsus Ligouri, rasul kerahimanmu serta pengajar devosi :"Tiga Salam Maria", aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

Doa salam Maria 3X
dilanjutkan dengan permohonan ananda...

Bunda Maria , Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku,dia,kami) dari dosa berat

**
Catatan Tambahan
Jika permohonan anda mengenai perkara besar dan penting,, hendaklah melakukan novena ini tiga kali berturut-turut dalam waktu yang sama
Lakukanlah selama 9 hari berturut.

Berjanjilah pada Bunda Maria
Setiap pagi dan sore setia berdoa "Salam Maria"

Mengumumkannya kalau permohonan anda itu telah dikabulkan, sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Bunda Maria yang tersuci.

Sebaiknya dilakukan jam 5 pagi karena pada saat itu semua beban kehidupan masih terlelap, dan lebih khusuk dilakukan. Pagi hari adalah saat yang murni dan hening.

Kemudian ditutup dengan doa ini

Terpujilah
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yusuf, sekarang dan selama-lamanya
Amin

Ditutup dengan Tanda Salib
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin 

***

Saya sedang berdoa Novena Tiga Salam Maria....
Sudilah Bunda Maria dapat meneruskan segala permohonanku ini ke hadirat Puteranya, Yesus Kristus.....




Wednesday, December 21, 2016

Doa Novena menjelang Tutup Tahun 2016

Ceritanya hari Sabtu lalu 17/12'16, setelah selesai berkegiatan dengan temanku, aku akan segera pulang. Waktu itu jam menunjukkan pukul 5 sore, masih sore pikirku, lalu aku menuju ke Gereja Maria Bunda Karmel untuk berdoa sebentar sebelum pulang. Sesampainya, kulihat banyak mobil yang terparkir, dan suasana lumayan ramai. Aku masuk ke dalam gereja, dan berdoa sebentar. Kemudian kulihat orang2 mulai berdatangan, ternyata akan ada Misa jam 7 malam. Tinggal setengah jam lagi , gumanku. Akhirnya aku putuskan untuk mengikuti Misa dan aku yang semula duduk belakang, berpindah ke depan. Aku terus berdoa .... rasanya tenang dan damai...

Choir-nya sangat membuatku damai ....

Setelah selesai Misa, aku pun memutuskan untuk berdoa Novena Yang Tidak Pernah Gagal....
http://www.helenchandra.com/2014/09/novena-yang-tidak-pernah-gagal.html
Kali ini aku berdoa untuk cintaku :) 

 Setelah itu aku pulang dengan perasaan bahagia .... Roh Kudus memberikan sukacita luar biasa ^^.

Keesokan hari-nya sampai dengan kemarin malam, aku berdoa di Gereja Katedral ....
Semakin Malam rasanya semakin ingin berlama-lama di sana...
Rasanya ingin sekali bisa menghabiskan waktu sampai akhir tahun ini dengan berdoa Novena di gereja setiap hari ....

Doa Novena yang aku jalani saat ini akan berakhir di hari Natal ^^....senang sekali rasanya, dan aku berniat untuk melanjutkannya sampai dengan tahun baru ...
Berdoa untuk pembekalan di tahun 2017 supaya bisa kuat untuk menjalani tahun depan, dan harus bisa menjadi rumput liar... tetap bertahan walau keadaan sulit ^^...

Oh ya, aku juga punya rencana di tanggal 26 Desember akan mengunjugi 9 Goa Maria yang ada di Jakarta... Mau ikutannnn ?? hubungi saya yaaaa hehee.... mari bersama2 saling menguatkan ^^



Supaya ga banyak kena gigit nyamuk ketika duduk di depan Goa  Maria, siap-in spray anti nyamuk


Goa Maria di Gereja Katedral buka 24 jam,   kalau di dalam ditutup sekitar jam 8-an malam...
 
*














Saturday, December 10, 2016

fan page Saya :)

Teman2 terima Kasih telah mampir Ke web Saya.
Agar kita bisa menjalin komunikasi Dan sharing bersama silahkan like fan page Saya...

https://m.facebook.com/myHaCe/

Terima Kasih,
Helen

Nb. Nanti Fan Page Akan di update Lagi yaaaa

Kursus Masak Makanan Sehat dengan Saya Yukssss :)

Mau belajar Memasak secara Privat dengan Saya?
Dijamin bisa kok :)
Kita masak makanan sehat :)
Ga perlu repot Cari tempat kursus, Saya yang akan menghampiri ke tempat Anda

Untuk kelas privat : 1,2 jt per orang - Pasti Bisa
                               : 2 jt per 2 orang

Untuk kelas regular max 10 orang : 3jt
Tempat : Di Dapur Peserta
Waktu Belajar : 3 jam ( teori + praktek)

Menu Pilih Salah Satu :
1. Pempek Palembang ( Kapal Selam, Lenjer, Keriting, Telur Kecil, Tekwan) + Cuka
    free resep kuah tekwan
2. Sop Buntut Borobudur
3. Soto Madura

Hari : Sabtu mulai pukul 10.00 WiB ( sesuai appointment)

 Jakarta & Sekitarnya Free Transport
 Luar Kota ( transport ditanggung peserta)

Untuk kelas privat : 1,2 jt per orang - Pasti Bisa
                               : 2 jt per 2 orang

Untuk kelas regular max 10 orang : 3jt
Tempat : Di Dapur Peserta
Waktu Belajar : 3 jam ( teori + praktek)

Menu Pilih Salah Satu :
1. Pempek Palembang ( Kapal Selam, Lenjer, Keriting, Telur Kecil, Tekwan) + Cuka
    free resep kuah tekwan
2. Sop Buntut Borobudur
3. Soto Madura

Hari : Sabtu mulai pukul 10.00 WiB ( sesuai appointment)

 Jakarta & Sekitarnya Free Transport
 Luar Kota ( transport ditanggung peserta) + Fee 500rb

contac  : 0821 1149 4145

Trainer : Helen Chandra

https://m.facebook.com/myHaCe/


Yenny ikut kursus privat n sekarang udah jualan pempek di Bandung loh ^^




Friday, December 9, 2016

Kapan Nikah ?

Kapan Nikah ?

Pertanyaan tersebut akan terus dilayangkan kepada para jomblo, apalagi seperti aku yang usia-nya sudah melampaui batas untuk menikah hehee. Baiklah, hari ini aku akan mencoba menjawab dengan segenap jiwa dan ragaku (lebai dikit) ...

Aku pernah berpacaran serius 3 kali, 2 di-antaranya pernah melamar dan mengajak menikah, tetapi Tuhan berencana lain. Karena Ia tahu bahwa aku belum siap ke jenjang itu. Aku masih dalam tahap pembelajaran dan pengertian mengenai arti sebuah pernikahan.

Aku bertanya kepada Tuhan :" Tuhan apakah aku harus menikah ? "'
Aku pun mendapat jawaban Tuhan
"Ya, karena dari keluargamulah akan menjadi berkat untuk orang lain."

Baiklah kalau begitu, tolong ajari aku Tuhan untuk mencapai proses itu...pintaku kepada Tuhan

***
Aku akan menikah ketika.... 
Tuhan yang memberikan jawaban bahwa Lelaki itu adalah BENAR dari - Nya.
Kalau benar dari-Nya, sudah pasti Lelaki itu mencintai aku apa adanya ^^, sehingga tidak ada beban dalam hubungan kami.

Hal lain adalah Faktor Ekonomi dan Keluarga
- Ekonomi ,
Aku dan Suamiku harus saling mendukung untuk mencapai ekonomi yang mapan dalam keadaan susah maupun senang. Berjuang bersama-sama.
Faktor ekonomi akan menjadi hal utama ketika sudah berumah tangga.
Saya tidak tertarik untuk memberikan pernyataan :
Listrik Mahal, Air Mahal, Bensin Mahal, Makan Mahal, dll
Sebelum pernyataan tsb keluar, alangkah baiknya semuanya direncanakan terlebih dahulu, misalnya menggunakan efek sinar matahari untuk penerangan di kala siang, menggunakan lampu2 hemat energi, menggali sumur untuk penggunaan air, menggunakan kendaraan umum saja, memasak sendiri di rumah (selain hemat, bersih dan sehat ) ^^
* khusus untuk memasak, saya sudah mempersiapkan diri untuk memasak sendiri makanan di rumah.
Aku juga tidak tertarik jika nanti ketika punya anak, akan muncul pernyataan seperti :
Susu Anak Mahal, Sekolah Anak Mahal,Pakaian Anak Mahal, dan lain-lain
Tetapi Aku mau pernyataan seperti di bawah ini yang diucapkan:
Anakku cukup sehat dengan meminum susu ini saja, Anakku akan sekolah di tempat biasa saja karena aku akan menjadi ibu dan guru yang baik di rumah, Pakaian anakku adalah yang baik untuknya, sehingga pakaian tersebut nantinya bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Kami akan mendidik anak kami dengan semampunya, memberikan pengertian kepada anak kami, bahwa ketika hidup di dunia ini, harapannya hanyalah kepada Tuhan, harus siap mental dan kuat jika kami sebagai orang tua-nya suatu saat tidak bisa mendampingi dia selamanya. Sehingga ketika kami tidak ada di dunia, dia akan terus berjuang hidup bersama Tuhan. 

Kalaulah dalam pernikahan nanti terjadi kesusahan ekonomi, aku akan siap membantu bekerja apa-pun. Entah berjualan makanan, jadi guru les, kerja kantoran, atau bahkan jadi asisten rumah tangga orang.
Dan saya sudah mempersiapkan mental saya sebaiknya.

- Keluarga
Pernikahan bukanlah antara aku dan suami. Pernikahan adalah antara aku dan keluargaku dan antara suami dan keluarganya beserta orang2 di sekitar kita.
Aku mempersiapkan mental untuk bisa hidup bersama dengan keluargaku dan keluarga suami.
Seringkali yang terjadi adanya perselisihan antara menantu dan mertua.
Aku juga tidak tertarik juga dengan hal itu. Pasti berat tetapi aku akan mencoba beberapa rencanaku: 
1. Aku harus mencintai calon mertuaku sebelum terjadi pernikahan, sebaliknya calon suami juga harus mencintai keluargaku.
2. Cita2ku adalah aku bisa bekerja sama dengan mertuaku untuk melakukan kegiatan positif. Mungkin dari rumah, kami bisa berbisnis homemade ,contoh jualan makanan( inilah tujuan aku sekolah masak hehe) . Dengan berkegiatan positif serta menghasilkan uang, tentunya hal2 negatif akan mengecil. Kami akan melakukan kegiatan sosial secara bersama-sama, memasak untuk diberikan kepada panti jompo/panti asuhan dll,  ke salon bersama , belanja bersama, jalan2 bersama.

Aku akan berusaha keras untuk mengganggap Ibu Mertua seperti Ibuku sendiri, karena Ibu Kandungku sendiri sudah pergi sejak saya berumur 14 tahun. Lagipula, dari rahim Ibu Mertua-lah , calon suamiku bisa ada, jadi saya harus lebih mencintai dia karena telah melahirkan pasangan hidupku.

Saya ingin pernikahan saya adalah wujud dari pernikahan yang dimaksudkan Tuhan. Jika saya melanggarnya, saya takut sekali membuat Tuhan kecewa T.T
  
***

Oh ya aku juga berkomitmen untuk menjaga keperawananku untuk calon suamiku. Karena hanya itu yang bisa aku berikan di hari pernikahan kami. Alangkan indahnya bisa melakukan hubungan suami istri secara sah dan direstui Tuhan ^^. Aku mau pernikahan aku suci di mata Tuhan.

Selain itu, setelah menikah, aku harus lebih rajin merawat diri .... lebih rajin spa, facial, waxing, creambath dan menggunakan pakaian yang cantik , biar suami makin cinta hehehe
Pada saat memasak pun, aku harus dalam keadaan cantik hahaa

Pokoknya pas mata suami aku terbuka, aku harus sudah cantik hahaa.... siapin pakaiannya, sarapannya dan mengantarnya di pintu rumah ketika ia akan pergi bekerja...
Doa bersama setiap pagi dan sebelum tidur, harus ada Mezbah Doa dalam keluargaku ^^ 

Walau sekarang Tuhan belum memberikan jawaban untuk tanda ke-3 padaku, Aku percaya Tuhan akan segera menggenapi-nya.
Di saat wanita lain sedang berbahagia dengan keluarganya, saya masih sibuk dengan pekerjaan kantor dan usaha sampingan saya.
Di saat wanita lain sedang asyik2-nya bersenang-senang, saya masih sendirian menulis blog dengan alunan musik rohani hehehe
Kesepian ? PASTI kok !!!!!
Tapi ada Roh Kudus yang tiap saat bersamaku, menguatkan aku sampai waktunya tiba.
Aku yakin Calon Suamiku sedang On The Way ....
Pada waktu-nya Tuhan, kami akan bertemu dan PASTI kami akan saling mengetahui bahwa
aku adalah tulang rusuk-nya dan aku menyadari bahwa aku adalah bagian dari diri-nya ^^

Jadi,  Kapan Nikah ? tunggu Tuhan Temui deh ... pasti ga lama setelah itu hehehee 

*Sebelum menikah harus doa banyak2 ^^

Tuesday, December 6, 2016

Belajar Motor ^^

Sore ini aku belajar motor hehehe.
Tanganku sampe dingin, jantung berdebar dan kakiku sedikit lemas. Sebenarnya aku trauma mengendarai motor. Waktu aku kelas 3 SMA, aku pernah bertabrakan dengan motor lain , yang penumpangnya adalah seorang wanita dan anak kecil. Untungnya mereka tidak terluka, aku ketakutan setengah mati waktu itu. Aku sendiri luka2 sekaki... pedih sekali waktu itu.
Sampe aku ga bisa menyalakan motor (dibantu org2 yg di sana), dan untungnya masih bisa pulang ke rumah. Setelah kakiku sembuh, aku ga bisa lagi mengendarai motor. Aku gemetaran waktu itu ....
Dan sampe sore ini, aku baru berani mencoba mengendarai motor lagi.

Dalam hati, aku harus bisa ... aku harus bisa.... aku harus bisa....
Dengan tangan dan kaki gemetaran dan dibantu teman kantor, aku pun mencoba belajar ....
Awalnya temanku memegang motor, lalu dilepaskannya... dan aku bisa ^^

Bisa-nya ga langsung turun ke jalan hehehe...
Bisa-nya..... mengendarai motor lurus2,belok2 sedikit hehehee
Setirnya masih belom stabil
Gas-nya jg lom stabil

Dan sekarang tanganku pegal .....

Besok2 aku akan mencoba turun ke jalan hehehe

Mungkin tak selamanya aku akan mengendarai mobil , mungkin nanti saatnya aku mengendarai motor atau bahkan kembali naik angkot atau jalan kaki hehehe....

Apapun itu... jadi wanita harus stand strong, ga usah ngarepin orang untuk bisa pergi kemana-mana...
*walau kadang2 pengen juga merasakan jadi penumpang hahahaa

Loh jadi ngelantur hehehe


Pelajaran hari ini .... pake motor matic , nanti baru belajar yg manual
Sama seperti mobil, aku bisa matic terlebih dahulu baru manual hihi

Ngomong2 soal mobil, aku tuh kepengen banget punya mobil Toyota Innova 2016 warna silver-abu di tahun ini

Hahahaha
Sayangnya belum kesampean ,
Bukannya lebih rejeki , malah banyak hutang T.T hahahaa
mana tau lah ya... ada muzijat terjadi ,
akhir taon kan masih 25 hari lagi ....hahaha


Wednesday, November 30, 2016

Penyelamat Masalahku ^^

Berat banget Minggu2 ini hehee...
Masalah yang datang bertubi-tubi
Percintaan, Pekerjaan, Bisnis, Ekonomi, Keluarga, Pertemanan....
Masalah yang menurutku sangat rumit dan datang bersamaan

Puji Tuhan masih ada Penyelamat Setia-ku
Ia benar2 tidak pernah meninggalkan aku sedetik pun
Ia yang menunjukkan jalan keluar ...
Aku hanya memasukkan Dia dalam hatiku
Mengingat-Nya setiap waktu
Memuji dan Menyembah-Nya...

Aku tahu, langkahku ke depan akan terasa berat
Tapi kali ini aku ga akan pernah berjalan sendiri menggunakan kekuatanku
Aku akan melibatkan Dia setiap waktu

Terima Kasih Tuhan Yesus....
Malam ini aku bisa tidur nyenyak
Sambil meminta jawabanMu
Untuk langkah yang selanjutnya  



Monday, November 28, 2016

Taruhlah Dia dalam Hatimu

Tepat satu minggu ini saya dirudung rasa sedih dan penyesalan luar biasa.
Seseorang yang saya kagumi, cintai , memutuskan untuk tidak akan bersama saya lagi.
Berat rasanya, ketika saya sudah menyadari sepenuhnya kesalahan saya, bersamaan dengan hilangnya perasaannya pada saya.

Tidak berjodoh... dan saya belajar untuk menerima semua ini.
Dan harus Move On .... sesuai permintaannya.

Bagaimana caranya?
Buku bacaan patah hati sudah saya baca
Doa ... sudah saya lakukan
Sibuk di kantor.... Sudah

Perasaan kehilangan separuh jiwa masih terasa....
  ***
Tak sengaja aku browsing2 lalu baca membaca (kepo) dan tibalah saatnya berhenti sejenak di twitter milik seorang  .... sambil memandang foto2-nya....
saya berhenti pada suatu tweet

" Tuhan Yesus adalah Permata Hati.
   Siapa yang menaruh Dia di dalam hatinya, hidupnya akan sangat indah !! @JohnyaptonagaGT21Sep14

Jleb---jleb... tertusuk lagi hati saya....
Selama ini siapa yang aku taruh dalam hati saya ?
Ya Bapa, maafkan saya.... menaruh manusia di dalam hati saya sehinga saya kecewa T.T

Semoga setelah menulis ini, saya tersadar bahwa kekecewaan saya itu adalah berasal dari diri saya sendiri, bukan penyesalan ataupun kehilangan.

Lagian kalo memang Tuhan Yesus berkendak, apa yang sudah disatukan Tuhan tidak akan tertukar.... ya ga sih ???? ( semoga ga cuma ngm doank yaaaaaa)

Btw, saya jadi ingin mengontak ko Johnson Yaptonaga untuk mengucapkan beribu terima kasih atas tweet-nya hehehee.... Semoga suatu hari aku bisa bertemu (mimpi)... krn jarang banget seorang dengan kualitas hidup di gaya moderen ini masih bisa menuliskan berkat buat orang lain ^^.

Kagummmmmm Ko hahahaa

Wajar ajalah beliau diberkati Tuhan.... karena melalui tulisan aja sudah memberkati sesama yg lain.... Aku yang bertanya-tanya mengapa ini terjadi padaku, sudah mendapatkan jawabannya.

Thanks Jesus ^^

30/11/2016
aku mendapat balasan via sosial media dr Ko Johnson isinya :

Itu bukan twitter saya, saya tidak punya twitter. Tapi terserah kamu mau nulis di blog atau tidak :) . 

aku hanya tersenyum2 membaca balasan dari Ko Johnson hohohoho....
Well twitter milik siapa itu... aku tetep ngucapin makasih ^^...

N Makasih juga buat Ko Johnson, udah meng-klarifikasi-nya.
Aku seneng banget ^^ dan mutusin untuk tetap tulis di blog apa adanya....





Thursday, October 27, 2016

BAHAGIA ITu...

Bahagia itu adalah berdamai
Damai dengan diri sendiri
Damai dengan orang yang berselisih paham
Melalui doa, tindakan, dan perbuatan ...

Jika sudah waktunya,
Tuhan yang akan bekerja...
( Terima Kasih Tuhan Buat PenyertaanMU)

Semua butuh waktu dan perjuangan
Butuh Semangat dan Pertahanan...
Air Mata hanya sebagian cerita lalu

Bahagia itu....
Ketika aku bisa mendengar suaranya...
tanpa amarah...
tanpa perasaan negatif...

Bahagia itu...
Memaafkan
Mengiklaskan...

Terima kasih ELGI sudah membuat aku mengerti arti
BAHWA
BAHAGIA itu
                    TULUS ........


for 26 Oktober 2016
      6.08 pm
 

Tuesday, August 23, 2016

Semangat Baru

Buka kedai jadi tambah semangat
Semangat Bangun Pagi
Semangat Kerja di Kantor
Semangat Berhemat
Semangat Semangat lahh....

Kayak punya kehidupan baru, walau di dalamnya banyak sekali ujian yang datang silih berganti
Semoga aja bisa tetap konsisten kayak gini

Kedai kami mempunyai misi membantu kehidupan orang lain , yaitu Mba Kami yg selalu di kedai ^^

Yeahhh udah jam segini baru pulang dari kantor...dan aku mau menuju ke Kedai

Hihi



Friday, August 19, 2016

Mampir Yuk ke Kedaiku di Jakarta Barat ^^



Finally,
Setelah bertahun-tahun dan melewati segunung ujian, akhirnya Tuhan buka jalan (walau ga tau ujian ke depan akan bagaimana @_@) 

Bersama dengan seorang sahabat akhirnya kita bisa membuka kedai yang sangat sederhana pada tanggal 21 Agustus 2016, hari Minggu . ...

Ayooo Mampir.... Diskon 10% s/d Akhir Agustus 2016 
Operasional : 11.30 s/d 22.00 WIB 

KV
Kedai Vanhelena
Serve with Love

Greenville Food Court
JL Greenville Raya,
Perumahan GV Tahap IV, Blok A2 No.1
Jakarta Barat
(Seberang Rasane Seafood)

Aneka Pempek : Kapal Selam, Lenjer Sosis Ayam, Lenjer Besar
            Kecil : Adaan, Telur Kecil, Lenjer, Keriting,
                       Otak2 (Sabtu-Minggu)
Model, Tekwan, Lenggang Goreng

Harga : 7rb  s/d 20rb / pcs

Support by :
Vanieonlineshop & Dapur Kirana by Hace

Monggo bantu2 like

Tuesday, July 19, 2016

Doa Hari Ini

Tuhan Yesus...

Terima Kasih buat hari ini....
Hari ini rasanya seperti hari baru bagiku
Terima kasih buat pertolonganMu K
hususnya dalam bulan2 terakhir ini
Engkau telah membebaskan aku
Memberikan Kelegaan Yang Luar Biasa

Tuhan Yesus...
Aku PERCAYA
Engkau telah mendengarkan
Doa-doaku
dan telah Menjawabku

Celiklah mata dan hatiku
Untuk lebih menghargai
Arti Kebahagiaan Sekarang Ini

Tuhan Yesus
Tolong lindungi keluargaku
Tolong lindungi keluarga teman2-ku
Berikanlah kami ketenangan dan suka cita
Di mana pun kami berada

Terima Kasih Tuhan Yesus



Sunday, February 28, 2016

Idihhh Lain di Depan Lain Di Belakang

Idihhhh....

Serem banget, gw bener2 ngeliat orang munafik loh...
Depan kita manis2, di belakang kita dikata2-in.
Gw paling takut sama orang beginian, dan rupanya banyak di sekitar gw OMG

Dan gw berusaha untuk tetap dan tetap berjalan di jalan yang lurus ...
maksudnya ga boleh membalas karena kalo membalas artinya gw sama seperti tuh orang....

Nulis ini aja artinya gw udah ngata-in tuh orang...
Gw merasa berdosa banget T.T
Maafkan Tuhan....Maafkan Aku T.T

Semoga gw ga terkontaminasi sama tuh orang yaaaaaa.....


Tuesday, January 26, 2016

Terima Kasih Yuliani ....

Aku baru saja kehilangan seorang sahabat karib yang sudah kukenal 13 tahun lamanya.
Kami sangat dekat, bahkan sepertinya dia lebih sayang padaku melebihi diriku sendiri.
Satu hal yang tidak pernah berubah adalah walaupun dia sudah menikah dan punya 2 orang anak, dia tidak pernah berubah. Dia selalu bisa menyisihkan waktu buatku. 

Mau dicari kemana seseorang sahabat seperti ini ? 

Apa mau di kata, Tuhan lebih sayang padanya sehingga dia lebih cepat berpulang.
Dan aku yang ditinggal sangat merasa sedih.
Sedih sampai air mataku tak bisa mengalir lagi saat terakhir melihat wajahnya sebelum petinya ditutup. 

Hari ini, 
walaupun aku tak bisa lagi bercerita dengannya, aku tetap mearasa dia ada di dekatku, ada di hatiku.
Jadi, tak ada yang berubah .... hanya fisiknya yang tak bisa kulihat lagi... 

Jika umurku panjang, aku hanya bisa berjanji akan membantu sebisaku untuk memastikan kedua anaknya hidup sebaik-baiknya.... 

Terima Kasih Yuliani....Sampai Ketemu di Rumah Tuhan... kelak.... :)

Aku sudah belajar bahwa pada akhirnya Berserah, Ikhlas dan Bersyukur dengan hidup sebaik-baiknya adalah yang terbaik. 


http://www.helenchandra.com/2012/02/thanks-my-friends.html




Saturday, January 9, 2016

Aku Upik Abu

Hmmm....
Sepertinya sekarang aku seperti Upik Abu ....
Upik Abu yang jatuh hati  pada seorang Pangeran wkwkwkw

Jadi gini ....
Pada waktu bertemu, jantungku berdetak n suara hatiku berteriak "he is the one from God"
Saat itu aku masih biasa2 saja....
Dan proses sampai sekarang... membuatku benar2 jatuh hati sampai aku merasa seperti mimpi....
Tetapi aku hanyalah seorang Upik Abu.... rasanya benar2 tak berani untuk jatuh cinta pada seorang Pangeran yang dengan mudahnya bisa mencari Putri Raja yang selevel.....

Pangeran ini benar2 seperti dalam mimpiku....
Kepribadiannya Sopan sekali dan ga pernah ada kata2 kasar yang keluar darinya, semarah apapun dia.....
Dia Dewasa ^^
maklumlah Anak Raja wkwkwkw
Aku jadi malu dengan sifatku yang kadang ga stabil :(

Bahkan aku tak tahu kalau dia seorang anak raja huaaaaa (ga lebai ini )
Raja yang suka membantu rakyatnya
Aku dapet informasi ini secara tak sengaja...
*Tambah ga pede aku wkwkwkw

Yahhh dia pake kereta emas, aku naek angkot hehe
Yahhhh dia sekolah tinggi, aku hanya biasa2 aja
Yahhhh dia bisa maen piano, aku hanya bisa maen piano di android
Yahhhh dia tinggal di istana, aku hanya tinggal di gubuk kecil
Yahhhh dia pintar, aku biasa2 saja huhuhuu

Aku bersyukur masih dalam keadaan single sekarang.... bukti bahwa hubungan yang berakhir bukanlah akhir dari segalanya.... karena di depan Tuhan tunjukkan seseorang yang jauh lebih baik lagi....
 * ngarep Pangeran bisa jatuh cinta ke Upik Abu hahahahaha

Walaupun nantinya aku ga mendapatkan Pangeran, seenggaknya sifat dan karakter Putri sudah ada di aku....bukankah tetap ada hal positifnya hehehehe.....

Mudah2-an ke depan ada cerita tentang Pangeran yaaaaaa.... Ga Sabar Jadinya

Doaku deh Secepatnya Tuhan kasih tanda-tanda, he is atau bukan hehehe

Well, aku bener2 menghikmai lagu Raisa ini : )



Monday, January 4, 2016

Tulisan Ngasal lagi ^^

Rasanya ngga tenang kalo ga nulis sesuatu, setelah direnungkan, mgkn aku akan mencoba menerbitkan buku di bulan April tahun ini untuk kalangan pribadi dulu aja karena newbie jd belum berani publishing secara besar2an wkwkwk. Bulan April Ultah-nya Papa Duniaku hehehe.... sebagai kado buat Papa yang amat sangat aku cintai ^^.  Jujur rasanya tak sanggup karena pekerjaan yang sekarang benar2 menyita waktu,tenaga dan pikiranku. Terkadang emosiku sering labil, apalagi kalo sudah kecapean menyetir. Walaupun begini, Puji Tuhanlah masih ada 1 orang teman yang setia menyimak ceritaku dengan seksama setiap hari. Walaupun dia jauh, kami terasa sangat dekat. Kami sedang merencanakan untuk bertemu ^^....
Satu orang lagi yang mungkin sudah sangat bete dengan ceritaku hahaha... sampai2 orang itu tidak membalas sama sekali wkwkwkw.... harap maklum lah yah koh hahaha.... (well thank you sudah ngajarin kedewasaan)

Intinya resolusi 2016 adalah.... membahagiakan diri sendiri sebagai dasar untuk membahagiakan orang lain. Dan ini bukan PR yang mudah.... karena terkadang rumput tetangga terasa lebih hijau ...

Puji Tuhan.... rasanya rumput di tempatku sendiri yang membuat aku nyaman ^^. Artinya bersyukur dan iklhas menjalani kehidupan ini tanpa membandingkan dengan orang lain. 
Tuhan ga akan nutup mata ketika kita berbuat yang semestinya kita buat hehehe.... 

Ini tulisan tanpa arah jadinya hehehehe.... 

Oh ya, aku lagi seneng2nya nonton film Turki, filmnya ga bertele-tele, to the point dan cowo cewe nya cakep n cantik2... ^^.... 

Aku sudah ngantuk sekali.... besok lagi deh nulisnya....^^ 


  

Aku Lewati Rumah Itu

Tema kotbah Bapak Pendeta tadi "This is Christmas For You" 
yah intinya pergunakan waktu dan kesempatan yang ada. 

dI AKHIR kOTBAH,Bapak Pendeta bilang ambillah tindakan iman, Jika Tuhan mengetukmu untuk melakukan sesuatu, lakukan saja. 
Mengampuni.... lakukan sekarang karena kesempatan belum tentu datang lagi. Jangan lewatkan Natal pada saat ini....

Pada saat itu aku teringat 3 orang. 2 orang berada di luar kota dan 1 orang di Jakarta. 

Ah.... sudahlah semua sudah berlalu..... 

***
Aku pulang dan menuju ke klinik dokter untuk meminta surat, setelah itu aku harus mengisi bensin di tempat yang bisa bayar pake cc, maklum duit cash terbatas dan itu juga reimburse. 
Tiba di tempat bensin, premium HABIS..... dan si abang berkata aku harus lurus saja kiri,jangan naek fly over....
Deg... jantungku berdebar... aku teringat lagi kotbah Bapak pendeta.... 
Jika aku lurus terus ke tempat bensin itu, maka jarak ke rumah 1 orang itu tidak begitu jauh, lagian benar juga ini kesempatan karena jalan yang biasanya begitu ramai dan morat marit ...sekarang lumayan ga ramai.... 

***
Aku pun akhirnya memutuskan untuk memberanikan diri menghadapi kenyataan bahwa semuanya sudah berlalu..... 
Aku akan doa pelepasan pengampunan di depan rumah itu, karena rumah itu sangat berarti bagiku ....
aku melaju menuju rumah itu....

***
Memasuki komplek perumahan itu, jantung aku berdebar, 
kulaju mobilku dengan pelan2 sambil memandang pohon dan lampu putih....
teringat pertama kali kulewati jalan ini,waktu itu aku juga memandang pohon dan lampu putih......
teringat pertama kali aku lewati jalan ini dengan mobil sambil gemeteran karena orang yang disampingku suka mejewer kupingku kalo aku ga sabaran pengen ngebut .....

Pada saat belokan, aku mengambil belokan yang benar...
Aku tersenyum karna dulu aku sring salah mengambil belokan.... 

Dan aku pun berhenti dan parkir di depan ruko yang kuingat adalah sebuah kantor, ruko yang dulunya pengen aku sewa depannya buat berjualan makanan .... ruko tersebut masih dalam keadaan kosong...
Aku masuk ke mini market....
Aku ke toilet...kebelet pipis wkwkwk....
Setelah itu, aku belanja susu kedelei....kulihat mie instant...tapi aku sudah jarang makan mie itu....
Aku tersenyum lagi, kuingat jika aku ke mini market ini, untuk membeli es krim saja... mie instan adalah haram hukumnya.... 
Aku berkeliling sebentar di mini market itu.... 

Setelah itu, aku menuju komplek rumah itu.... mataku berkaca2..... jantungku berdebar.... 
Memasuki gerbang, pak satpam tidak perlu membuka pagar satunya karena mobilku lurus dan pas....
Tersenyum aku, pertama kali aku menyetir dengan mobil yang lebih kecil, pak satpam membuka pintu pagar satunya...karena setir-anku waktu itu masih kacau balau..... 

Dan ternyata aku tidak lupa blok dan bentuk rumahnya.... ciri2nya adalah ada mesin tabung air di depan, lampunya warna kuning.... 
Ada sandal pria dan wanita, pintu terbuka..... tetapi tidak ada mobil...
Kukira aku akan meneteskan air mata lagi, 
... tetapi aku tersenyum terharu....
Aku kuat !!! 
Aku Doa Pelepasan Pengampunan sambil melewati rumah itu dengan pelan2....
"Dalam Nama Yesus Kristus aku lepaskan pengampunan, biarlah jalan kami semua menjadi indah"
Kalimat itu yang aku ulang2..... 

HAtiku Damai ..... Mungkin tadi kesempatan terakhir di Natal tahun ini ..... 

***
Aku mengarahkan mobilku keluar komplek, dan kali ini Pak Satpam membuka pagar sedikit, hihihihih.
Aku tertawa ..... 
 
** 
Keluar dari gerbang pertama, aku tanyakan kepada Bapak Satpam, apakah boleh melewati gerbang satunya...
"Cuma ingin melewati saja Pak.... " jawabku....
Aku pun memasuki jalan di gerbang satunya....
Aku tersenyum lagi.... dulu aku sangat menantikan pembukaan pintu ini karena akses keluar jalan kaki lebih dekat....
DAn emang akses jalan ini jauh lebih dekat ke rumah itu....
Aku putar balik, dan keluar lagi lewat jalan itu....

***
Aku sudah menggunakan kesempatan itu sebaik2nya.... 
Terima kasih Tuhan telah banyak mengajariku tentang kehidupan melalui orang2 yang sudah kau kirim dalam hidupku....

***

Akhirnya aku posting karena ada 2 orang temanku yang kukirimkan cerita ini memberikan reaksi yang luar biasa

1. meminta di ajak keliling di perumahan rumah ini
2. membaca sambil deg2-an dan kecewa karena tidak bertemu dengan pemilik rumah hehehe....

So, silahkan memberikan komentar yahh hehehe...